-->

Sambal belacan Mak

 on Senin, 27 Mei 2013 

Sumber foto disini
Melenggang mak pegi kedapur
Sepinggan sambal belacan pun tehidang
Ikan nila panggang...
tak telupekan pucuk ubi rebus.
Timun pule tak kan tinggal
Sedapnye..

Tengah hari..
Terik memancar dari langit..
Bekipas-kipas..
Bebukak baju
Berkecap2
Mengelap keringat
Melahap sedap..
Orang lewat tak tentu lagi
Mertue manggil tak dongo lagi


Adoh,,,mak...
Sambal belacan emak tak telupe
Dekat tak ndak dilewatan
Jauh lagikan kurindukan

Sambal belacan emak
Takkan lupe sepanjang jaman.

Nova Violita

14 komentar:

  1. haduh..saya ngiler..#ngelapmonitor

    BalasHapus
  2. Waduh kk rasa ingin pulang ke rumah ni minta buatkan dengan Emak.... Tp jgn lupe kak biar lbh enk lg hidangkan sekaligus ma Batu Gilingnye!!! mantap!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sedap tu ye.... ? mak oshin ahlinya tu...., kapan2 ajak lah kami mampir ye... heheheh..

      Hapus
  3. walau dalam ungkapan puisi, lidah saya jadi asam manis mbak, kebayang kelezatan belacan,,, wah beneran sedap mbak, tapi kayaknya ada yang kurang ikan asin bakarnya, walau mbak pake ikan nila ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikan asin sedap tuh..., jangan sampai lidahnya pahit ya..., gak selera makan nanti he2,
      terimaksih.. udah berkunjung..

      Hapus
  4. Hihiii.. walaupun meraba-raba artinya, akhirnya saya sangat mengerti.. nyesss banget kayanya.. Hmmm... #ngiler -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha.. maaf mbak.. puisinya bahasa melayu riau.., belacan = terasi...

      jangan sampai ileran ya.... hehe ( becanda)

      Hapus
  5. Hadeehh mbak, sambelnya bikin saya ngiler.. kirim dong mbak buat akuuu.....

    BalasHapus
  6. Sambelnya bikin ngiler, #nyari tisu
    Salam kenal dari batam mbak :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme