BINUS ONLINE LEARNING AYO #MAJUTANPABATAS




 
Saat ini hampir semua orang  sadar betapa pentingnya  pendidikan, Jika dulu itu setelah tamat SMA hanya  berpikir untuk langsung dapat kerja atau menikah, sekarang setiap orang dan didukung keluarga berpikir  bagaimana untuk dapat melanjutkan  pendidikan kejenjang yang lebih tinggi agar kelak mendapat pekerjaan yang lebih layak dan kehidupan yang lebih maju
. Namun kendala   jarak selalu jadi penghalang, dimana tempat kuliah terbilang jauh seperti luar daerah atau kota bahkan luar  pulau, karena kekampus harus datang tiap hari sehingga kendala biaya juga diperhitungkan, seperti transportasi ataupun tempat kos. Kendala lain adalah  kesibukan rutinitas harian terutama bagi Ibu rumah tangga atau karyawan kantor yang ingin melanjutkan studi kejenjang selanjutnya.

Tapi di era digital  seperti saat ini jarak, waktu dan kesibukan bukan lagi penghalang,  seperti halnya berbelanja tak perlu lagi ke pusat perbelanjaan  ,  begitu  pula kuliah,  mahasiswa atau mahasiswi tak mesti datang kekampus.

Kata siapa kuliah harus selalu datang ke kampus?

Di era digital seperti sekarang ini bukan cuma belanja atau shopping yang bias dilakukan lewat internet, tapi kitapun dapat kuliah online. Kuliah online itu memangnya seperti apa sih? Kuliah Online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet.
Tidak bisa dipungkiri kan’ kalau kita sering kali memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari. Kita bisa saja mengikuti kuliah kelas karyawan ataupun kuliah malam hari, namun kita harus tetap datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran di kampus setiap saat. Salah satu cara agar kitadapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus setiap saat yaitu dengan kuliah online. Untuk kuliah online pun kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat di percaya danb erkualitas tentunya. Kualitas ini mencakup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut.
 
Namun memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan system kuliah online yang terpercaya dan berkualitas. Sudah semestinya kita harus teliti memilih tempat kuliah jangan sampai mendapatkan kampus online abal-abal yang ujung-ujungnya merugikan kita baik waktu , tenaga maupun uang dan yang menyakitkan ketika mengetahui semuanya setelah lulus, Ijazah illegal, atau gelar pendidikan yang tidak terpakai. Mengerikan ya, sudah capek-capek kuliah mengorbankan segalanya tapi hasilnya nol.

Tapi jangan  putus asa dulu,Universitas Bina Nusantara yang telah berpengalaman lebih dari 35 tahun  kini menghadirkan  Binus Online Learning yang  memberikan kemudahan pendidikan untuk  teman-teman yang ingin melanjutkan kuliah secara online yang dijamin keabsyahannya. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel, Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah,dan pada saat mengikuti ujian.

Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpat terkendala dengan waktu dan tempat.

Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat focus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajaroleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.


Jangan takut kuliah online karena merasa bakalan jadi mahasiswa kuper alias kurang pergaulan karena tidak punya teman, dan tidak kenal dengan teman-teman seangkatan, karena Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan system perkulihan pada umumnya.   Jadi kita-kita yang kuliah disana tetap memiliki teman dan bebas bertanya pada dosen  pembimbing akademis, dijamin tidak akan ketinggalan informasi.


Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS.

Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang (berita gembira bagi teman-teman yang berdomisili di pulau Sumatera), Semarang, Malang dan Bekasi.Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.


Dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. Keren banget ya..?? gak salah lagi Binus Online learning adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan kuliah tanpa memikirkan biaya lebih. Karena dengan kuliah disini kita banyak menghemat waktu dan biaya , terutama bagi kita-kita yang telah memiliki  keluarga  tak perlu repot-repot  sering meninggalkan mereka.
 
Ada beberapa jurusan dan program yang dapat diambil bagi teman-teman yang berminat untuk kuliah online di Binus Online Learning :

Program D3 ( Diploma Tiga ) untuk jurusan Komputerisasi Akuntnsi, Program S1 dengan jurusan: Manajemen - Business  Management, Sistem informasi - Corporate Information Systems, Akuntansi, Manajemen Marketing Sistem Informasi. Program S2 , untuk sementara hanya ada di daerah Khusus Ibukota Jakarta saja yaitu jurusan Magister Teknik Informatika - MTI dan Magister Manajemen Sistem Informasi

Tentunya belajar dengan metode pembelajaran secara Online, kita dan siapapun dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak lagi memikirkan repotnya bangun pagi, stress terjebak macet, atau pusing mencari daycare untuk menitipkan buah hati. Tidak ada lagi batasan untuk untuk teman-teman berkuliah , sekarang dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, melakukan hobby,mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri. 

Nah tunggu apalagi buat teman-teman yang beriminat silakan langsung daftar saja , atau bisa juga jika ingin menanyakan seputar pendaftaran dan lain-lain tinggal klik http://majutanpabatas-onlinelearning.binus.ac.id/     , catat jadwal pendaftarannya agar tidak ketinggalan. Soal biaya  dijamin lebih hemat dibanding kuliah langsung ke kampus.

Ayo…#MajuTanpaBatas  bersama Binus Online Learning. (Disclosure)
           


3 komentar

  1. Sekarang mau kuliah mudah ya
    tinggal kemauan dan kuat di biaya aja :)
    Jarak bukan lagi sebuah halangan

    Makasih infonya Mbak ;)

    BalasHapus
  2. Duh jadi ngiler nih mau lanjutin kuliah lagiii. Kalo online mah nggak repot-repot banget yaaaa. Apalagi binus yang ngadain. Pasti oke deh. Makasi infonya ya Maaaaaak

    BalasHapus
  3. makasih infonya yaaa :) berguna banget buat yg lagi nyari kuliahan

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.