Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

3:46:00 PM

Mungkin Lucu, Tapi Tak Lucu

by , in


Tiap anak memiliki keunikan sendiri , apalagi anak balita. Anak usia balita umumnya serba baru bisa  , jadi tak heran jika banyak ucapan dan tingkah nya yang belum pas bahkan terkesan lucu. Tak jarang kita merasa geli dengan perilaku mereka, gemas, dan lucu yang membuat tangan kita gatal untuk mengabadikan moment-moment itu ke social media. Ntah itu menuliskan kembali ataupun sengaja merekamnya lalu mengaploadnya.

Saya juga begitu, kadang suka menuliskan kembali ke dinding Facebook , ya ada beberapa lah nggak semua. Anak itu peniru sejati dari orang sekitarnya…

Saya merasa lucu ketika Hamid menasehati saya.
Waktu itu setelah hujan ,  diluar basah dan becek, kami berdua duduk dekat pintu   menghadap keluar.
Hamid : Mi, itu becek ya, hujan.
Saya : Iya.
Hamid : Umi jangan main kesitu ya, nanti kaki umi kotor.Ya ampun, itu harusnya saya yang ngomong. Langsung tak cubit pipinya gemes.

Lain waktu dia memberikan alasan yg nggak tepat. Saya iseng mengolesi kuku jempol kakinya dengan pemerah kuku saat saya pakai Inai. Lalu dia ngomong, jangan mi..gak boleh. Kenapa gak boleh iseng aku bertanya? Gak boleh Hamid masih demam, padahal gak demam. Aku ketawa apa hubungan pakai inai dan demam.

Anak memang suka mencari alasan, sesuai apa yang sering dia dengar dan lihat. Itulah sebabnya kita kudu hati-hati saat bicara dan berprilaku  dihadapannya. Anak usia emas daya rekannya begitu kuat. Saya merasa kecolongan saat Hamid senang mengatakan “mampus” saat ada yang merasa sakit atau bilang “aduh”, padahal aku gak pernah mengatakan itu, tapi apalah daya  ketika dia mendapatkan kosakata itu diluar kendali kita, faktor lingkungan ikut mempengaruhi perkembangannya.


  • Selucu-lucunya anak tapi mohon tidak mengunggah  yang sebenarnya gak lucu. Beberapa waktu lalu berseliweran seorang anak yang nangis dimarahin ibunya. Aku gak hafal banget sih tapi garis besarnya si ibu bilang anaknya nakal. Kemudian anak mencari alasan bahwa bukan dia yang nakal tapi “otakku yang nakal Mak" , “ Jadi otakmu yang nakal, pukul otak mu". Tapi menurutku kok gak ada lucu-lucunya sama sekali, ya. Menurutku ada yang salah, ketika anak ngomong begitu, pasti dia juga sering mendengar kata “otak” tersebut. Ada rasa ketakutan luar biasa pada anak, sehingga anak sengaja mencari-cari alasan untuk berbohong. Kok aku ada rasa khawatir gitu, kasian aja melihat anaknya. Lucu menurut kita belum tentu orang punya penilaian yang sama, untuk itu gak perlu share lah jika itu justru akan mempermalukan anak, bahkan justru berbalik mempermalukan kita sendiri sebagai orang tua. Ketika dilempar ke social media beribu tangan ikut nge-share, download, kita gak bisa menarik kembali, dan bisa jadi hingga anak dewasa. Sebagai penonton kita tak boleh juga spontanitas ikut membagikannya atau mendownloadnya tentu untuk membagikan ke grup  yang lebih kecil, seperti WhatsApp, BBM, Telegram. Jangan pernah beralasan bahwa itu cuma untuk di grup, yakin gak bahwa anggota grup nggak nge-share ke grup lainnya?!. Bagaimana jika yang ditertawakan itu adalah anak kita sendiri?

Banyak juga yang sengaja apload ke YouTube saat anak terjatuh nyungsep , dan bilang itu lucu. Ada anak yang dikejar-kejar  hewan peliharaan sambil nangis-nangis dan orang-orang sekitar tertawa karena itu “lucu”. Mungkin bisa saja lucu karena sifatnya spontan dan tak terduga , tapi menurutku menjadi tak lucu kalau harus dipertontonkan ke socialmedia.

10:41:00 PM

Inilah Alasan Wanita Enggan Curhat Ketika Ada Masalah

by , in

Wanita terkenal wanita yang suka berbicara. Terkadang mereka tak butuh solusi hanya saja senang berbagi cerita , dan bahagia jika curhatan mereka didengar. Tak hanya sedang bersuka cita disaat sedih pun begitu mereka ingin diperhatikan dan didengar.

Namun faktanya tak sedikit wanita  yang  lebih senang memendam masalahnya sendiri tanpa ingin bercerita pada orang lain.  Mereka adalah tipe yang gak mau ribut, gak mau terlihat dengan membawa masalah dan bukan orang yang suka mencari sensasi.

Inilah alasan beberapa wanita yang tidak suka curhat dengan orang lain ketika tertimpa masalah.


Introvert. Wanita yang ini memang sudah menjadi sifatnya enggan berbagi cerita dan suka menyendiri. Tidak hanya kisah sedih,tapi juga berita bahagia. Mereka lebih suka menikmatinya sendiri. Tipe ini butuh keahlian buat ngepoin apa yang ia pendam, karena dia juga punya feeling kuat jika sekiranya teman bicaranya memiliki niat mengorek rahasianya.

Takut rahasia terbongkar. Dia paham sekali bahwa tak semua orang bisa menyimpan rahasianya. jadi jika ingin bercerita mereka berhati-hati  sebelum yakin bahwa orang didepannya bukan bermulut ember atau apakah bisa menyelesaikan masalahnya.

Berusaha menyelesaikan sendiri. Tipe seperti ini biasanya tipe wanita tangguh, kuat dan tak mudah putus asa. Tipe ini akan bercerita atau minta tolong  jika benar-benar terdesak dan tak mampu lagi memikirkan solusi dari masalahnya. Orang seperti ini biasanya  jika ditanya tentang masalahnya ia dengan yakin menjawab bahwa tak terjadi apa-apa dan dia dalam keadaan baik-baik saja, padahal dalam diamnya dia adalah seorang pemikir keras, dan penyusun strategi yang baik.



Merasa memiliki aib dan tak ingin ada yang tahu. Setiap orang memiliki karakter sendiri, ada tipe cuek dengan masalahnya ada yang tidak. Biasanya tipe cuek dan santai, mereka senang berbagi cerita walau sebagian orang menganggap itu memalukan, misalnya ketahuan menaruh upil di bawah meja, atau gak masalah ketahuan ngompol pas sedang ketawa. Tapi bagi wanita lain itu sungguh aib yang memalukan, jadi gak berani cerita ke siapa-siapa.

Tak ingin masalah makin melebar. Tak jarang masalah kecil akan semakin runyam ketika diceritakan pada orang lain. Persepsi setiap orang beda dalam menanggapi masalah ,jika teman curhat tipe ekspresif dan temperamental bisa-bisa memperbesar masalah yang ada justru teman yang diajak curhat ternyata lebih emosional dibanding dirinya.


Kalau kamu tipe mana? Suka cerita atau lebih senang memendam sendiri?. 
3:54:00 PM

5 Tanaman Obat Yang Mudah Tumbuh & Khasiatnya

by , in

Mudah tumbuh

Awalnya   tidak tertarik untuk menanam tumbuhan obat disekitar rumah. Tapi semenjak orang tua  mengidap penyakit komplikasi dan butuh tanaman herbal akhir jadi menanam sendiri.  Keuntungan menanam sendiri tentunya tidak perlu repot mencari ketika dibutuhkan, dengan milik sendiri tentu lebih mudah dikonsumsi setiap harinya sesuai kebutuhan.
Berikut beberapa tanaman obat yang  mudah tumbuh  yang ada di lingkungan rumah ku:
Daun Sambiloto , siapa yang tak kenal dengan sambiloto ia terkenal dengan daun yang rasanya pahit. Daun sambiloto juga terkenal dengan khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit, tentu dengan syarat dilakukan dengan rutin dan takaran yang pas tak berlebih-lebihan.  
berikut beberapa penyakit yang dapat dikontrol dan disembuhkan oleh tumbuhan sambiloto adalah: Hipertensi, Kolesterol, Demam Tifoid, Diabetes, Disentri , Flu, Sakit Kepala  dll. Cara mengkonsumsi cukup sederhana  yaitu meminum air rebusan atau rendaman daun sambiloto tersebut dengan segelas air panas, stelah dingin kita bisa meminumnya.
Manfaat daun sambiloto

Untuk menanamnya disekitar rumah cukup mudah, yaitu dengan cara stek  potong dahan yang sudah tua kemudian tanam. Biasanya jika tumbuh subur ia akan berbunga, dan biji bunga yang sudah tua dbiasanya berserakan disekitar batang atau tertiup angin maka akan tumbuh benih-benih sambiloto baru, kita bisa pindahkan ketempat lain atau dibiarkan saja. Jika lahan sempit kita bisa juga tanam di pot bunga.
Daun Insulin. Bermula dari ibuku yang terserang penyakit Diabetes, akhirnya kakak ku yang di Jakarta bilang bahwa  dia akan bawa pohon insulin biar bisa ditanam dirumah, ku kira di Riau tidak ada.  Ternyata setelah pohon nya tumbuh, ya elah..ini mah banyak disini cuma kita nggak tau saja apa manfaatnya. Ternyata pohon Insulin mudah sekali tumbuh cukup dengan stek batang yang agak tua, selanjutnya akarnya bisa tumbuh dan bisa menjadi banyak, jika di potong sangat gampang bertunas.
berikut penampakan tumbuhan Insulin, pohon ini juga memiliki bunga berwarna kuning.
Khasiat daun insulin

Ternyata Daun insulin memiliki kandungan frukturosa, nah fruktrosa inilah yang dipercayai dapat menurukan kadar gula darah , rasanya cukup pahit dilidah. Penting diperhatikan untuk tidak mengkonsumsi berlebihan apalagi jika juga meminum pil obat penurun kadar gula, dikhawatirkan kadar gula menjadi terlalu rendah.
Daun Sirih. Pasti semua sudah tahu dengan daun sirih, selain untuk “nyirih” kebiasaan orang tua zaman dulu  daun sirih punya banyak khasiat. Rebusan daun sirih  bermanfaat mengobati batuk, hipertensi, asma, kolesterol, bau mulut,melancarkan haid, dan mengobati keputihan.
Manfaat daun sirih

Untuk daun sirih kita perlu perawatan khusus, perlu disiram agar tumbuh subur biasanya jika tak cukup air tumbuhan isirih mudah layu dan mati.
Daun Ungu. Tumbuhan Daun Ungu ini juga mudah tumbuh  pohonnya bercabang dan bisa mencapai tinggi 2-3 meter, jika pohonnya dipotong sangat mudah bertunas sepertihalnya daun insulin.  Rebusan  daun ungu berwarna kemerah-merahan dan bermanfaat untuk mengobati luka ambeiyen atau wasir. Cara nya bisa  direbus lalu airnya diminum, bisa juga digiling dan diperas untuk mengambil sarinya. Minum secara rutin 7-14 hari. Rsanya tidak terlalu pahit hanya sepet/kelat sedikit

Daun Afrika.   Tumbuhan ini juga  sangat  mudah ditanam  dengan cara stek batang.  Pohonnya  bisa tumbuh besar dan tinggi bahakan besar batang bisa sepergelangan tangan tinggi mencapai 5 meter.  Tapi jika rajin memotong dahannya, maka jangan takut karena mudah tumbuh tunas yang baru dan mendapatkan daun-daun yang lebih muda.
Khasiat daun Afrika atasi hipertensi

Cara mengambil manfaatnya bisa dengan direbus dan diminum airnya tapi jika malas bisa mengambil beberapa lembar saja , cuci bersih kemudian dilalap, rasanya lumayan pahit.
Manfaat dari daun afrika adalah untuk mengobati, kolesterol, hipertensi, diabetes , imsomnia, mudah kembung , mencegah stroke dan mengobati radang persendian.

Itulah beberapa tanaman yang ada disekitar rumah, yang biasa  dimanfaatkan oleh kedua orang tua ku. Aku cuma dapat bagian nyicip ☺ , karena rasanya cukup pahit. Tanaman obat apa yang ada tumbuh di rumah manteman sekalian, apa khasiatnya? sharing yuk…
10:49:00 PM

5 Hal Pemicu Naiknya Asam Lambung

by , in

Bagi yang mengalami gangguan lambung terutama bagi yang terkena asam lambung, pasti tahu benar begitu tidak nyamannya dengan penyakit ini, memangnya ada penyakit yang nyaman ?! lol. Mulai rasa begah, mual , sendawa, pusing, lemas, berasa semua penyakit datang dalam satu waktu. Bagi yang terkena asam lambung susah untuk sembuh total, seperti penyakit yang lainya yaitu pencegahan atau meninggalkan segala bentuk yang dapat meningkatnya asam lambung.
berikut 5 hal yang dapatmeningkatkan asam lambung.
1) Pola  Mengatur Waktu Makan Yang Salah
Normalnya bagi yang tidak mengidap penyakit lambung, waktu makan sekitar 4-5 jam sekali. Misalnya  sarapan jam tujuh pagi maka waktu makan siang adalah sekitar jam 12 siang. Bagi penderita maag, pola ini tidak diberlakukan.  Karena menjelang jam makan siang dipastikan perut akan terasa perih, mual, pusing dan tak jarang hingga keluar keringat dingin. Sebaiknya  bagi penderita maag menerapkan pola makan sedikit tapi sering. Jadi setiap 1-2 jam sekali dianjurkan untuk makan dengan porsi sedikit, tak harus nasi atau makanan berat, cukup beberapa keping biskuit dan air putih saja.  Tidak dianjurkan juga memakan makanan banyak sekaligus, karena malas ngemil, ya sudah makan nasi langsung 2 piring, ini justru akan membuat produksi asam lambung meningkat, hingga membuat perut semakin tidak enak.
2) Memakan/Meminum makanan yang dapat memicu  produksi asam lambung. Bagi penderita maag wajib sadar diri dan menahan diri untuk  tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memperburuk penyakit. Minuman yang dapat memicu asam lambung seperti alkohol, kopi, minuman bersoda, minuman ringan yang memiliki kandungan asam. Jenis sayuran yang dikurangi seperti kubis, kol, nangka/gori, daun singkong, brokoli. Untuk buah biasanya Jeruk, Durian, Manggis, jus tomat, dan buah –buahan yang asam sebaiknya tidak dimakan saat perut kosong,. Makanan yang bercitarasa pedas dan asam sebaiknya juga dihindari. Ada juga beberapa yang sensitif  dengan sajian berbahan  ketan. Tapi yang paling tahu adalah kita sendiri, mana makanan yang menjadi pencetus  kambuhnya penyakit sebaiknya dihindari.
Pixabay.com

3) Stress, Cemas dan Sedih
.  Stress dan perasaan cemas berlebihan dapat memicu meningkatnya asam lambung. Gangguan lambung yang ditimbulkan oleh rasa cemas dan stress, biasanya disebut dengan gangguan lambung fungsional karena tak terdapat ada luka, atau radang. Orang  bilang penyakit psikosomatis, dimana perasaan sakit yang dipengaruhi oleh keadaan psikis. Biasanya hal ini banyak diidap oleh orang-orang introvert yang suka memendam perasaan sedih sendiri dan sensitive. Sebaiknya lebih rileks menghadapi masalah yang ada, lebih terbuka, dan jangan terlalu memikirkan masalah yang sebenarnya tidak terlalu berat. Kata orang dibawa happy dan bahagia saja. Jangan membuat drama tentang masalah, atau membayangkan yang buruk, misalnya lagi ada masalah dengan suami, habis bertengkar, lalu berpikiran macam-macam jangan-jangan suami selingkuh, aduh kayaknya dia gak sayang aku lagi, kok dia  belum pulang ya? jangan-jangan punya simpanan ( semoga aja duit ,lol). Selama tak ada bukti mending diabaikan, toh kita kan tahu sifat suami kita bagaimana, jangan mengada-ada, alias drama quin tapi cuma dipikiran. Ini sebenarnya bahas apa sih? ๐Ÿ˜
4) Kelelahan. Rasa lelah juga dapat memicu kambuhnya maag, mungkin juga ditambah adanya perasaan cemas dan stress. Jika tubuh terasa lelah sebaiknya cari waktu untuk beristirahat. Kurang istirahat dan dikejar target kerja,  biasanya gak akan jauh-jauh dari rasa stress, cemas. Fisik dan psikis tak dapat dipisahkan, jika tubuh lelah psikis juga jadi  ikutan down.
Pixaby.com

