Featured Slider

Kreatif Edit Foto Dengan Aplikasi PictsArt Gold



PictsArt adalah aplikasi edit photo yang bisa kita download gratis di Google Play Store. Dengan Aplikasi ini kita bisa berkreasi membuat suatu editan yang lebih kekinian dan terlihat profesional. Tak Heran banyak orang yang menyukai aplikasi yang satu ini, terlihat sekita 9 juta lebih yang memberikan ulasan dan 10 juta kali di download. Tak sekedar memberikan fitur standar seperti cropp, perubahan kecerahan tapi lebih dari itu.

Cara Membuat Pempek Dos Adaan

 
Jajanan asal Kota Palembang yang sangat populer salah satunya adalah Pempek, nah makanan ini yang terbuat dari bahan dasar tepung kanji dan campuran ikan tenggiri ini mempunyai tekstur yang empuk dan sedikit kenyal serta rasanya yang gurih. Dan biasanya juga makanan ini di sajikan dengan kuah cuko ya itu iang terbuat dari campuran cuka, asam jawa gula merah dan cabai. Dengan kuah ini pempek semakin lengkap dan memiliki rasa yang sangat enak sekali. Berikut ini akan memberikan resep pempek Palembang jenis Dos Adaan yang kalian bisa coba dirumah. Yuk tidak usah lama lagi baca artikel ini;

Langkah awalnya kalian harus menyiapkan bahan- bahannya terlebih dahulu yaitu diantranya;

500 ml air
250 gram tepung terigu
500 gram sagu
10 buah bawang merah yang sudah di iris tipis
4 sendok teh garam
3 sendok teh kaldu jamur
Minyak sayur secukupnya
Bahan membuat cukonya adalah
300 gram gula merah
100 gram gula pasir
50 gram cabai rawit
50 gram bawang putih
½ sendok makan garam
1-2 sendok makan asam jawa atau cuka
1 liter air
Setelah kalian sudah menyiapkan bahan- bahan yang seperti di sebutkan di atas maka ini adalah tahap selanjutnya yaitu membuat pempek Dos Adaanya.

Cara Membuat
Pertama kalian masak air sampai mendidih, sekitar 5 sampai 10 menit saja. setelah itu kalian campurkan semua bahan tepung terigu, garam dan kaldu jamurnya, lalu tuangkan air panas tadi yang sudah mendidih dengan sedikit demi sedikit sambil di aduk- aduk agar semua bahan tercampur rata. Jika menurut kalian sudah rata maka tambahkan telur, bawang merah iris lalu aduk lagi adonan pempeknya hingga benar- benar tercampur dan merata. Setelah adona merata dan benar benar tercampur maka masukan sagu sedikit demi sedikit lalu aduk hingga merata lagi, setelah itu bentuk adonan bulat kira- kira setiap bulatannya 35 gram atau bisa juga tergantung selera kalian yang di inginkan. Setelah selesai membentuk bulatan, kalian panaskan terlebih dahulu minyak gorengnya dengan api yang sedang, agar pempeknya matang secara merata. Lalu angkat jika merunut kalian pempeknya matang sudah cukup terus dinginkan pempeknya. 

Nah untuk selanjutnya membuat kuahnya atau cuko, bahan yang tadi di sudah di siapkan untuk membuat cukonya pertaman haluskan bawang putih dan cabai rawitnya. Setelah itu masak air hingga mendidih, lalu jika air sudah mendidih masukan gula merah, garam, gula pasir, asam jawa kedalam air tersebut. Lalu aduk kurang lebih 10 samapai 15 menit agar semua bahan tercampur merata. Nah kalian bisa coba sedikit air cuko itu jika menurut kalian ada yang kurang bisa kalian tambahkan apa yang kurangnya. Lalu jika terasa sudah cukup angkat cuko dari kompor, setelah itu dinginkan. Nah jika kalian ingin awet kalian bisa memasukan kedalam botol yang tertutup rapat dan simpan di dalam kulkas. 

Nah jadi pempek Dos Adaan buatan kalian, kalian tidak perlu lagi membelinya karena kalian juga sekarang sudah dapat membuatnya sendiri. Hal ini juga membantu kalian sedikit menjadi lebih hemat, karena jika di ibaratkan kalian membeli dengan harga 50rb satu porsi, jika kalian biki dirumah dengan modal 50rb bisa menjadi 3 sampai 4 porsi loh.  

MENJAGA KESEHATAN MENTAL DI TENGAH WABAH CORONA



Covid-19 atau dikenal dengan virus Corona adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan penyebaran begitu cepat, pertama kali diidentifikasi di kota Wuhan pada akhir 2019 lalu. 

Mengejar Pahala Ketika Ramadhan Harus #Dirumahsaja

Ramadhan  adalah hal yang paling ditunggu oleh masyarakat muslim dunia, termasuk di Indonesia. Kerinduan akan suasana Ramadhan begitu terpatri di hati. Baik tentang rutinitas ibadah yang dilakukan seperti sholat tarawih di masjid, tadarusan, hingga kebiasaan buka bersama dengan saudara dan sahabat sebagai ajang silaturahmi, sampai kebiasaan ngabuburit menunggu jam buka puasa sambil membeli aneka jajanan takjil untuk buka berpuasa. Semua jadi sumber kegembiraan ditambah lagi ketika idul Fitri  kita bisa mudik bertemu sanak saudara yang sangat jarang sekali bisa bertemu bercengkrama melepas rindu. Aku sendiri juga merindukan hal demikian, aku yang tinggal didaerah biasanya dengan suka cita merapikan rumah menunggu saudara-saudara yang mudik.

7 Hal yang akan tetap ada ketika wabah Corona berlalu


Wabah penyebaran virus corona yang begitu cepat, sehingga WHO memutuskan sebagai pandemi  ini membuat kita begitu panik , takut, dan khawatir terinfeksi virus ini. Namun selalu ada hikmah atau hal positif yang kita ambil dalam setiap peristiwa .

Tanya Halodoc : Makeup Untuk Kulit Wajah Berminyak




Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim atau musim hujan dan juga panas. Cuaca panas yang ada di Indonesia tentu saja berpengaruh terhadap jenis kulit wajah. Apalagi kebanyakan jenis kulit yang di miliki oleh orang Indonesia adalah jenis kulit berminyak. Jenis kulit wajah berminyak harus mendapatkan penanganan yang tepat ,agar tak menggangu penampilan disiang hari . Tanya jawab dokter kulit wajah  salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan solusi dan jawaban yang tepat dari masalah kulit berminyak yang kita miliki.