OBAT SAKIT GIGI & SEORANG GURU

sumber foto: search google





Senin yang indah, Alhamdulilah cuaca hari ini cukup cerah, walaupun malam tadi sempat di siram hujan beberapa kali.  Beberapa hari ini aku melihat spanduk di setiap sekolah yang aku lewati dengan tulisan  “Selamat hari guru yang ke 68”  .  Aku mikir kapan ya hari guru?  Haha.. keliatan banget sebagai mantan murid yang kurang berbakti. Lagian aku baca sepintas lalu jadi Cuma lihat tulisan yang gede aja. *ngeles*
Tadi pagi, sebelum berangkat kerja, aku mendengar sayup-sayup  dari SD depan rumah  suara nyanyian “Terimakasih Guru”  yang aku udah lupa liriknya yang mungkin terakhir kunyanyikan ketika tamat SD ,waktu perpisahan  dulu. Hiks ;( kebangetan …. Mendengar itu aku baru ngeh tentang spanduk yang beberapa hari ini yang sering ku baca.  Aku jadi ingin menuliskan sesuatu walau judul gak nyambung  tetap ada rotan buat nyambunginnya..  walau tali udah habis… (apaaan..coba?)
Trimakasihku kuucapkan
Pada guruku yang tulus
Ilmu yang berguna selalu dilimpahkan
Untuk bekalku nanti
,Setiap hari ‘ku dibimbingnya
Agar tumbuhlah bakatku
Kan kuingat slalu nasihat guruku
Trima kasih kuucapkan
Mengingat tentang guru, membuat  ku melihat kembali kebelakang ketika aku masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar. Dulu aku sering sekali sakit gigi , karena gigiku banyak yang bolong dan sudah pasti karena malas sikat gigi. Karena sakit gigi ini aku sering bolos sekolah terkadang sampai seminggu.  Seingatku aku tak pernah makan obat ketika sakit gigi, Cuma kumur-kumur air garam, terus dimasukin kapas kelubang gigi dengan getah tempurung kelapa , tradisional sekali pengobatannya. Sampai sekarang  jadi berfikir kenapa dulu gak pernah berobat kedokter atau beli obat  di apotik. Mungkin juga karena penghidupan saat itu yang pas-pasan.  

Eh..ini bahas tentang guru atau sakit gigi sih….?? Kok malah cerita tentang sakit gigi?
Sabar…
Antara sakit gigiku dan sakit hati..eh maksudnya antara sakit gigi ku ada  hubungan dengan seorang guru. Lanjut.. ya…

Pada suatu hari sakit gigiku kambuh di sekolah mungkin karena makanan yang ku makan atau ntah lah.. aku lupa. Aku menangis-nangis di sekolah karena sakit banget… melebihi sakit hati *mulai deh* . Saat jam istirahat Guru Walikelas memanggil ku, dia bertanya  tentang sakit gigi ku, lalu ia meminta segelas air putih pada seorang bu guru.Kemudian ia membacakan sesuatu dan meniupkannya.  Aku disuruh meminum air putih tersebut dan berkumur-kumur lalu sisanya dibalurkannya  ke pipiku dekat gigiku yang sakit. Alhamdulilah   sakit  sedikit demi sedikit mereda..
Siapakah Wali Kelas itu? 

Dialah seorang guru yang ku kagumi, bukan karena telah mengobati sakit gigiku, tapi karena dia seorang guru yang jujur, tekun dan bersemangat dalam mendidik muridnya. Dia tak pernah membeda-bedakan kami anak muridnya, yang pintar ia puji yang  tidak terlalu pintar pun di perhatikan.  Tak peduli siapa orang tua kami, guru, orang biasa atau anak kepala desa atau yang lainnya. Dia sangat tegas jika marah terkadang ku nilai berlebihan tapi mungkin karena semangatnya dan ingin membuat anak didiknya pintar, jadi terkesan berlebihan. Namanya manusia pasti gak ada yang sempurna.

Pernah suatu waktu ia dipindahkan kepala sekolah sebagai wali kelas, saat itu dia menjabat sebagai wali kelas tiga dan di tukar oleh kepala sekolah  jadi wali kelas empat. Alasannya kepala sekolah marah karena dia telah membuat seorang murid kelas tiga anak seorang  kepala desa tinggal kelas, padahal orang tua dari si anak tersebut telah banyak menyumbangkan dana  untuk sekolah. Aku tahu ini karena saat itu kami duduk dikelas empat, jadi kami tahu desas desus yang terjadi mangapa wali kelas kami ditukar. Dia pernah bercerita kepada kami, bahwa jadi guru itu berat dan tidak boleh pilih kasih jika seorang anak tidak pantas untuk naik kelas, kenapa mesti dinaikkan? Walau pun ada imbalan*sogokan* dibalik itu. Salut buat pak guru.
Sayang.. bapak guruku ini suadah wafat , teriring Alfatihah untuk beliau, semoga segala  Amal ibadahnya di terima Allah, dan diampuni segala dosanya… aamiin..

“SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2013 DAN HUT KE-68 PGRI “
Seorang Guru adalah panutan, yang digugu dan ditiru, semoga Guru menjadi tauladan bagi  anak didiknya. Jangan adalagi terdengar, terbaca, ada seorang guru yang melakukan kekerasan pada murid, baik kekerasan fisik, psikis maupun pelecehan Seksual *na’udzubillah*.

**By:  Novili*

Puisi Senja# Dalam Puja Senja


Ntah sejak kapan senja serasa dipuja
Tak perlu berdiri ditepian pantai
Tak pula mesti bergegas keujung bukit
Cukup disini
Melambai pada senja yang berlalu

Menikmati tiap gradasi yang berubah..
Ikut terhanyut , ketika waktu dengan angkuh
merebut tiap jengkal warna yang terlukis..
Kuning..
Jingga..
Merah,,
Keabuan..
Lalu Gelap membalut kalut..

Ah senja..
Kadang mendungpun cemburu..
lalu menyembunyikan wajahmu  dalam  kelabunya.

Lalu, ku disini, terdiam..
membiarkan awan meramu mu dalam kesenduan
dan rintik-rintik hujanpun ikut mengeja tiap detik yang berlalu

Senja.
Jinggakah atau kelabukah?
Akan tetap indah..
ketika kumandang Adzan Maghrib dalam gema kesyahduan
Ketika tetesaan wudhu ikut mengalirkan dosa yang tercipta sejak pagi
dan ketika nur jiwa tersungkur dalam sujud ketawadhu'an dihadapan Tuhannya..

Dan ku menyebutnya...
dengan keindahan senja pada jiwa yang sejati.

****
Selamat menikmati senja...
By: Novili

PUISI RINDU : MASIH TENTANG DIA



Harus bagaimana ku ungkap rasa ini
Aku telah banyak menuliskannya
kadang ku terbuai dan terpasung
Pada rasa yang ku tak tahu  akhirnya dimana

Rinduku masih tentang dia
Ya.
Tentang dia
Dia yang selalu ada dalam bayang-bayang mata ku
Dia yang selalu kusebut dalam igauku
Dia yang ku rapal dalam bait do'a ku

Tuhan…
Kirimkan dia dalam peluk ku
Biarkan aku menyentuh lembut pipinya
Membelai nya
Dan dia menatap bening mata ku

Tuhan jangan biarkan dia lama berdiri pada antrian waktu
Aku  tak ingin  tergugu dalam tunggu

Tuhan
Izinkan dia merasakan hangat rahim ku
Izinkan dia berada dalam dekapku
Izinkan aku, kami Mendidiknya
Izinkan aku bahagia dalam ke sholehan prilakunya.
Izinkan dia menjadi penyejuk pandangan kami
__________
Ahad , 10 Nopember 2013
pada gerimis nopember
by : Novili

CERITA ABG INDAK JALEH



Cerita ABG?
Aduhhh… pusing deh…, kalau kita ngetik cerita ABG di google ayooo… situs apa yang muncul??
Cerita ABG Mesum, Video Porno anak sekolahan, cerita perselingkuhan dengan om-om senang, apa lagi? kenakalan anak  SMP, Cerita remaja  SMU. Semua ceritanya gak ada unsur  yangmendidik semua mengandung esek-esek. Siapa pengunjungnya pasti para ABG juga, ABG SMP , ABG SMU, ABG Tua juga ternyata banyak mengunjungi situs ini. Apasih yang mereka dapat? Kepuasan? Ketenangan? Gak ! Cuma  menyisakan pikiran kotor yang membuat mata hati semakin tumpul dengan kebaikan.

Hei.. blogger penulis  mesum!!  Bertobat deh…, apa yang kalian dapat?! Cuma kepuasan dunia, dan kalian akan memikul semua dosa orang-orang yang berlaku keji akibat membaca dan  melihat foto mesum produk kalian. 

Dari pada menulis Cerita ABG  indak jaleh..alias ijal , gak jelas  alias geje. Yuk kita ramai-ramai dukung gerakan PKK (Peduli Kata Kunci) ala Warung Blogger. Kita post tentang cerita ABG sholeh, ABG berprestasi,  cerdas, ABG kreatif, ABG  pejuang keluarga.  Ayoookkk… buruan kita cuci otak pemburu Cerita ABG Mesum.


Memang sih… ABG itu  jiwanya masih labil dan sering galau mudah terpengaruh dan suka penasaran dengan hal-hal baru. Tapi bukan bearti kita cari kesempatan untuk meraih keuntungan dunia dengan memanfaatkan kelabilan mereka.  Mereka itu perlu diayomi diarahkan kehal-hal yang positif yang membuat jiwa dan mental mereka kuat. Bukannya disuguhi dengan cerita-cerita tak senonoh.


Saya pernah mendengar keterangan  Psikologi  Elly Risman disebuah stasiun TV dia  adalah pimpinan Yayasan Kita dan Buah hati mengatakan, bahwa pornografi dapat  merusak 5 bagian otak manusia, rasa kecanduan yang berlebihan melebihi kecanduan dengan narkoba, jika narkoba dapat dihilangkan dan segala racun bisa dibersihkan . maka kecanduan terhadap pornografi  sangat sulit dihilangkan karena sudah terekam dalam otak mereka.


Miris memang…, tapi ini adalah pe-er buat kita, harus lebih ekstra mengawas dan mendidik anak-anak. Jangan sampai anak-anak terjerumus  ke hal-hal yang tidak baik. Semoga Allah menjaga ABG-ABG kita dari perbuatan  tak senonoh. Semoga Cerita ABG mesum  bukan santapan  lezat bagi mereka.aamiiin.



“ARTIKEL INI TURUT MENDUKUNG GERAKAN PKK WARUNG BLOGGER”

Acer Aspire E1-432 buat kerja dan keluarga... :)

Acer Aspire E1-432 dengan ukuran yang pas  14 inc dan slim, cocok dan handal buat kerja,  Dikantor aku  menggunakan Acer Aspire one ,  memang sih.. lebih mungil,  tapi jujur saja dengan layar yang  lebih kecil  membuat mata bekerja lebih keras...,  apalagi aku bagian keuangan , mataku sering perih melihat deretan angka dan view yang lebih kecil. Karena itulah aku ngebet banget pengen punya  Acer yang ini, apa lagi Acer Aspire Ei-432 didukung performa Intel® Processor di dalamnya, jadi gak risau laptop bakal  hank atau ngadat kalau lagi bikin laporan neraca keuangannya. maauuuuuu...!!!!!!
Dengan didukung peforma intel dan batrei yang tahan lama, Acer ini juga gak masalah jika digunakan  oleh keluarga dirumah untk bermain game , jangan kan keluarga kita pasti sering juga donk main games, online, blogging yang gak bersa udah sekian jam... , laptop jadi panas dan tiba-tiba ngadat. Dengan menggunakan Acer Ei- 432  jangan pernah cemas hal itu bakal terjadi .... yakin pada betah memakainya.

Karena cocok buat  keluarga  maka enak dibawa-bawa kalau lagi silaturahmi  ketempat keluarga dan sahabat terdekat karena  tampilan nya yang keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya..dan gak akan malu-maluin, Jadi bangga malah jadi emak blogger apa lagi bisa aktif di grup Kumpulan Emak Blogger (KEB kayak gini. Pokoknya tampil gaya deh.....


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, BikinNotebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB)dan Acer Indonesia.”

J-Theme