5)Begadang.  Begadang jangan begadang…begadang boleh saja jika ada perlu, itu lirik lagunya bang haji. walau cuma lagu klasik baiknya manut juga, hahaha. Begadang sesekali boleh, tapi jika terus-terusan gak cuma sakit lambung , bahkan bisa terserang penyakit jantung karena kelelahan atau lainnya. Kenapa begadang bisa membuat penyakit maag kambuh? ya, bisa jadi faktor kelelahan atau karena nangis melulu karena abis diputusin #eh abaikan. Saat begadang biasanya pasti ditemani makanan, minum kopi , lelah, capek sudah pasti. Jam-jam tersebut sebenarnya merupakan jam istirahat tubuh termasuk lambung  jadi jika makan tengah malam, artinya membuat lambung ikutan lembur.

Balik lagi seperti yang aku bilang sebelumnya. Bahwa yang paling tahu tubuh kita dan sinyal-sinyal penyakit yang terasa ditubuh kita adalah kita sendiri. Jadi kalau ada makanan yang membuat asam lambung naik lebih baik dihindari, jika sudah tersa lelah, tiba-tiba berasa lambung panas, mual keringat dingin langsung istirahat . Jika tiba-tiba sedih melanda, stress karena stalking akunt mantan  dan mual liat pasangan barunya, mending tutup gadget.  ๐Ÿ˜‚

--
5:29:00 PM

Mampir Sejenak Di Danau Raja

by , in

Danau Raja berada di ibukota kabupaten Indragiri hulu tepatnya di kota Rengat. Danau Raja memiliki ukuran yang cukup luas.  Ditepian danau raja juga dibuat seperti hutan kota, pepohonan yang ada  cukup rindang sehingga cukup teduh untuk pengunjung walau suasana matahari dalam keadaan terik.  Letak danau raja berada dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau.

Di dalam komplek Danau Raja terdapat  Replika Istana Kerajaan Indragiri yang merupakan warisan budaya dan sejarah kerajaan melayu. Dan sejarahnya danau adalah merupakan danau tempat mandi para raja ketika itu. Selain itu juga ada  Gedung Olahraga dan pernah digunakan untuk event Pekan Olahraga Provinsi ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu.

Danau Raja merupakan alternatif hiburan murah dalam kota, yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar kabupaten Indragiri Hulu.


Untuk masuk ke kawasan Danau pengunjung diharuskan membayar seharga 5000 rupiah. Kurang tahu juga apakah itu memang dari pengelola resmi  , ataukah semacam pungutan liar yang hanya memanfaatkan  hari libur dan banyak pengunjung. Dewasa dan anak-anak harganya sama saja, soalnya waktu mampir kami bertiga sama Hamid usia 3 tahun, kami bayar 15.000 rupiah. Oh iya harga masuk akan beda kalau bawa mobil atau motor, soalnya waktu itu ditanya bawa motor ga?, karena naik angkutan umum kami jawab tidak bawa. Semoga uang masuk memang dimanfaatkan untuk menjaga kebersihan danau, dan kenyamanan pengunjung.


Ketika kami sampai, pengunjung cukup ramai. Sepertinya masyarakat banyak membawa anak-anak ke sini, memanfaatkan hari libur um.  Serunya ada yang  datang rombongan, menggelar tikar membawa bekal , dan makan bersama, mereka terlihat sangat menikmati.


Kondisi air danau sangat bersih, ada perahu motor yang disewakan untuk pengunjung yang ingin berkeliling danau. Ada juga  perahu bebek  dayung yang disewakan kepengunjung.  Tapi menurutku dari safety nya sangat jauh. Air danau Raja cukup dalam, sebaiknya penyewa perahu dayung dan perahu motor juga menyediakan semacam baju pelampung untuk pengunjung yang ingin  berkeliling danau. Ketika Hamid merengek minta naik bebek dayung, aku sama sekali gak mengijinkan karena sisi keamanannya sangat kurang. 
Oh iya bagi yang membawa anak balita, mohon hati-hati terutama untuk anak yang aktif dan gak bisa diam, tepian danau sama sekali tak ada pagar, cukup mengkhawatirkan bagi anak-anak yang suka berlari-lari ditepi danau, pastikan anak dalam jarak aman dan kalau perlu digendong aja deh. Waktu kesana Hamid dipimpin terus sama bapaknya kalau sudah mulai “liar” ๐Ÿ˜ sudah deh langsung gendong aja...hahahah Mak parnoan banget ya? eh ini namanya waspada  dan orang tua gak boleh lengah.
Oh iya, selain dilengkapi tempat duduk yang membuat pengunjung nyaman untuk beristirahat, di danau Raja juga ada Playground untuk anak seperti perosotan dan ayunan, cukup diminati anak-anak ,dan orang tua bisa sedikit punya waktu buat selfie -selfie ketika anak fokus main :) #emaknyaakooh

