-->

Jahil

hmm,,,kali ini pengen flash back deh... Ato curcol kali ya....?? Tau ah gelap. Kata orang masa SMA adalah masa yang tak kan terlupakan....
Salah satunya adalah kejailaan-jailan waktu sma..hi2..

Dulu ketika kelas 2 sma , aku dan ketiga teman ku Anita,Nina dan Devi (Alm)..mengerjai teman cowok... (kalau tidak Salah namanya W*n*a**i), hari itu pelajaran terakhir sosiologi... Sebelumnya ketika istirahat kami memasukkan surat "cinta" kedalam buku catatan sosiologinya..., bahwa si empu surat adalah seorang penggemar rahasianya..,disurat itu tertera ketertarikan dan pujian...bla-bla..

Tentu saja dari bangku sebelah ..kami memperhatikan air mukanya.. Ketika membaca surat itu..., mulai dari senyam - senyum..sampai wajahnya menjadi bersemu merah...., kami cekikikan...
Rupanya dia juga merasa tak percaya..lalu dia menuduh.. Teman sebangkunya yang mengerjainya lalu teman yang duduk di belakangnya... Tentu saja mereka tak ada yang mengaku...emang mereka tak tahu menahu..., yang ada dia malah dapat ledekan dari teman -teman nya..."ehm...ehm... Siapa tu...?" yang membuat wajahnya merah kuning hijau... . Lalu kami pura-pura nanya.. Ada apa sih... Kok cekikikan....?
Ini nih....begini...begini..., lalu kami pun ikut berdehem -dehem kecil...yang membuat wajahnya makin ga keruan warnanya... :D

Tapi melihat itu..kami jadi menyesal... , kasian melihatnya...

Ayo..tadi siapa yang punya ide?, la yang nulis siapa??.. Lo.. Yang diktein kamu kok..
Kan kasihan....., coba kalau kita yang di kerjai....
Ujung2 nya saling nyalahin....
Sampai sekarang dia ga pernah tahu...
Kami pun tak pernah minta maaf.....

(Maafin kami... Ya... ;D)

SALAH KAMAR

Hmm....hmmm.... (nunduk malu-malu*
malu-maluin kale,,,,,???)
Huhhh...sudah lama juga tidak nulis di blog ku yang tercinta ini... Ehm!

Aku ingin menuliskan sesuatu yang pernah kami alami ( aku dan suami ku)..ya belum setahunanlah...atau lebih kali ya...???

Tapi kalau mengingat sendiri dan mengulang cerita..kami bisa malu sendiri dan ngakak campur sebel...

Cerita ini fakta, bukan fiktif,bukan imajinatif, bukan dongeng, bukan ilusi, bukan hlusinasi..,bukan pula mimpi... Bukan.. (halaaaah....kebanyakan...he2) tapi ini asli kok (ga perlu pake sumpah kan......? Aku juga gak mau bukin cerita hoax kok :p)

Aku kira cerita kami ini cuma ada di sinetron lawakan..atau film... Tapi nyatanya.....???

Sore itu kami akan pergi kedua undangan pernikahan, yang pertama tetangga dekat rumah....yang kedua tetangga jaauuuuuh....he2, inilah letak masalahnya :

Tetangga jaauuuh ini adalah karyawan abang iparku, mungkin karena dia merasa kenal pada keluarga kami..dia pun mengundang bapak, aku dan suami ku...
Bapak ku tidak bisa pergi..hanya menitipkan 'amplop' pada kami...

Setelah ke undangan yang pertama.. Kami lanjut keresepsi yang kedua... Sebut saja Andi (bukan nama sebenarnya) mereka dari keluarga suku Melayu..

Duh,,,ini agak resah juga..karena kami tak tahu rumah mempelai wanita tempat mereka bersanding..

"Mas tahu rumahnya, nanti malah nyasar?" aku was-was..

"Ya tahu..lah..., tadikan mas lihat mobil yang mengantar pengantin pria masuk jalan sini"

"iya.... Tapi jalan ini banyak ..gangnya.., kalau salah gimana?"

