POIN-POIN PENTING ISTRI UNTUK KEHARMONISAN KELUARGA


Menikah adalah sebuah keputusan yang tidak mudah diambil, namun harus dijalani karena fitrah manusia untuk hidup berpasangan, butuh kasih sayang dan saling menyayangi. Menikah mengucapkan janji hanya hanya butuh waktu 15 menit didepan penghulu dan saksi , namun menjaga pernikahan itu sepanjang hayat.
 Menyatukan dua kepala dengan beda latar belakang itu memang butuh perjuangan, rela menanggalkan ego pada diri masing-masing. Menjadikan satu pemikiran satu hati satu pendapat itu mustahil, tapi kita bisa saling melengkapi dalam ketidak sempurnaan. Begitu menikah suami dan istri memiliki tugas, kewajiban, dan hak masing-masing sesuai fitrahnya. Namun untuk menjaga kelanggengan dan keharmonisan keluarga adalah tanggung jawab bersama. Bagaimana bisa berkomunikasi dengan baik, lebih pintar mengelola emosi saat ada masalah, tentang menjaga kepercayaan dll.


Baca juga : Bertengkar dengan suami jangan lakukan ini


Dari sisi istri sendiri,  ternyata untuk menjaga keharmonisan keluarga itu tak hanya soal komunikasi semata, banyak hal-hal yang harus kita lakukan berkaitan melayani kebutuhan suami sebagai tonggak kelanggengan rumah tangga.


Khusus muslimah pelayanan yang baik terhadap suami ternyata tak hanya memiliki tujuan untuk menjaga hubungan baik harmonis dengan suami ternyata sekaligus juga sebagai bukti ketaatan kepada Allah SWT dan Rasul-nya.

Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi )


Berikut tiga point  terpenting kewajiban muslimah sebagai seorang istri dalam menjaga keharmonisan keluarga . Kenapa cuma karena  inilah yang menurutku paling urgen yang tugasnya tak bisa digantikan orang lain.



Mentaati Perintah Suami . Istri memiliki kewajiban mentaati perintah suami dan harus meminta izin untuk suatu kepentingan. Tapi tentunya  tak semua perintah suami harus ditaati, jika perintah tersebut bertentangan dengan perintah agama atau permintaan yang buruk, tentu kita wajib menolak keinginannya. Mentaati disini adalah untuk hal-hal yang baik.


Menjaga  Kehormatan. Menjaga diri dan kehormatan itu adalah semestinya. Sebagai istri kita tentu harus tahu diri, tidak bisa bebas bergaul dengan lawan jenis apalagi sampai ada affair dibelakang suami dengan pria lain. Menjaga kehormatan tak hanya diri sendiri tapi juga menjaga nama baik keluarga, dan menutupi aibnya suami. Suami adalah pakaian istri ,begitupula sebaliknya. Dimana fungsi pakaian adalah menutupi dan melihatkan yang baik.

Baca juga : Waspada Pria Penggoda Iman





Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad )

Baca juga : Dibalik kalimat " Terimalah aku apa danya."


Melayani Kebutuhan Seksual Suami. Ini adalah  kegiatan yang  tidak bisa diwakilkan keorang lain ya, jika tidak bersiaplah untuk perang dunia ke tiga, haha. Seks dan pernikahan tidak bisa dipisahkan. Karena salah satu tujuan menikah adalah mendapatkan keturunan dan ketentraman. Kegiatan seks tapi menambahkan rasa cinta, karena melakukannya dengan perasaan tentram, aman  dan membahagiakan, tidak ada rasa takut dikejar dosa, merasa, karena sudah dilakukan secara halal dan diakui. Ada perasaan merdeka dan leluasa melakukannya.


Sungguh ke tiga syarat yang mudah untuk dilakukan ya. Tapi sayang  karena merasa mudah , atau berpikiran “ ah .. gampang”. Tapi nyatanya banyak juga yang “tersesat” dan “khilaf” , ujung-ujungnya suka membantah nasihat suami, tanpa sadar suka buka aib suami. Begitu juga soal hubungan seks, awalnya mula menikah masih greget melakukannya, pakai minyak wangi, tampil PD depan suami. Tapi faktanya setelah sekian tahun menikah punya anak, hubungan seks hanya rutinitas  untuk memenuhi kewajiban semata. Alasannya capek mengurus anak, tidak PD depan suami. Padahal hubungan seksual punya peran penting untuk kelanggengan rumah tangga dan keharmonisan keluarga. Pria paling paham soal ini.


