Wedang Jahe pengganti bakso

Beberapa hari ini Airmolek diguyur hujan.. dari siang nyambung malam lagi....

Brrrr dingin banget.... selimut gak cukup jadi penghangat he2, kalau udah kedinginan pasti deh..bersin-bersin, suara jadi bindeng merdu... *bindeng kok merdu ya..?*
Enaknya emang makan yang anget2 hotz.... bakso, soto, mie ayam .Tapi nih.. dari pada makan begituan.. mending bikin yang lebih sehat..aku sih... coba bikin wedang jahe..selain anget..plus bisa ngilangin gejala flu. Badan anget nafas pun lega..
Gampang kok cara bikinnya..

Bahan :

3 btg sereh digeprek
4 rimpang jahe digeprek
1 btg kayu manis boleh pake yang bubuk.
Gula merah

Semua bahan direbus dengan lima gelas air..biarkan mendidih hingga tinggal 4 gelas.
Minum selagi hangat...dijamin..josss gandosss deh..*apaan coba..? He2
Kalo ga suka gula merah.. bisa pakai gula batu atau madu

Dari pada bengong dingin dingin malem-malem gini... yuk..bikin..stok bahan2 pasti udah ada didapur..emak2 sekalian..
ok sip...

Ketika Hujan Turun

 #SelfReminder

 “Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ‘Allahumma shoyyiban nafi’an (Ya Allah, turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat).’” (HR. Bukhari)

Ketika melihat langit gelap dengan arakan mendung..dan angin yang bertiup kencang....sesekali  melintas kilatan dan suara gemuruh... apa yang kita ucapkan? menggerutukah...??
*Aduh.... mau hujan nih..., mana jemuran belum kering lagi...
* Yaah...hujan, gagal deh rencana...
dll


Tahukah... dibalik itu semua ada hal yang sangat luar biasa...yaitu mustajabnya sebuah do'a. Jika Allah menurunkan hujan berhari-hari mungkin saja Allah memeberikan kesempatan kepada kita untuk selalu mengingatnya dalam untaian do'a. Bukankah Hujan itu berkah...?? jadi kenapa mesti mengumpat ketika hujan turun.

Jika Banjir atau tanah longsor disebabkan hujan..., oh... bukan hujan penyebabnya semua peristiwa itu adalah ulah tangan manusia yang tak menjaga lingkungan..Allah mengatakan bahwa kerusakan dimuka bumi ini adalah ulah dari tangan manusia yang tak bisa menjaganya, jadi jangan salahkan hujan. Hujan adalah rahmat dan banyak keberkahan didalamnya.

Masihkah menyalahkan hujan..ketika cucian atau jemuran blm kering?
Kesannya... emang sepele ya... cuma menggerutu dikit aja.....kok. Tapi kita sering lupa kalau ada 2 malaikat yang standby mematai ucapan dan tingkah kita... tentunya gak mau donk.. kalau setiap hujan turun malaikat mencatat satu keburukan buat kita bahkan mungkin lebih, karena dianggap gak bersyukur.

jadi... mending kalau hujan turun langsung  berdoa Allahumma shoyyiban nafi’an, selalu bersyukur dalam tiap keadaan... :)

Sejenak Menyelami Hati

#SelfReminder 


Terkadang kita (kita..? siapa?) terlalu banyak bicara….bahkan membicarakan masalah orang lain..ini..itu… ada saja yang dibicarakan. Yang kita sendiri..juga tidak tahu akar permasalahan nya dimana, asal-muasalnya juga gak tau…. Terlalu banyak berkomentar tentang keadaan diluar diri kita. Terkadang tanpa segan memulai sebuah pergunjingan..ntah  berbicara langsung atau dengan media lain misalnya status facebook yang menyindir orang lain..ataupun ngetweet dengan hastag –hastag tertentu yah…yang intinya menuliskan kejelekan orang lain.

Bisakah ..sejenak..memejamkan mata…. Lalu melihat kedalam hati kita….., kita juga banyak  masalah.. juga ada salah…kita juga banyak kekurangan, lalu kenapa   mesti banyak bercerita tentang orang lain.

Kenapa..? tak semua pertanyaan.. mudah untuk menjawabnya…, karena ego tak ingin berkata jujur
Tapi… paling tidak  dengan menyadari keadaan diri sendiri kita lebih banyak berbenah diri dalam bersikap dan bertindak.

---------------------


Mengakui Kekalahan

Beberapa waktu lalu  aku menantang diri untuk.. bisa berpuisi selama 30 hari diblog.. dan aku kalah dihari ke 15.  kok bisa...,? ternyata  sulit juga menulis  tiap hari di blog.
Sebenarnya sih.. bisa aja posting terjadwal ..tapi itu namanyakan bukan tiap hari he2.

Awalnya terhenti gegara anakku demam pasca imunisasi..., terus besoknya  sibuk kerja.. eh makin kesini kok malah kelupaan.... seperti yang kubilang..pengen sih mengejarnya dengan posting terjadwal ..tapi itu namanya aku gak jujur..., ini kan yang nantang diri sendiri, kok malah berbohong juga...bohongin diri sendirikan.... ?iya..kan....?  hahai..cari pembelaan.

Disini aku mengakui kekalahan....
Aku Kalah...
Ya.....
Kalah....

*Disitu kadang saya sedih*  hahahhaah

#30hariberpuisi #14 : Lupa




Lupa

ini
Bukan.. calon Gebernur
Yang membual janji…
Lalu melupakan …

Bukan
Calon presiden..
Yang bersumpah,,
Lalu mengingkarinya..

Bukan!!!

Bukankah..dulu pernah berjanji…
Untuk taat bertaqwa pada yang Ahad.
Merendah hati..
Menghina diri..

Lalu..
daging, darah, nanah busuk membungkus..
Kemudian lupa…
Dan  berjalan angkuh dimuka bumi

Lupakah…?
Janji  di hitung
Laku kan dihisab

Kita terkadang lupa..
Lupa..
Bahwa kita
Dalam genggamanNya
-----

By : Nov, Maret 2015



#30hariberpuisi #13 : Penggalan Kisah Masa Lalu



Penggalan Kisah Masa Lalu


Bukan disengaja…
Hanya saja selalu muncul..
Ketika..
Sepi mendera..

Noktah-noktah hitam..
Yang kau ciptakan…
Berpendaran  menutupi hati
Tuk melupa setiap rangkai cerita yang kita rajut..

Memang bukan rajutan yang indah..
Karena..
Kau telah mencabiknya..
Bagai singa mencabik  mangsanya…
Lalu membangkai…

Tiada indah..
Tiada wangi..
Busuk menyeruak…
Sebusuk  hatimu yang telah menodai 
Arti sebuah kepercayaan
  -------------------------------
By : Nov, Maret 2015

#30hariberpuisi #12 :Rindu yang merekah



Rindu yang merekah


Kuhirup..
Wangi… semerbak..
Dari tiap kelopak rindu
Yang tlah lama menguncup
Dan tak jua merekah..

Tuhan
Memahami
Tiap rindu yang kutunggu…

Disaat ku berada dipuncak kerinduan..
Maha karyaNya
Hadir dan tersenyum..
Dipangkuan

--------
By : Nov, Maret 2015
Selamat datang my son…love you forever..  :)

J-Theme