Dibalik selfie emak yang kece
Ada bapak ya rempong gendong anak

Danau Raja adalah satu-satunya wisata alam yang mudah dijangkau baik dari jarak maupun ukuran dompet ๐Ÿ˜. Sebenarnya untuk wisata alam ada beberapa sebut saja wisata  alam bukit 30 hanya saja cukup jauh apalagi harus bawa anak-anak.

11:24:00 AM

Masak Tanpa Ribet Dengan Sasa Santan Kelapa

by , in

Sebagai istri , dan ibu yang sekaligus bekerja harus pintar dan kreatif memanajemen waktu. Salah pekerjaan yang cukup memakan waktu di pagi hari itu adalah memasak. Bagaimanapun sibuknya saya selalu menyempatkan untuk memasak. Walau bagaimanapun masak itu merupakan simbol cinta ibu terhadap keluarga, menyajikan dengan penuh cinta.
Seperti beberapa waktu lalu terbersit ide untuk bikin nasi kuning . Bikin nasi kuning tanpa ribet  itu ya tinggal masukin Rice Cooker terus ditinggal bikin sambal  dan telur dadar, balik lagi pasti sudah masak. Menghemat waktu banget kan..?
Ide bikin nasi kuning karena seminggu yang lalu kami beli nasi kuning untuk sarapan dan enak, eh jadi nagih terus. Dipikir-pikir dari pada beli cuma dapat sedikit mending bikin kan ya..? Bisa juga buat bekal ke kantor.
Awalnya suami pesimis, apa enak? Ribet lah harus marut kelapa atau harus beli santan segar dulu kepasar. Ya ampun, pasti dia belum tahu tentang murninya santan kemasan dari saat santan kelapa. Akhirnya aku bilang, aku pakai santan kemasan sasa dengan kemasan imut ini . Aku bilang juga, “Santan kemasan Sasa ini bisa juga lho buat masak makanan apa pun”. Dia juga bertanya, apakah nasi kuning yang pakai santan dari Sasa itu aman? Saya bilang, “Tentu saja. Soalnya santan dari Sasa dibuat dengan bahan-bahan alami tanpa pengawet.”

Berikut Resep Nasi Kuning Rice Cooker.
Bahan-bahan    :
2 canting beras, cuci bersih
Secukupnya air
1 bungkus santan sasa santan kelapa ukuran 65 ml
Secukupnya minyak goreng
2 tangkai serei, geprek
2lembar daun salam

Bumbu yang dihaluskan :
2 bh bawang putih
3 bh bawang merah
1 ruas jahe kecil
1 ruas kunyit
Secukupnya garam
Cara memasak    :
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak goreng secukupnya, masukkan serei, daun salam aduk-aduk campur  bumbu halus sampai harum.
Tambahkan sedikit air & sasa santan kelapa, aduk-aduk dan ratakan. Masukkan beras ke dalam rice cooker beserta bumbu tambahkan air seperti memasak nasi seperti biasanya ratakan dengan bumbu dengan diaduk-aduk.
Kita tunggu sekitar 30 menit lebih atau setelah rice cooker balik ke tombol warm. Eh.., jangan lupa colokin listriknya ya..hehhehe.
Ketika saya menyajikan untuk sarapan. Suami bilang rasanya enak, dan tidak tengik aromanya segar, tak ada kecut-kecutnya. Nah , itulah kelebihan santan sasa kesegarannya tetap terjaga dari rasa hingga aromanya. Sasa Santan, Aslinya Santan
1:49:00 PM

Timbal Balik Cinta, Benarkah Cinta Tanpa Pamrih?