Jika alasan capek atau lelah karena pekerjaan rumah, itu bisa dikomunikasikan dengan suami. Kita bisa bebaskan waktu-waktu tertentu dari pekerjaan rumah, agar hubungan yang dilakukan lebih berkualitas, tidak sekedar rutinitas atau menuntaskan hasrat semata. Tapi sama-sama nyaman dan happy melakukannya.


Alasan tidak percaya diri dari kalangan istri itu macam-macam. Dari rumpian , bincang-bincang ala ibu bangsa singkatnya sebut aja ngegossip,lol. Diketahui beberapa hal yang membuat istri kurang percaya diri di depan suami ketika berhubungan adalah karena body sudah tak seksi lagi karena berat badan bertambah. Tapi faktanya banyak suami justru senang dengan istri yang terlihat lebih berisi, dan suami juga tak mempermasalahkannya.

Alasan lain yang paling urgen dan banyak dikeluhkan  adalah area kewanitaan yang terkadang beraroma tidak sedap dan berwarna lebih gelap. Jangan mencari-cari alasan karena pria pun tak ingin ada alasan ketika ingin melakukannya.



Baca Juga : Fenomena Cemburu Dalam Pernikahan



Sudah kewajiban kita sebagai istri untuk menjaga kebersihan diri terutama di bagian-bagian paling pribadi. Sesungguhnya kebersihan itu sebagian dari iman , dan menjadi bernilai ketika melakukan dengan niat ibadah untuk kebersihan dan membahagiakan suami.


O iya ada beberapa hal yang menyebabkan area kewanitaan menjadi gelap:
  1. Faktor hormonal/kehamilan
  2. Lembab
  3. Jamur
  4. Obesitas / gesekan antar paha 


Untuk mencegah itu sebenarnya sangat mudah, cukup jaga kebersihan, ganti pakaian dalam ketika sudah lembab, jangan malas ganti pembalut jika sudah penuh. Karena area lembab paling disukai bakteri sehingga bisa timbul jamur dan gangguan kulit lainnya yang ujung-ujung bikin area kulit berwarna hitam. Ada juga yang suka minum jamu-jamuan atau memakai bahan kimia untuk mencerahkan kulit diarea kewanitaan.


Menurutku jangan sampai ingin kulit terlihat putih malah memakai lotion atau salep pemutih. Walau bagaimanapun area itu kulitnya sangat sensitif takutnya malah menimbulkan iritasi atau efek samping yang lain.


Untuk Informasi aja nih ya, banyak kok produk pembersih khusus area kewanitaan, tapi tentu saja cari yang cocok dan  memiliki manfaat lengkap. Buat teman-teman yang sedang mencari produk pembersih dan sekaligus mencerahkan, aku sarankan pakai Resik V Manjakani Whitening, aku sendiri pakai ini dan aku suka aromanya yang wangi dan lembut  dan mencerahkan.


Resik V Manjakani Whitening ini adalah pembersih khusus  area kewanitaan, menghilangkan aroma yang tak sedap tapi juga mencerahkan. Eit, bukan hanya itu, manjakani dari Persia yang ada di dalamnya, berkhasiat untuk mengencangkan area kewanitaan kita, loh. Resik V Manjakani Whitening membuat teman-teman tampil PD didepan suami , dan gak akan meminta suami mematikan lampu lagi, lol. Dijamin makin greget saat bermesraan.


Inilah kenapa teman-teman harus memilih Resik V Manjakani dibanding produk Kompetitor lainnya :


  1. Ingredient, ekstrak Bengkoang pilihan dan Manjakani asli Persia. Kandungannya mampu 2x mencerahkan dan makin mengencangkan. Kaya akan Tannin , dan anti oksidan  sebagai anti mikroba atau bakteri.
  2. Sudah teruji klinis dan berdasarkan uji riset terhadap pengguna Femina hygiene , mampu mencerahkan.
  3. Merek Resik V. yang merupakan merek terpercaya dan sebagai pionir produk pembersih kewanitaan , untuk keluarga sakinah.
  4. Tersedia 3 ukuran, 50 ml, 90 ml dan 200 ml. Yang bisa menjadi pilihan dan mudah  dibawa saat bepergian.


