-->
Tampilkan postingan dengan label relationship. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label relationship. Tampilkan semua postingan

Cukup Berhenti di Kamu, Jangan Jadi Wartawan Gossip

Siapa suka lihat berita infotaintment?  Setiap hari kita disuguhi banyak sekali acara yang menjual kehidupan artis tanah air, mulai yang ringan  sekedar cerita receh, romantisme rumah tangga, sampai berita pelik, ntah perceraian atau kasus lain. Ya, sesekali kita menganggap itu hiburan, tak heran diwaktu senggang kita sengaja menonton acara infotainment tersebut. Atau sengaja scroll-scroll IG lambe-lambean. Jika dulu wartawan gossip, harus nyamperin artis buat  sesi wawancara, untuk mengetahui kehidupan artis, kini jauh lebih mudah karena mereka artis-artis punya akun pribadi Instagram atau kanal YouTube yang bisa dijadikan sumber cerita dan berita.

PERSELINGKUHAN DIBALIK SELEMBAR DASTER


novanovili.com [Pernikahan]  Beberapa waktu lalu banyak meme yang bertebaran tentang   perbandingan anatar emak yang pakai baju daster terus dibandingkan dengan yang lagi bergaya full dandan dengan baju yang  molek. Ini seharusnya bukan sekedar  untuk lelucuan tapi ada sekelumit pesan yang tersirat “jangan remehkan perempuan yang cuma dasteran dirumah” , bahwa perempuan masih tetap bisa menghasilkan dan berkarya dari rumah .

 O iya, adu satu hal lagi yang tersirat dari meme tersebut ini menurut aku loh ya.., 

“Hai orang-orang yang “beriman”, sesungguhnya istri-istri kamu yang cuma dasteran dirumah, dengan ketek sobek , lubang angin yang banyak dan bau balsam itu sesungguhnya jika berdandan bisa menggoyahkan hati tetangga dan bisa DISELINGKUHI ”  (dalil pembuka mata hati ;D )

Loh…? kok ujug-ujug ngomong selingkuh sih..???

Begini, pasti semua sering  banget dengar kalimat seperti ini dimana-mana yang disahkan dan dihalalkan oleh orang-orang  yang mencari pembenaran untuk berselingkuh.

“Ya…. bagaimana suami nggak selingkuh? nggak berpoligami?
lah..dirumah… cuma dasteran, gak dandan, bau minyak angin , wajar saja suami selingkuh”

Dan kalimat itu juga terdengar dari seorang pria yang  baru saja menikah lagi,

“Gimana gak nikah lagi kak? yang itu dandan wangi bersih, nah yang lama  awut-awutan tak pandai bersolek”

Rasanya pengen juga tak uleg-uleg sambel sekilo terus disuapin deh, tapi berhubung cabe mahal cuma gondok saja dalam hati hahahah. Karena aku tahu benar istri pertamanya itu orangnya giat benget cari duit jualan dagang. Sekarang istrinya emang keliatan kurus, dan kurang semangat , mungkin tertekan ntah apa. Dan silelaki ini kerja gak tetap bahkan gak jelas pendapatan tetapnya.

Perlu kalian ketahui  wahai lelaki, perempuan itu paling senang berhias  dandan baju bagus, wangi terus, tampil cantik selalu, dan siap melayani kapan pun. Tapi jika didapati istrimu keliatan loyo, pake daster sobek, gak wangi, koyo cabe kiri kanan. Orang pertama yang kamu tanya kenapa istrimu begitu, adalah kamu sendiri.

Baca juga :  Timbal Balik Cinta, Benarkah Cinta Tanpa Pamrih?

 Istri Loyo tampang  cemberut –  bisa jadi karena anda sebagai  suami lupa ngasih uang bulanan untuk tagihan dan lainnya, apa kurang banyak, atau gak pernah ngasih sama sekali, atau capek dagang lontong/gado-gado jualan sayur dipasar atau kerja seharian dikantor , yang kadang suami tanpa punya malu minta dibeliin rokok sama istri, teh segelas aja minta dibuatin tapi impas balik ke istri gak ada sama sekali.

Istri gak pernah dandan- Merasa pernah gak… ?belikan istri bedak, lipstick, blush on, minyak wangi, atau menghadiahkan istri peralatan makeup lengkap. Kalu nggak pernah! jangan pernah ngomong istri gak bisa bersolek..

Istri  suka dasteran terus – Coba deh diingat-ingat selama menikah berapakali membelikan pakaian baru, baju baru, baju tidur, gamis, kerudung, daleman jilbab, sandal, kaus kaki. Oke, dalam enam bulan ini berapa kali menghadiahkan istri pakaian bagus. Gak pernah?  siap ditenggelamkan?!

Cantik itu butuh modal. dan setiap wanita cantik cuma butuh polesan saja. Seharusnya jika kurang sreg denngan penampilan istri, kan bisa dibicarakan dan cari solusinya bukan ujug-ujug selingkuh,ya kalau gak punya kemampuan jangan banyak gaya ngarep sesuatu yang lebih dari penampilan istri.


Ya..pandai pandailah jadi istri, kan bisa nyisihin uang belanja, beli bedak kek, beli gincu, beli pensil alis gitu..dikumpul-kumpulin.

Uang mana yang dikumpulin? emang ngasih berapa jeti sih tiap bulan?
Hati istri itu mulia… dia lebih baik gak beli lipstick,asal keluarganya bisa makan enak. Istri gak butuh beli baju baru asal dia bisa lihat suami  dan anak-anaknya bisa riang menikmati hidangan yang iya sajikan, anak bisa sekolah dengan lancar, bisa belikan jajan anak disaat merengek dikeramaian, dan ketika suaminya berterimakasih sudah dimasakin sayur asem. Kebahagian istri itu sangat sederhana sesederhana anak-anak bahagia  ketika supir bus memberinya suara klakson telolet, tidak menyisakan apapun kecuali senyum kepuasan.

Daster sobek bukan alasan suami untuk berselingkuh. Karena jika perempuan mau, dia pun bisa menjadikan alasan  daster  sobeknya itu untuk berselingkuh. Gak menutup mata banyak istri yang juga selingkuh karena suami gak bisa menafkahi dan membahagiakan istri dengan cara yang paling sederhana sekalipun -setia -. Dan letak tidak adilnya, kok ya menyalahkan istri  yang jarang dandan

Memang sih.., soal dandan tak semua perempuan yang suka tiap hari dandan dan tampil kece. Tapi sebenarnya saat cuma pake daster , dan bedak dingin beras tapi sesungguhnya semacam  “me time” bagi kami , menikmati aroma gak mandi bagai semerbak taburan bunga.

“Itu..istri sianu  tu… suaminya juga gak punya gaji gede kok, tapi tetap cantik , baju bagus dll.

untuk alasan ini ada beberapa kemungkinan :

satu, kemungkinan istrinya jualan online, blogger, buzzer, freelancer  atau ngantor dirumah , atau emang cantik dari sononya, tingal kasih bedak baby trus ditambah lipstick sepuluh ribuan.
dua,  emang tipe suka dandan dan lebih mengedepankan penampilan dari urusan rumah, dan mengenyampingkan menu untuk keluarga , yang penting keliatan gaya kalau keluar rumah.
tiga,  bisa jadi hobi ngredit (hampir sama dengan yang kedua), ya..tau sendiri apa-apa  sekarang bisa dikredit, tapi ujung-ujung nya nyusahin suami juga, gak tau menau tiba-tiba ada yang datang nagih utang, karena nyebar utang keliling pinggang ditambah pula ternyata ada “donatur gelap” yang membuatnya kelihatan cantik, tau tau udah kabur aja dengan pria lain.


Untuk membuat istri terlihat cantik, kece itu adalah tugas suami.  Ketika melihat istri tak secantik saat pertama kenal dulu, melihat daster udah setahun tidak diganti, melihat  sandal istri sudah bolak balik masuk sol sepatu, menatap bra istri yang talinya udah diikat-ikat, ya itu tugas suami untuk mengupgrade penampilan istri.


Jangan sampai tidak bisa membedakan mana istri dan mana daster. jika daster adalah benda yang gak bisa dibikin baru minimal cuma bisa ditambal dan boleh beli daster atau  baju baru, dijamin daster yang lama gak akan lapor ke pengadilan agama, walau nasibnya berakhir jadi keset. Beda banget dengan Istri yang penampilannya  bisa diupgrade secantik seperti yang kita inginkan, dan  gak usah juga “beli” istri baru, coba saja kalau berani? Tau sendiri akibatnya. hm..ya kalau mau poligami mesti ada alasan syar’I yang bisa diterima istri, bukan daster  lusuh dijadikan alasan.  JIka suami tak bisa menambah kebahagian istri, minimal suami  tak menambah penderitaannya.