by , in

Benarkah cinta yang kita berikan terhadap pasangan itu tanpa pamrih?. Sejujurnya tidak, karena saat kita mencintainya dengan tulus, kita pasti  punya harapan yang sama, kita ingin pasangan juga memiliki rasa yang sama kita ingin mereka memberi imbalan yang sama atas nama cinta. Cinta bukanlah  sekedar rasa yang tertanam dihati, tapi cinta itu dari satu kesatuan panca indra yang mengumpul dihati. Kamu senang melihat senyumnya, kamu tertarik dengan ucapannya, kamu kagum dengan kebijakannya, kamu senang dengan kedermawanannya, kamu suka melihat dia rajin mau membantu pekerjaan rumah, dari rasa senang di semua panca indra itu lalu bersatu menjadi sebuah rasa cinta di hati. 

Hanya sedikit sekali yang bisa bertahan dengan perasaan cintanya ketika pasangan mulai melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan, ucapan yang kasar, bahasa tubuh yang menolak, tapi setulus apapun rasa cinta dan sayang,pasti kita memiliki harapan bahwa cinta yang diberikan bukanlah basa basi, dan mendapatkan balasan cinta yang sama, karena cinta tumbuh karena dipelihara.

Beberpa waktu lalu melihat kajian Ust. Khalid Basalamah di Youtube, tentang menjawab pertanyaan bagaimana suami betah dirumah dan sayang sama istri. Lelaki itu punya tiga kesenangan  yang harus dipenuhi.


Kesenangan Pada Pandangan. Istri yang tersenyum jika ditatap, penampilan istri yang bersih, rumah yang tertata rapi. 
Kesenangan Pada Perut. Suami sayang sama istri yang pintar masak,ya  istilahnya memanjakan suami dengan masakan.
Kesenangan Seks. Nah ini satu kebutuhan yang gak bisa ditawar-tawar. katanya nih kalo nggak kesampeyan bakalan bisa mumet, pusing tujuh keliling. wkkkwkk.

Jika kesenangan itu terpenuhi suami bakalan tambah sayang,  dompet kebuka lebar ,iya kalau ada isi nya :D, kalo nggak?#kidding  .

Istri dituntut meladeni kebutuhan suami, setiap yang dilakukan secara ikhlas bernilai ibadah. Tapi lelaki juga harus paham untuk mendapatkan itu tentu harus membahagiakan dan membuat istri nyaman.  Memberikan nafkah yang cukup, dan bersikap baik dengan istri.


Bagaimana bisa setiap dilihat tersenyum, ketika kamu sendiri suka menyindir berkata ketus. Bagaimana bisa bersemangat memasak dan merapikan rumah, jika uang belanja tak diberi sehingga istri jadi kurang mood buat ngapa-ngapain. Bagaimana bisa meladeni seks dengan nyaman jika dilakukan dengan kasar, atau kamu ketahuan berselingkuh, yang tentu melukainya perasaannya. Memang pamrih cinta tak butuh bayaran  uang dan harta yang mahal , selama suami atau istri  setia pada pasangan, dan bersikap baik idealnya pasti akan memberikan perasaan yang sama.

Cinta tanpa syarat itu mustahil karena untuk kelanggengan sebuah hubungan harus memiliki syarat mutlak. Syarat itu berupa  kesetiaan, perhatian, kasih sayang, ada suami yang msmnuhi kewajiban dan memberi hak  istri, begitu pun sebaliknya.