"ya..kita liat aja..yang ada janur melengkung tepi jalan...paling daerah ini cuma satu yanga ngadain resepsi...coba aja...hiburannya (keyboard) kedengaran dari arah sana" hfff..sok tau banget...

"nah ini...dia..."
"lihat dulu mas....ada namanya ga...?"
"Ga ada... Dah masuk aja"

Setelah bersalaman dengan penyambut tamu...kami pun langsung mengambil soto yang disajikan secara prasmanan,,,

Kami pun..langsung duduk dikursi yang telah disediakan... Mataku terus saja mengarah ke pelaminan yang jaraknya sekitar sekitar 6 atau 7 meter.. Di depan mempelai...
Tapi begitu mata tertuju... Ternyata bukan seorang yang kami kenal...

"Mas...kayanya bukan deh..si Andi kan agak hitam..ini mempelainya putih...ganteng lagi"
Aku terkikik menahan geli.....

"ssttt diem...ntar kedengaran orang.. Udah makan aja..." ih..suami ku tetap pede dan tenang...(gaya mu mas..- mas..ck..ck)

"Ah... Jadi malas makan nih...kita kan gak diundang disini..., haram hukumnya" masih terus menahan geli di hati ku serta merapatkan kedua bibirku... Takut tawaku meledak

"kita kan 'ngamplop' anggap aja bayar.."ujar suami ku...dengan gaya cool..huh dasar..!

Akhirnya aku makan juga walau setengah ..hati... ,Selesai..kami langsung menuju pelaminan untuk bersalaman ngucapain selamat....dengan gaya cool..sok akrab

"Terimokasih yo ni.... Terimokasih yo da....." ujar mempelai wanitanya... Yang ternyata urang minang...

Keluar dari tempat resepsi aku dan suami ku..tak dapat menahan tawa...kami berdua...terkekeh - kekeh diatas motor...

Akhirnya kami terpaksa.. Cari alamat yang benar,, karena ada amanah menyampaikan "amplop" titipan bapak ku..., dan kami pun mesti ngamplop lagi... (resiko....salah kamar)

Dan suami ku mengancam ga boleh cerita ke siapa pun...,
"awas klo cerita di rumah ya...! kalau nanti ada yang naya..kenapa telat pulang....!"

Ssstttt...tapi dia ga tau kalo aku tulis ini.... He2..

Yo wesslah... Cuma ngungkapin rasa geli n cerita aja kok... Abis dah lama ga nge blog... ;)

PUISI CINTA KITA



Kekasih...
Ku tulis puisi ini bukan untuk mu..
Bukan pula untuk ku
Tapi untuk kita..

Kita berjalan dari arah berlawanan..
Dan bertemu disatu titik...
Titik takdir..
Takdir yang menyatukan kita...

Aku pun tak tahu ntah kapan benih cinta itu tertanam...dihati kita..
Ntahlah...
Mungkin cinta itu adalah seekor nyamuk..yang diam2 masuk rumah hati kita...dikala kita lengah...
Mungkin saja...
Sore...?
Malam...?
Pagikah...?
Atau disaat perut kita keroncongam disiang hari?!

Ah...!!!
Sudahlah,,
Yang penting...
Bagaimana benih cinta ini tumbuh...
Bemekaran...
Lantas berbuah..dan menciptakan benih cinta yang baru..dihati dan hidup kita ..

Gemetar Hati ku..
Bahkan aku tak tahu....
Sedang takutkah??
Cemas??
Terharukah...???
Sungguh hatiku campur aduk...
Tahukah kamu?...degup jantungku mengalahkan beduk Idul Fitri...
Ah....lebay. Mungkin saja...lebay..
Karena aku tak tahu lagi bagaimana membandingkan perasaanku dengan yang lain..