Cara pakainya juga sangat mudah , tuangkan ketelapak tangan , busakan dengan air, diamkan 1-2 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Resik V Manjakani dapat dibeli di minimart/supermarket terdekat




Jadi dapat ditarik kesimpulan kan ya…? Kunci keluarga harmonis jadi terjabar menjadi 4 point.Taat pada suami , jaga kehormatan diri, layani suami dengan baik, dan pakai Resik V Manjakani Whitening.


Kini tak ada alasan untuk  tak tampil PD depan suami kan?. Semoga keluarga kita selalu terjaga keharmonisannya , aamiin.

Boleh juga pantengin IG resik v https://instagram.com/arisanresik

#ResikVManjakaniWhitening #ResikV #Pembersihkewanitaan #Keharmonisanrumahtangga #Memutihkanareakewanitaan #Mengencangkanareakewanitaan #Pembersihkewanitaanyangaman #2xlebihputihmengencangkan

46 comments

  1. Alhamdulillah ya mbak sekarang inovasi produk untuk wanita kian bervariasi. Apalagi untuk wilayah-wilayah sensitif. Soalnya menjga kebersihan setiap bagian tubuh itu penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memudahkan ya..buat perawatan..diri ya..sekarang banyak produk, tapi harus pinter milih..

      Delete
  2. Perlu ada dis etiap rumah ini mbak, supaya kehidupan rumah tangga selalu harmonis kan ya

    ReplyDelete
  3. 3 poin ini memang sangat penting ya, poin pertama kayak yang mudah tapi sebenarnya sulot dilakukan jika kita masih pakai ego, dan poin ketiga wajib nih menjaga kesehatan area miss v biar makin harmonis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perawatan hingga bagian terdalam ya...hahahaha..gak cuma wajah kinclong..

      Delete
  4. Mentaati perintah suami dan 2 poin lainnya ini penting ya. Agama juga udah ajarkan kita kebersihan ya luar dan dalam ya. Nah kalau ini kaitannya juga dengan kesehatan biar mesra terus.

    ReplyDelete
  5. Ikut mengamini. Selain istri yang berperan, suami juga harus mengerti. Saling paham lah biar istri juga tidak setres di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling ngerti..saling paham..suami juga gak boleh mengedepankan egonya..

      Berimbang..saling menjaga.

      Delete
  6. Flash back banget baca ini gimana awal2 membangun rumah tangga.. suka duka mulai dari satu anak hingga sekarang dua anak.. tugas utama istri memang menghormati suami, InshaAllah dengan hormat ke suami keberkahan akan kita dapat, apalagi ditunjang dengan kebersihan dan kesehatan area kewanitaaan semakinh melenhkapi
    keharmonisan keluarga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..itu, itu kita dituntut terus belajar sbgai istri dan ibu ...yg baik ..

      Delete
  7. Untuk membuat harmonis rumah tangga istri memiliki peran sangat penting yah mbak, jadi harus selalu punya ide brilian 😍,salah satunya pakai Resik V Manjakani Whitening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya salah satu .pasti setiap istri punya kiat sendiri. Pastinya .

      Delete
  8. Saya pakai ini juga, hehe alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete
  9. Tiga syarat yg sebenarnya mudah kalau kita paham ilmunya ya hiks thanks Mbak sudah diingatkan

    ReplyDelete
  10. Aku merenung baca poin-poinnya. Kadang aku masih suka egois lupa nurut sama suami. Terus kerasa sih, kualat. Thanks for reminding me again ya, Mbak.
    Ini produk baru kah? Aku baru tahu ada yang whitening. Nanti coba beli ah. Biar makin disayang suami......

    ReplyDelete
  11. Peran istri sangat besar ya mbak.. Pahalanya juga besar banget.. Semoga keharmonisan bisa didapatkan dengan kemudahan dari Allah..

    ReplyDelete
  12. Omong-omomg soal area kewanitaan yang gelap, setahu aku, area tersebut memang ada yang dari sananya sudah gelap. Bentuk, warna, bisa berbeda-beda pada tiap wanita. Itulah pentingnya kita untuk tau organ pribadi kita sendiro ehehe. Kalau untuk bau tidak sedap, nah itu baru deh masalah. Harus diatasi. Btw, aku udah punya stock ResikV Manjakani juga di rumah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar sekali..jangan tuntut putihnya..sesuai juga dengan kulit dasar..