5 ALASAN ISTRI UNTUK TETAP BERTAHAN KETIKA PASANGAN BERSELINGKUH

 novanovili.com [Pernikahan]  Seseorang menghampiriku dengan mata berlinang dan memperlihatkan sebuah sms:
“ I miss you too”
aku mengernyitkan dahi, yah..dapat disimpulkan jika ada sebuah kalimat yang berakhiran “too” artinya itu adalah sebuah  balasan , itu pasti dan masuk akal kan…?, pasti sebelumnya ada pesan yang meluncur dengan kalimat “I miss you” dan kemudian dibalas dengan “ I miss you too”.
 Seseorang ini sengaja menyadap pesan yang masuk ke ponsel suaminya, jadi sms yang masuk ke ponsel suaminya juga akan masuk ke ponsel miliknya. Jadi yang diperlihatkan ke aku itu adalah kalimat yang sama yang masuk keponsel suaminya. Lain waktu ia juga menunjuk sebuah sms dari seorang wanita  yang berisi “ Mas.. aku mau ML lagi..”.  Coba bayangkan sodara-sodara, perasaan wanita mana yang tak tercabik-cabik dan stress ketika mendapatkan itu.  Aku sama sekali tak dapat membayangkan jika itu terjadi ke aku ( naudzubillah). Besoknya aku bertanya padanya, apa kata suaminya tentang sms itu, dia bilang bahwa itu cuma perempuan curhat, tapi bisa saja dia menutupi dari aku tentang kejadian sebenarnya. Lelaki macam apa sih? yang meladeni curhat semacam itu sungguh tidak masuk akal. Jika lelaki emang baik pasti gak mau meladeni wanita yang curhat-curhat gak jelas, apa lagi sampai nyerempet –nyerempet soal sex segala.

Bagi kita yang tak pernah mengalami (dan jangan sampai pernah ya!) suami selingkuh dan keluarga adem ayem, pasti dengan serta merta bergumam  mengatakan bahwa wanita yang bertahan  dengan hubungan yang gak sehat sepeti itu adalah wanita tolol, bodoh dll, kok mau  digituin?! cerai aja kenapa?!

Oke, bagi kita mungkin sangat mudah mengatakan itu, tapi bagi yang mengalami itu sungguh sesuatu yang sangat berat dan sulit untuk diputuskan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan-pertimbangan bahkan tekanan-tekanan dari berbagai pihak. Mungkin juga karena mereka bukan artis yang gampang kawin cerai, 3 anak 3 suami, masyarakat menganggap   perceraian adalah  hal tabu, jadi sebisa mungkin untuk bertahan  dan memiliki harapan semua akan berjalan normal. Kita sangat mudah  untuk mengatakan “cerai” mungkin karena kita tak pernah mengalaminya. Sudah dipastikan mereka juga tak akan diam jika jadi korban perselingkuhan, pasti   marah dan mengamuk , bertengkar dengan suami, menangis, dan banyak tindakan lain yang ia lakukan agar perkawinan  terselamatkan, hanya saja mereka tak pernah cerita pada kita kan..?? karena kita juga hanya mendapatkan gossip-gossip saja, dan yang terlihat hanya yang buruk-buruk saja. Dengan memahami itu , mungkin untuk kedepannya tak mudah bagi kita menolol-nololkan tentang keputusan yang mereka ambil.

Berikut beberapa alasan  yang menjadikan seorang istri   tetap bertahan  ketika pasangannya berselingkuh:

Cinta. Rasa cinta terhadap pasangan adalah alasan klasik untuk memepertahankan sebuah hubungan. walaupun pernikahan itu tak cukup dibangun cuma dengan pondasi rasa cinta. Perkawinan itu semacam sebuah rumah yang perlu kesetiaan sebagai tiang penyangga, ada pengertiaan sebagai dinding, ada pengayoman yang membuat kita merasa aman nyaman merasa dilindungi dan faktor-faktor lainnya. Rasa cinta yang mendalam terkadang membuat orang rela berkorban termasuk perasaan yang terlukai.

Faktor ekonomi dan anak. Anak-anak yang masih kecil yang masih butuh perhatian yang  juga membutuhkan biaya pendidikan dan kesehatan, membuat istri enggan bercerai. Alasan yang satu ini banyak dikemukan oleh istri-istri  dengan status ibu rumah tangga  yang tidak memiliki penghasilan sendiri atau kurang mencukupi.
Mungkin alasan ini juga yang membuat banyak istri menggugat cerai suami, karena merasa pendapatan lebih tinggi dan merasa bisa menghidupi anak-anak. Ntah ,Benar atau tidak, seorang teman pernah cerita sekarang guru PNS yang sudah sertifikasi banyak menggugat cerai suaminya. Tapi menurutku bukan alasan itu untuk mengguggat cerai suami, pasti punya alasan-alasan lain yang telah terakumulasi dan dipendam sejak lama, mungkin juga soal suaminya yang selingkuh.

Faktor Keluarga. Perceraian dianggap sebuah aib, karena itu jika sampai bercerai sama dengan memberi rasa malu  terhadap keluarga besar. Orang tua juga menjadi pertimbangan, takut ayah ibu sakit karena memikirkan anak-anak yang bercerai, takut  menyusahkan orang tua karena orang tua bukan merupakan keluarga kaya,bahkan banyak wanita yang menjadi tulang punggung keluarganya. Sehingga keputusan cerai yang diambil bukan meringankan beban masalah tapi justru makin memunculkan masalah-masalah baru

Takut Janda. Ntah kenapa status janda di Negara kita terkesan dipandang sebelah mata. Memang nya Janda salah  apa sih? yang salah itu ya lelaki yang menganggap remeh janda, jadi jaga suami bukan jaga janda #Eh. Alasan status janda yang dipandang kurang baik membuat  para wanita berusaha keras agar tak menjadi bahan pergunjingan karena  sebagaian orang menggap janda sebagai ancaman keutuhan rumah tangga lainnya.

Menyadarkan suami. Nah, jika yang ini alasannya sungguh mulya banget ya? gak banyak istri yang bertahan dengan alasan untuk mengembalikan suami ke jalan yang benar. Jadi ingat tentang kasus artis NU, yang suaminya dicurigai berselingkuh dengan artis NM, yang video kemesraan bertebaran di dunia maya. Bahkan keluarganya menyuruh dia untuk meninggalkan suami  tapi apa alasannya? “ jika aku meninggalkan dia, lantas siapa yang akan mendoakannya”. Wanita yang memiliki niat seperti ini memang membutuhkan kesabaran apalagi jika suami memiliki sebuah kebisaan sebagai pria yang suka menebar rayuan pada wanita.
----
Hebat..buat mereka yang sabar, ikhlas dan tetap strong dan berusaha agar suami kembali ke  jalan yang benar, begitu kuat melangkah dan tetap bertahan pada pernikahan yang seakan-akan hanya dibangun oleh satu orang dan satu orang yang menghancurkannya dan tetap optimis bahwa semua akan berubah.



Tapi yang perlu diingat selemah apapun wanita harus punya harga diri.  Jika perkataan cerai itu terlontar justru dari mulut suami yang berselingkuh itu, artinya dia tak menginginkan mu, dia memang sengaja selingkuh karena dia tak mencintai. Jadi bukan perselingkuhan tanpa sengaja atau karena ada “setan lewat” atau alasan khilaf, perselingkuhan yang dilakukan adalah karena niat. Jika sudah begini tak perlu kamu mengiba, tak perlu banyak alasan untuk mempertahankan orang yang tak menghargai kesetiaan. Mantapkan hati, jika berpisah adalah yang terbaik tegapkan langkah menjauh lah dari nya, kamu terlalu baik untuk orang seperti dia, dan ada Tuhan tempat menggantungkan rezeki.  Tunjukkan bahwa kita tetap survive tanpa  dia.

 

JIKA AKU DIGOSSIPKAN



Menjadi bahan gossip itu gak enak banget, serasa ditusuk dari  belakang serasa dikhianati. Aku sendiri  berusaha untuk menghindari bergossip ria,kecuali lagi  kepepet  hahahaha.. sama aja dong.  Sebenarnya yang namanya ghibah itu antara pencetus awal, penimpal, dan pendengar (menikmati) punya dosa yang sama , tapi dalam keadaan tertentu agak susah menghindarinya, tapi  minimal tidak ikut menambahi, dan tidak ikut menyebarluaskan ke orang lain. Gossip yang diterima mending dikubur dalam-dalam apalagi itu aib orang lain, semoga dengan begitu  Tuhan berbelas kasihan pada kita dan menutupi aib yang kita punya  (ntah itu apa..hanya Tuhanlah yang tahu).

SERING CEKCOK DENGAN SUAMI ? MUNGKIN INI PENYEBABNYA


novanovili.com [Pernikahan] Dalam menjalani hidup berumah tangga hingga bertahun-tahun, bohong aja kalau tidak pernah terjadi pertengkaran antara suami istri. Bahkan banyak yang bilang bahwa pertengkaran itu membuat hubungan kembali hangat, tentu tak semua pertengkaran ya? dilihat juga asal muasal timbulnya sebuah pertengkaran. Jika pencetusnya bukan faktor intern dalam rumah tangga alias faktor dari luar misalnya dari PIL atau WIL, tentu perlu pembicaraan khusus  bahkan keluarga pun ikut andil jika diperlukan.

6*J-Theme