-->
Tampilkan postingan dengan label resep bakwan nuget. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label resep bakwan nuget. Tampilkan semua postingan

Bakwan Naget Sehat Lezat Bergizi


Hai Moms.., masih banyakkah kue lebaran di rumah??, atau masih ada yang nganget-ngangetin rendang sampai gosong. Hahahaha, emangnya ngerendang apa ya? hari gini masih ada. Jangan dianggap serius , becanda kok. 

Jika dibayangkan, dilihat dan dirasakan  :D, menu lebaran memang semua nya enak-enak, hari spesial tentu  menu juga dibuat spesial, apalagi jadi ajang silaturahmi. Tidak lengkap jika acara kumpul keluarga tanpa makan-makan. Tapi pastinya tak semua enak itu sehat. Minum manis-manis, santan,  dll, gak heran setelah lebaran banyak yang mengeluhkan kadar  gula darah tinggi,  dan kolesterol naik. Setelah beberapa hari lebaran malah pada kangen sama makanan yang biasa, malah ada yang kepingin mi rebus, bikin pecal, sekedar goreng ikan dll. Walaupun  masih ada kadar lemaknya, tapi tidak terlalu banyak.

Melihat menu makan yang itu-itu aja, dan bosan untuk nganget-ngangetin, saya jadi kepikiran ingin bikin sesuatu yang enak, dan yummy dimakan saat hujan-hujan. Tentunya tidak cuma memikirkan selera sendiri, bagaimana suapaya makanannya bisa dinikmati sama-sama termasuk si bocil yang gak bisa diam, hihihi. Anak ku itu emang bikin gemas, ya gemas ngeliat dia yang gak bisa diam, ya gemas kalo  makannya ogah-ogahan, maunya ngemil melulu.


Akhirnya aku bikin bakwan naget, yang rasanya lezat tapi juga sehat. Ini camilan beneran enak, dan cocok buat anak yang susah makan, karena ada karbohidrat, sayuran, dan juga protein dari nuget. Aku pilih naget dari So Good siap masak karena memiliki protein yang tinggi, selain itu juga rasanya pas, tidak terlalu gurih atau asin. Biasanya naget cuma buat lauk makan si kecil, tapi kali ini aku kreasikan bikin bakwan naget yang sehat. 

Simak resepnya, Moms semua boleh coba juga resepnya.


Bahan  dan cara membuatnya:
  1. 8-12 bh, Naget ayam  So Good  aku pakai yang Dino Bites jika mau enak lagi boleh ditambahin nagetnya, atau sesuai komposisi. Naget dipotong dadu ukuran kecil, atau boleh di cincang sesuai selera.
  2. ¼ kg terigu
  3. 1 bh. Kentang  ukuran sedang,  di potong dadu  kecil-kecil.
  4. ½  btg wortel (tergantung ukuran) dipotong kecil bentuk dadu.
  5. 1 bh telur
  6. Daun bawang, dan daun seledri. Di iris-iris.
  7. ½ sdt garam (sesuai selera)
  8. Campurkan semua bahan, beri air sedikit demi sedikit aduk hingga rata, jangan teralu kental atau encer, agar teksturnya lembut tapi juga tidak kelembekan atau jadi agak keras. Setelah tercampur semua , goreng dengan api sedang sampai matang atau coklat keemasan. Kita bisa menggunakan cetakan, atau sendok saja.


Nah, gampangkan?, rasanya juga lezat komposisi gizinya tercukupi. Bahagia rasanya melihat anggota keluarga makan dengan lahap. Apalagi melihat sikecil makan bentar-bentar nambah. Jika suka, saat menyajikan bisa dilengkapi dengan cocolan saos atau cabe rawit biar lebih endezzzzz.

Mau melihat ekspresi  merem-melek sikecil  saat menikmati bakwan naget So Good, tonton videonya sampai selesai ya..


Oh iya, buat Moms yang lain  jika punya resep  lezat untuk keluarga, bisa ikut lomba kreasi masakan yang diadakan So Good. Syaratnya moms menggunakan bahan dasar produk So Good baik ayam potong segar atau  makanan siap saji seperti naget atau bakso, hadiahnya menarik loh. Jangan lupa ya kontes berakhir 23 Juli 2017 nanti.




6*J-Theme