Tapi aku bangga pada mu..
Kau tak mau cinta ini ternoda...
Kau tak mau...kita diombang ambingkan rasa pada ombak pantai tak bertepi...
Aku bahagia...kau mengikat cinta..pada tiang suci pernikahan...
Dan mempersiapkan bahtera ketentaraman
Dimana hasrat kita berlabuh..dalam Cinta yang diridhoi Tuhan.

Terima kasih Tuhan..
Terima kasih cinta..
Terima kasih sayang

Salam Kasih,
Nova Violita ;)

Lagi-LAgi TePewE




Hmmm..jujur saja aku kadang suka tergoda dengan produk-produk dari TePeWe, emang kadang unik.Aku ada beli beberapa toples..dan wadah lainnya dari produk ini...itu pun nunggu harga promo, bagaimanapun aku tak ingin isi kantong ku terkuras ..hahaha..

Alhamdulilah ...Aku suka banget sama tulisan mbak Niken / Kenterate.. tentang postingannya yang berjudul dibodohi bakul stoples..., sepertinya aku punya kesamaan dengan mbak Niken kurang suka sama piring dan gelas pelastik..selain nyucinya mesti banyak sabun , rasanya...gimana gitu...., kurang suka aja menyuguhkan ke tamu, gak semua orang tahu sebuah produk, taunya nya Cuma pelastik tok...tapi saya tetap mau menggunakannya kok..gak anti banget..

Aku sengaja ngasih link tentang tulisan mbak Niken agar kedepannya kita bisa memenej keuangan kita..hanya untuk TePeWe ini...apa lagi gaji kita yang enam koma itu....setiap tanggal 6 udah koma.., kecuali buat yang mampu n suka...sok atuh silahkan ..he2

Jika Para Suami Ke Pasar




Ke Pasar sudah menjadi aktivitas rutin mingguan untuk para ibu-ibu, paling tidak seminggu sekali lah.... karena harga dipasar tentu lebih murah dari pada sayur mayur dan ikan yang di jual di warung dekat rumah atau pun dengan abang-abang tukang sayur yang sering lewat depan rumah.

Karena Alasan repot dirumah tak jarang kita minta bantuan suami untuk belanja kepasar sendirian.. lumayan menghemat waktu... , menjelang suami pulang kita bisa membereskan pekerjaan yang lain ...

hmmm.. tapi sayang cara lelaki belanja sungguh beda dengan perempuan..
kalau perempuan...pasti cerewet, banyak nawar, banyak milih, cari yang lebih murah...(ini yang bikin lama tentunya,si suami pun jadi ga betah nemenin..he2),
terus lebih hemat berbelanja, kalau perlu masih bisa beli yang lain.. :), kalau bisa masih ada uang lebih yang dibawa pulang :P (ayo..ngaku dech..ibu-ibu)

Jika suami berbelanja jarang sekali menawar bahkan hampir tak pernah menawar dan tidak tahu harga pasarannya..(tentu saja , karena jarang ke pasar) jadi kalau di lebihi harga oleh si penjual dia ga kan pernah tahu..
belanja selalu kebanyakan..

Dengan Alasan itu..jika minta bantu ke pasar aku catatkan apa-apa yang mesti di beli dan berapa banyaknya, berapa harganya juga di tulis..., tapi namanya juga lelaki..kalau belanja gak open dengan yang diambilkan penjual.. mo di pilihkan ikan yang kecil-kecil kek ama penjualnya.. dia pun hayo aja....


oke..lah..., emang perempuan dan lelaki emang beda kok..., Jika lelaki lebih fokus..melihat sesuatu.., wanita lebih detail melihat dan bahkan pandangan dan pikirannya bercabang,

jika tangan nya memilih ketimun..dia bisa melihat singkong di seberang sana..melihat kacang panjang disamping situ, bahkan bisa melihat upil di hidung penjualnya yang nyelip ..(wkwkwk.:) ), dan masih sempat berfikir nanti masak apa ya..., atau nanti kekantor pakai baju apa & lipstik warna apa...???

