Tampilkan postingan dengan label calon suami yang baik. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label calon suami yang baik. Tampilkan semua postingan

Black List 5 Tipe pria ini, Dari Daftar Calon Suami mu


pict : pixabay.com

www.novanovili.com - [Pernikahan] Pernikahan yang bahagia adalah impian tiap wanita. Makanya tak heran jika wanita   sangat berhati-hati menentukan jodohnya.  Pria yang dipilih menjadi suami dipastikan memiliki sifat dan prilaku yang baik. Kenapa harus cari yang baik? tentu saja agar dia dapat memperlakukan kita sebagai istrinya  secara baik, dan jika marah sekalipun tetap memperlakukan istrinya secara wajar dan tak berlebih-lebihan.

Berikut beberapa tipe pria yang paling dihindari wanita untuk dijadikan jodohnya dan harus masuk daftar hitam :)

Memiliki Kelainan Seksual.
Hampir saja saya menanyakan kepada calon suami tentang fantasi seksualnya seperti apa, tapi malu untuk bertanya hahaha. Kenapa saya menebak-nebak bagaimana fantasi seksnya ?karena saya takut sekali mendapat jodoh yang memiliki kelainan seksual.

 Kelainan seksual itu  banyak sekali jenisnya seperti penyuka sesasama jenis, Eksibisionisme, Pedofilia, dll, dan yang paling aku takuti adalah pria dengan kelainan seksual masokisme, yang mana ia akan  merasa puas jika melakukannya (making love) dengan kasar bisa juga didahului dengan pukulan atau tamparan, bahkan cekikan, semakin tersiksa pasangan ia akan semakin puas.

 Aduh.., kebayangkan bagaimana  jadi istrinya, bukannya kemesraan tapi justru yang didapat kesengsaraan.  Tapi solusinya gampang ya minta cerai aja ya kan? tapi pasti sulit paling nggak nunggu sebulan, karena malu sama tetangga  hahahaha, tapi mending malu dari pada tersiksa.

Baca juga : Bertengkar dengan suami jangan lakukan ini

Suami yang gemar memukul istri.  
Pernah mendengar suami memukuli istri karena hal sepele? Seperti masak keasinan?  aku pernah dengar kisah ini, bahkan tahun lalu ada diberitakan suami memukuli istri karena kelamaan diminta masakin mi instan sedangkan istri lagi repot ngurusin bayinya. Padahal kalau dipikir-pikir si suami  bisa pengertian dikit kek, seumpama mengambil alih mengurusi  anak yang rewel atau bisa juga nyemplungin mi sendiri. Tapi kok ya malah istri yang ditonjok?! ampun deh.

Suami tipe begini juga masuk dalam daftar doa ku “ Ya Allah jauhkan aku dari tipe pria tukang pukul” hehehehe , Alahamdulilah sampai saat ini suami gak pernah marah-marah gak jelas apalagi sampai mukul-mukul.

Jika seandainya ini terjadi, perlu dibuat perjanjian saja,  dan jika melakuukan lagi 2-3 kali mending laporkan saja ke pihak berwajib. Kalu kejadian sudah dua tiga kali itu bukan lagi sebuah kekhilafan tapi sudah jadi penyakit, yang kedepannya bisa saja terulang. Kekerasan rumah tangga bisa jadi semacam kasus kriminal seperti penganiyaan, dan ancaman.

Jika masih pacaran, ciri ini bisa dilihat dicermati dari prilakunya. Katanya nih sifat asli orang bisa dihat bagaimana cara dia marah. Apakah menendang, melempar dan memecahkan sesuatu, memaki dan mencerca. Eh tapikan biasanya pacaran yang diperlihatkan yang baik-baik saja, ya cari tahu tanyakan dengan orang terdekatnya dan jangan cinta buta, karena cinta bisa pupus jika kita tersakiti #eaaaa! eh, betulkan?

Pembohong.
Wanita mana sih yang mau dibohongi ya..?? . Kejujuran dalam rumah tangga itu no 1.   Saat sebelum dilamar atau tahap perkenalan wajib tahu tentang masa lalu  calon pasangan, mantan-mantannya siapa saja, minimal 3 terakhir. Jangan pernah  ada yang ditutupi apalagi misalnya ternyata dianya suami orang malah  ngaku bujangan, ataukah  duda mengaku bujangan,  sudahlah harus dicoret dari list calon suami. Jika diawal saja  sudah berbohong bagaimana selanjutnya, dijamin akan penuh kebohongan bahkan hal-hal terkecil sekalipun, karena sudah mendarah daging. Kebohongan akan diikuti kebohongan-kebohongan yang lain, membuat  kebohongan untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Lelaki Peselingkuh.
Sampai sekarang ketakutan ini masih bercokol,  suami memang bukan tipe pengumbar rayuan, tapi perselingkuhan bukan saja karena ada niat tapi juga ada kesempatan. Karena itu aku selalu berdoa agar tuhan mengikat cinta kami, menguatkan cinta ketika dekat dan saling merindu ketika jauh. aamiin..

Baca juga : Perselingkuhan dibalik selembar daster

Bersahabat dengan Alkohol dan minuman memabukkan lainnya.   
Minuman yang memabukkan adalah sumber dari semua kelakuan buruk.  Minuman merusak pikiran dan akal sehat jika sudah mabuk maka tanpa sadar dia bisa sa selingkuh, berbohong, bahkan memukuli kita sebagai istrinya. Dan bisa saja melakukan penyimpangan seks dll.

Pastinya bukan saya saja yang memiliki ketakutan semacam ini, setiap wanita pasti tak ingin mendapatkan suami seperti yang tersebut diatas.  Tapi semuanya dapat dihindari kok dengan bergaul dengan teman-teman yang baik, dan tidak cinta buta, dan perlu tahu latar belakangnya seperti apa tanya orang-orang yang kenal dengan dia.  Jika sudah tau latar belakangnya dan sifatnya kurang bagus misalnya pemabuk, penjudi dll, lebih baik tinggalkan saja. Jangan pernah berharap  bahwa kita akan membuatnya berubah, sungguh suatu pekerjaan sulit memakan tenaga bahkan airmata. Semoga suami kita selalu diberi lindungan oleh Allah, dan buat adek-adek yang belum menikah semoga mendapat jodoh yang terbaik..aamiin.

Baca juga : Dibalik kalimat terimalah aku apa adanya

“Tapi dulu suamiku tak begini, dia berubah setelah anak ke tiga lahir dia sering marah, banting-banting dan pulang malam”.


Masa depan memang rahasia Tuhan, yang penting kita berusaha diawal dan menjaga saat bahtera rumah tangga berlayar ditengah laut. Pasti ada cobaan dan rintangan yang dihadapi dan mesti diselesaikan. Tentu saja kita tak boleh putus asa, semuanya ada jalan keluar, Tuhan tak akan  memberi ujian diluar kemampuan kita.

J-Theme