      Bersih,sehat itu poin utama..

      Delete
  13. Sepakat banget Mbak. Tampaknya mudah tapi harus berilmu ya agae tahu kalau ternyata tiga syarat saja sudah bisa masuk surga. Untung ada resik V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting kita komunikasi..sih sama suami ..gak semua di turutin juga ...he2

      Delete
  14. Wanita hrus pintar jga kesehatan organ intim ya mbak ,agar keharmonisan keluarga tetp terjaga

    ReplyDelete
  15. Hmm,,, mantap banget ulasannya mbak, ntar colek istri ah biar baca juga. Hehehe

    ReplyDelete
  16. Eh aku galfok ke baju adat nikahannya mbak Nova, bagus :D
    Memang sbg istri kita wajib menjaga area kewanitaan ini ya mbak, supaya tetep bersih dan menarik bagi pasangan. Btw aku pakai resik V jg lho. Moga dengan menyenangkan paangan kita bisa masuk surga :D

    ReplyDelete
  17. Wah saya jg suka pke ini Mba..suka banget sama harum.ya yg eksotik gitu deh..bikin seger hehe..

    ReplyDelete
  18. Perawatan kewanitaan di rumah jadi makin mudah ya.... Semoga harmonis selalu

    ReplyDelete
  19. Saya masih jomblo sih, tapi semoga tahun depan bisa menikah dan bisa mengajari istri 3 poin itu. aamiin

    ReplyDelete
  20. Wah wah, asoy nih pake produk ini. Aku ngerasain banget manfaatnya. Kudu beli lagi nih produknya. Udah mau abis. Bikin mesraaaa terus. :D

    ReplyDelete
  21. Senang bila punya istri yang mengerti 3 point penting ini hehehe dan benar sih 3 point penting ini bisa menjadi kunci bahagia sebuah keluarga.

    ReplyDelete
  22. khusus daerah kewanitaan memang perlu dijaga mba , ga hanya untuk pasutri tapi yang single juga mesti dijaga

    ReplyDelete
  23. "Kunci keluarga harmonis jadi terjabar menjadi 4 point.Taat pada suami , jaga kehormatan diri, layani suami dengan baik, dan pakai Resik V Manjakani Whitening."

    Yup, setuju banget. Utk poin ke 4, kemasannya yang praktis itu juga bikin ringkes dibawa bepergian ya? Jadi ga ada alasan utk ga resik lagi. Hehe.

    ReplyDelete
  24. Menaati perintah suami juga susah banget menurut aku mbak. malah hal yang sepele yang berat. Misal suami suruh siapin baju A, tapi karena kita merasa udah siapin baju B ya males ngulang lagi. dan hal hal kecil lainnya yang kalo digabungkan kok ya banyak 😓

    ReplyDelete
  25. Hmmm...kapan-kapan cobain produk ini ah. Semoga sudah tersedia di minimarket terdekat :)

    ReplyDelete
  26. Buat saya yang baru berkeluarga, ini penting banget mbak. Peran istri buat suami juga sangat penting begitu pun sebaliknya ya. Mudah-mudahan saya juga bisa menjaga keharmonasian keluarga

    ReplyDelete
  27. Kalau aku menyebutnya bukan menyatukan dua pikiran, tapi mendinamiskan. Kalo disatukan memang suliiittttt.

    ReplyDelete
  28. point-point di atas memang bener banget :)

    ReplyDelete
  29. terima kasih bunda atas informasinya, membantu banget :)

    ReplyDelete
  30. menaati perintah suami tuh wajib hehe :D

    ReplyDelete
  31. jadi pingin nyoba Resik V Manjakani :D

    ReplyDelete
  32. banyak juga khasiatnya Resik V Manjakani. Perlu dicoba nih :D

    ReplyDelete
  33. Baca ini kok jadi senyum-senyum sendiri yah mbak, wkwkwkw.
    tapi memang kebanyakan gitu yah, banyak yang menganggap hubungan intim suami istri itu cuma sebatas seks, padahal banyak khasiat lain dari hal tersebut, terutama perihal kenyamanan dan ketentraman.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.