Coba saja lelaki suruh kewarung...di suruh beli gula misalnya.., coba aja tanya .."mas tadi diwarung ada jual ketan ga..? posisinya di depan dekat pintu masuk..?" jawabnya pasti "gak tau".

Karena pandangan fokus itu..Para lelaki sering ketangkap basah oleh para istrinya ketika mereka mengamati wanita cantik yang lewat di depannya...(kalau ada istrinya ngikut sih....., tapi kalau istrinya tahu pas ga ngikut, bearti istrinya dukun...he2)

coba kalau istrinya yang ngamati pria tampan si suami jarang tahu... abis pas lagi nunduk ngegaruk kaki..matanya bisa menangkap bayangan lelaki tampan diseberang sana...wkwkkw..wk..(wahhh..dah melenceng ni tulisan dari judul...ga apa lah ya...???)

Apapun itu....tulisan ini cuma buat share aja kok..tanpa ada tujuan macem2.
Makasih banyak aja dech buat My Husband yang udah mau Ke pasar sendirian....tanpa ditemenin.... be loved you..


Salam Hangat,
Nova Violita ;)


*foto ; google

Lain Muka Lain Belakang





Aku bukanlah orang yang pintar berbasa basi.. jika berpapasan dengan tetangga pun hanya tersenyum.. mbak...,kak,..buk..., Jika laki-laki aku hanya tersenyum tipis saja..., tak banyak kata-kata apa lagi bertanya detail...
"Mau Kemana mbak.....?."
"Bawa apa tu....?"
"Kok buru-buru ...? emangnya mau kemana?'
bla-bla-bla.. , jarang sekali aku bertanya ini itu, paling-paling cuma berhenti sekian detik..kemudian berlalu..Jangan harap aku berlama-lama apa lagi menyempatkan mangkal duduk bersama ibu-ibu kemudian menggosip...

Rasanya aku ingin sekali bisa beramah-ramah.. (walaupun cuma basa-basi)  tapi aku tidak mahir..., mungkin sudah bawaan dari lahir.. aku pencemberut dan pelit senyum (kata orang sekitar ku...dan disetujui oleh suami :p). Terkadang suka protes dengan Ibu ku, kenapa waktu hamil aku dia tidak ceria saja biar aku jadi anak yang ceria juga...
"Bagaimana mau ceria ..dulu kita tu susah hidupnya, mikirkan biaya hamil dan biaya melahirkan aja repot..." itu sih..alasan dari ibu ku..

Tapi melihat tingkah polah tetanggaku ada juga rasa syukur juga memiliki  sifat pendiam..gak banyak omong..,karena terkadang keramahan mereka aku nilai cuma basa basi (malahan basi beneran...)
Ramah banget.. ketika nyapa orang lewat...
"...Mau kemana tu......, kok sendiri aja.... ,ehh....anaknya cantik ya.....bla-bla-bla"
setelah yang di sapa lewat...
balik kanan  deh...kemudian kasak-kusuk deh ..ngomongin yang disapa tadi..
"Eh kamu tau gak.... dia itu..begini begitu" senyum yang begitu ramah...bibir langsung  mencibir sinis.....
kemudian disambut hangat oleh teman-teman yang bergosip... ramai...

Ya Tuhan... aku berlindung dari sifat seperti ini...
Aku tak mau berwajah dua... lain muka lain pula belakangnya...
Aku ingin seperti Borobudur ataupun Tajmahal yang tetap indah  walau dipandang dari sisi manapun ..dan aku ingin yang menilai itu  adalah Tuhan...bukan orang yang menilai ku...,(walau kadang sedih juga kenapa memiliki sifat introvert dan pendiam-Pengennya yang ceria gitu sih... he2 )


Pernah ada tetangga yang berkata pada suami ku..
"Kok kamu mau sih... sama Nova orangnya tu pencemberut , jarang senyum....." cuma di tanggapi suamiku dengan senyuman..
*ih sirik..deh.., Tuhan kan menciptakan jodoh berpasangan..termasuk sifat..biar bisa saling mengisi..kekurangan masing-masing .. :)

Tapi Alhamdulilah Tuhan Mengirimkan  suami yang orangnya  menurutku memiliki keramahannya tulus....
menyapa setiap orang yang dikenalnya...saat berpapasan paling tidak senyumanlah....

