BELI APLIKASI BAYAR PAKAI GOPAY , MUDAH



Nomophobia adalah gangguan kecemasan karena ketergantungan pada smartphone merasa gelisah dan cemas ketika ponsel ketinggalan. Beberapa waktu lalu istilah Nomophobia muncul membuat orang ketakutan, dan mencoba  untuk tidak begitu bergantung pada smartphone.
Itu mungkin beberapa waktu lalu ya? ketika smartphone hanya digunakan untuk bersosial media dan main games. Tidak, untuk sekarang ini era digital makin berkembang smartphone tak hanya untuk sosmed dan bermain games tapi banyak hal yang membuat kita harus tergantung pada smartphone karena banyaknya kemudahan yang dijanjikan dan banyak aplikasi yang membantu meringankan pekerjaan. menjadi hal yang wajar jika ada perasaan cemas dan gelisah ketika smartphone tidak terbawa

Email, file-file pekerjaaan bisa disimpan baik secara online melalui smartphone, Dompet digital pun semakin menjamur sehingga orang-orang  begitu terbantu untuk melakukan berbagai pembayaran tagihan, tanpa perlu datang dan antri berdiri demi membayar tagihan. Banyak Aplikasi-aplikasi yang menawarkan keunggulan masing-masing, tapi aku sendiri memiliki cukup satu aplikasi dan itu untuk semua. Pembayaran tagihan listrik, BPJS, pembelian paket kuota dan lainnya.

Gojek salah satu aplikasi yang aku andalkan. Walau didaerah aku tinggal tidak mendukung untuk go food, go ride, go send dan lainnya, tapi aku gunakan Gobillsnya untuk melakukan pembelian dan pembayaran tagihan. 

Akhir-akhir ini aku suka upload video ke Youtube. Dan aku paling suka edit via smartphone daripada laptop. Soalnya prosesnya mudah banget,  ambil video dari smartphone, langsung edit, langsung  upload youtube.Untuk Youtube aku cari aplikasi edit video yang mudah dan gak ada watermark dari aplikasi tersebut. Untuk mendapatkan semua itu aku harus beli  versi Pro. Awalnya aku kesulitan bagaimana  melakukan pembayaran yang mudah, soalnya waktu itu  sempat pilih dari potongan pulsa , tapi ditolak. Namun setelah aku cek ternyata bisa terkoneksi via Gopay dari Gojek. Alhamdulilah ternuata gampang banget, aku tinggal isi saldo via mobile banking, dan akhirnya aku bisa beli yang pro tanpa ribet, tanpa ke minimarket untuk beli voucher.

teman-teman pasti penasaran! Bagaimana sih cara menambahkan metode pembayaran Gopay pada play store. Yuk disimak.

CARA MENAMBAHKAN METODE PEMBAYARAN:
Masuk ke Google Play Store yang ada pada smartphone . kita  akan dibawa ke halaman utama Google Play Store. Pilih menu  pada kiri atas.Kemudian pilih Metode Pembayaran
Lanjutkan dengan memilih Tambahkan Gopay
Kemudian akan ada pop-up yang akan muncul. Pop-up tersebut akan meminta kita  untuk mengisi nomor ponsel yang digunakan untuk penagihan dengan Gopay. Setelah mengisi nomor ponsel, Anda bisa memilih Kirim OTP. Catatan: Pastikan nomor ponsel yang  gunakan adalah nomor ponsel yang sama dengan nomor ponsel pada Gopay. Untuk memeriksa nomor ponsel pada Go Pay, bisa masuk ke dalam aplikasi Gojek > Akun. Dalam beberapa menit, Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. Pesan tersebut akan dikirimkan oleh GO-JEK.Catatan: Tidak disarankan untuk membagikan kode OTP kepada pihak yang tidak dikenal. Kode OTP bersifat rahasia.
Masukkan kode OTP ke dalam aplikasi Google Play. Pilih Lanjutkan. Setelah itu,  akan melihat penambahan metode pembayaran dengan Gopay seperti di bawah ini.


CARA MEMBELI APLIKASI DENGAN GOPAY:
Masuk ke Google Play Store yang ada pada smartphone. kita  akan dibawa ke halaman utama Google Play Store. Pilih aplikasi yang ingin kita beli. Sentuh harga yang ada pada aplikasi. Kemudian, akan muncul pop up untuk verifikasi pembayaran. kita bisa memilih metode pembayaran dengan Gopay. Pilih Beli. Masukkan kata sandi yang Anda gunakan pada aplikasi Google Play. Pilih Verifikasi. Setelah itu, pembayaran berhasil dilakukan.

Sebelum melakukan pembelian pastikan saldo gopay kamu cukup ya. Untuk pengisian saldo go pay sendiri ada beberapa cara jika kamu tidak bisa instan  karena tidak memiliki rekening atau tabungan BCA Kamu bisa pilih metode lai seperti Minta ke teman atau keluarga  sesama pengguna Go Pay, melalui Driver Gojek jika di wilayah kamu mendukung ya, gak ada biaya admin. Bisa juga melalui banking baik ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan lainnya.

 
 Menurutku Gojek adalah aplikasi terlengkap yang wajib kita gunakan, jadi gak butuh banyak aplikasi, bisa dikatakan satu untuk semua, ya.. Yang awalnya hanya sebuah aplikasi go ride berkembang menjadi, go Car, Go food dan kini juga ada Go Shopp. Ditengah wabah pandemi Covid 19 Gopay benar-benar membantu melaksanakan kewajiban dan aktivitas walau dirumah saja.  Kamu bisa pilih dari toko langganan kamu bikin list dan harga , kemudian beri catatan untuk driver. Bersyukur banyak deh dengan aplikasi ini, semua terbantu dan membantu melalui donasi. Sukses deh buat Gopay.




No comments

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.