Tampilkan postingan dengan label Ramadhan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Ramadhan. Tampilkan semua postingan

Menu Buka Puasa Praktis : Sup Cendol Buah Sederhana

cara membuat sup buah sederhana

Membuat menu buka puasa praktis adalah pilihan aku yang memang gak suka keribetan, pengennya simple, seger, gak banyak ini itu. Tahun ini jadi challenge buat aku dan suami, mengurangi makanan manis, takjil bejibun dimeja makan, dan memastikan tahun ini gak ada teh manis saat sahur dan berbuka,  toh yang nyiapin buka puasa juga udah manis orangnya , hihi. Kolak yang biasanya selalu bikin, tahun ini nampaknya kami bersepakat untuk tak menjadikannya sebagai menu  berbuka puasa.

Urutan Tempat Ngabuburit Asyik Ala Emak Rumahan

kebiasaan ngabuburit


Sebelum aku tau jika istilah ngabuburit  berasal dari bahasa sunda yang maknanya “sore hari”,  aku sebagai orang Sumatera agak aneh dan merasa lucu mendengar kata “burit” .  Jika kita baca pada Kamus Besar Bahasa Indonesia “burit” artinya bagian belakang  yang artinya pantat atau dubur.

Puasa Saat Pandemi Yuk, Atur Pola Hidupmu

tips puasa saat pandemi

Ramadhan  2022 adalah tahun ketiga dimana kita harus melakukan puasa saat pandemi Covid 19.  Walau tahun ini sebagian besar masyarakat sudah vaksin dan booster bukan artinya kita jadi gak peduli lagi, tetap jaga kesehatan dan pakai masker saat berada di keramaian dan harus memperhatikan asupan saat sahur dan berbuka. Kondisi tubuh yang tidak fit atau kurang asupan  akan mudah dihinggapi penyakit.

KEBIASAAN-KEBIASAAN MENJELANG BULAN RAMADHAN



KEBIASAAN-KEBIASAAN MENJELANG BULAN RAMADHAN
KEBIASAAN-KEBIASAAN MENJELANG BULAN RAMADHAN

Eh.. ga berasa ya.., bulan Ramadhan  sudah didepan mata tinggal hitungan hari. Sebagian masyarakat  telah bersiap menyambutnya .  Mulai dari kesiapan diri dan hati untuk  berjanji bahwa ibadah Ramadhan kali ini  harus lebih baik dari Ramadhan tahun lalu, sampai pada belanja  nyetok bahan makanan karena takut harga naik diawal bulan puasa dll.

BBM Naik , Masyarakat meringkik

sumber foto: search google

Adooh.... Kenapa sih jadi ikutan bahas BBM naik???
Bukannya ikut-ikutan tapi ada sesuatu yang membuatku ikut membahasnya ada sesuatu yang terfikirkan oleh ku , moment nya "pas" banget ya??
Coba aja bayangin..
BBM naik pada saat menjelang bulan romadhan dan lebaran. Sedangkan BBM gak naik aja... harga sembako bakalan naik menjelang puasa, apa lagi ditambah dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak. Kenaikan dijamin bisa dua atau tiga kali lipat.

Terus...
Yang kedua BBM naik pada saat tahun ajaran baru, anak-anak yang mau masuk sekolah, perguruan tinggi, mending kalo anak cuma satu?
Si Adek mau masuk SMP, si kakak masuk SMA, si Abang kuliah, Aduh...!!!
Belum lagi baju lebaran, kue-kue *pingsan*.

Nah... Pas banget kan....???  Pemerintah pinter banget...
PINTAR BANGET BUAT MEYENGSARAKAN RAKYAT.
Pemerintah pro rakyat kah????
Bukannya apa-apa, kasian buat keluarga yang kurang mampu :(

Mak-mak.... Bapak-bapak.... Yang sabar ya..., yang ikhlash.... ni dah mo puasa loh....(romadhan jadi alasan)
Tabahkan hati dengan Sabar dan sholat, jangan lupa usaha lebih giat ya... Insha Allah Tuhan memberi kemudahan...
Ya...?
Ya...?(ngomong sama cermin)
Iya.... aku ikhlash kok.. Tapi gak rela .. (cermin menjawab dengan muka ditekuk)
 :D
------
*novili*

6*J-Theme