"Bang..."
"Kak.."
"Pak...."
"Hai Bro!!!"
"Eh..Boss..mau kemana tu..."

dan aku yang dibelakangnya ..cukup ikut nyengir manis.....menyapa...
Alhamdulilah....Sesuatu banget..

Salam Penuh Senyum,
Nova Violita ;)

*****************************
#Imam Muslim Rahimahullah meriwayatkan dari Yahya bin Yahya, dari Malik, dari Abu Az-Zinad, dari Al-A’raj, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya, termasuk orang yang paling buruk adalah orang bermuka dua yang mendatangi mereka dengan satu muka dan mendatangi yang lain dengan muka lain.”

#“Barangsiapa yang mempunyai dua muka di dunia, maka pada Hari Kiamat kelak dia akan diberi dua mulut dari api neraka.” (HR. Abu Dawud dan Ad-Darimi dari Ammar bin Yasir)

Semoga kita dilindungi Allah dari sifat ini....semoga kebaikan yang kita lihat kan diluar..begitu juga sesungguhnya didalam hati kita...

Benar-Benar Manusia Bertaqwakah Kita??? (wallahualam bissawab )


Apakah manusia itu mengira bahawa mereka dibiarkan saja mengatakan; "Kami telah beriman," sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji org2 yg sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui org2 yg benar dan sesungguhnya Dia mengetahui org2 yg dusta." (Al-Ankabut: 2-3)
-------------------

"Kami Telah beriman!"
"Kami sdh bertaqwa"
" kami org2 yg sholeh, Kami org baik2"
"kami org2 saleh..dari kumpulan organisasi terbaik dinegri ini!"
"Kami adlah ikhwan-akhwat penyeru kebaikan....yang.. Yang...
"Kami adalah.. Yang..
Bla...bla...bla...
Upz....!!!!! :o

Masih berani kah kita mengatakan hal itu...???
Yang bisa menilai kita itu sholeh..bertaqwa itu hanyalah Allah .swt, karena ukuran ketaqwaan itu..bukan berdasarkan ukuran manusia tapi berdasar kadar ketetapan Allah..

Bisa jadi sesuatu yang kita anggap sangat sempurna tapi masih bernilai kurang di mata Allah.
Bisa jadi diluar kita terlihat sbg orang yang bertaqwa...yang terlihat begitu alim.. tapi..jauh di lubuk hati sana ada sebutir debu kesombongan dan rasa ria..maka ketaqwaan kita masih jauh dari sempurna.

Jangan anggap diri mu terbaik.. Jangan anggap diri mu hebat..
Jangan anggap dirimu telah beriman dan bertaqwa..sebelum LULUs ujian dari Allah swt.

Dan yg mesti kita ingat bahwa ujian dan cobaan itu bukanlah dalam bentuk kesusahan dan kesedihan saja.. tapi juga berupa kebahagiaan..kemewahan.. Dan keriangan..

Banyak orang yang lulus jika di uji dengan kesedihan..karena rasa tertekan dan sempit bisa membuat dekat kpd Allah(mungkin salah satunya adalah kita pribadi), Tapi jika kita mendapat sebuah kebahagiaan membuat kita lalai dari mengingatnya..
Dan yang memiliki hak paten bahwa seseorang telah lulus uji "emisi"
(he2 kaya mobil ) adalah Allah SWT.

So....
Bismillah..
Semoga kita bisa selalu mendekatkan diri Pada Allah..baik dikala susah maupun senang..dan ketaqwaan yang kita miliki membuat kita lebih rendah hati dan dijauhkan dari rasa ria, Amin..
Wallahu'alam....

Salam Hangat,
Nova Violita ;)



*foto: google

6*J-Theme