9:43:00 PM

Biaya Kuliah Terbaik Universitas Swasta Berkualitas

by , in

Kini masyarakat menyadari begitu pentingnya pendidikan, begitu pentingnya sebuah ijazah sarjana dalam mencari pekerjaan untuk meningkatnya kualitas dan taraf hidup dimasayarakat. Banyak orang dewasa yang kuliah lagi hanya mengejar gelar dan selembar ijazah karena secara keahlian  mereka sudah mumpuni dan memiliki pengalaman. Tapi tentu lebih banyak lagi anak-anak muda yang berebut kuliah bersaing mendapatkan tempat kuliah terbaik dinegri ini agar benar-benar mendapatkan ilmu yang kelak bisa diaplikasikan dimasyarakat.Kuliah memang tak menjamin akan kehidupan yang lebih baik, tapi dengan kuliah sudah memiliki modal dasar dan ilmu untuk pencapaian hidup yang lebih baik kedepannya.
Dalam hal melanjutkan pendidikan , perguruan tinggi menjadi incaran utama karena memiliki biaya yang relatif terjangkau dimasyarakat selain kualitasnya yang menjamin. Lagi pula bisa duduk kuliah di perguruan tinggi menjadi sebuah prestasi sekaligus prestise, jadi tak heran jika persaingan masuknya begitu ketat. Tentunya tak semua bisa dan akan lulus tes, bagi yang tidak lulus mereka berlomba beralih haluan mencari perguruan tinggi swasta terbaik , dengan melalui tahapan tes. Karena Perguruan tinggi swasta terbaik biasanya juga mencari calon mahasiswa unggulan dan memiliki prestasi yang baik juga.. Di Indonesia tidak sulit untu mencari perguruan tinggi sesuai minat dan kualitas terbaik, dan waktu kuliah pun bisa disesuaikan bagi yang ingin kuliah sambil bekerja.
Saat memilih kuliah diperguruan tinggi swasta tak hanya melihat program studi yang diminati dan juga waktu kuliah yang diperhatikan, tapi juga  biaya kuliah yang  merupakan faktor paling mempengaruhi dan sangat sensitif. Berikut  nama dan  biaya kuliah 10 universitas swasta  yang menjamin kesuksesan berkarir.

Bina Nusantara University. berlokasi di daerah Kebon Jeruk Jakarta. Binus memiliki beberapa program  dual degree untuk level sarjana dan magister, dan memiliki rekanan dengan beberpa kampus luar negri , sehingga bisa mendapat gelar sarjana dari luar negri tanpa harus kuliah ke luar negri. Untuk 8 semester perkuliahan mahasiswa wajib menyiapkan dana sekitar 100-135 juta rupiah.

Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.  Biaya DPP dikampus ini bisa diangsur 3x dengan rincian, 20%,40% dan 40%.

UniversitasParahyangan,Bandung. Memisahkan antara pembayaran semester dan uang biaya sks kuliah. jadi setiap enambulan ada pembayaran uang semester dan uang SKS sesuai jumlah mata kuliah yang diambil, budget sekitar  30 juta lebih hingga selesai, biaya sks sekitar 280 ribu.

Universitas Pelita Harapan, Tanggerang. Kampus utamanya memang berada di Tanggerang, tapi bagi yang berdomisili di Jakrta kampus ini juga memiliki kampus 2 yang berada didaeah semanggi. biaya kuliah relatif tergantung jurusan yang diambil, yang pasti tetap sesuai dengan ilmu yang akan didapat, butuh biaya sekitar 160 jutaan, namun untuk jurusan kesehatan tentunya lebih mahal

Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta. biaya kuliah tentu saja tergantung jurusan yang diambil. untuk teknik industri sekitar 150 juta sampai selesai.

Universitas Trisakti, Jakarta. Untuk yang ingin memilih jurusan kedokteran perlu persiapan dana 600 juta rupiah.

Universitas Muhamadiyah di Yogyakarta.  Dengan biaya termurah sekitar 8 juta persemester tergantung jurusan yang diambil. Dan biasanya untuk semester 8 biaya lebih murah sekitar 5 jutaan dan bisa kurang lagi, dengan berbagai pertimbangan.

Telkom University , Bandung. beberapa jurusan teknik memiliki biaya kuliah yang mahal. untuk itu butuh keseriusan dan ketepatan minat, agar kuliah dapat dijalani secara serius.

Uniiversitas Ciputra Surabaya. lalgi-lagi untuk jurusan kesehatan memiliki biaya yang lumayan mahal dengan 11 juta persemester  dan 400 ribu per sks.

Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. Biaya SKS untuk 8 jurusan sama yaitu  280 ribu. Namun untuk jurusan DKV akan memiliki pengeluaran ekstra untuk proyek karya terbaik baik secara individu maupun kelompok.

Jika kita teliti satu persatu memang rincian biaya kuliah 10 universitas swasta   sangat mahal. Tapi tentunya sebanding dengan kualitas ilmu yang didapat dan mudah untuk diterima bekerja. Untuk pendidikan tak ada biaya yang terbuang percuma, karena ilmu merupakan investasi yang kekal dalam kehidupan.

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM