MENGENAL KELUARGA HAMSA




Aku selalu berdecak kagum  terhadap orang-orang yang konsisten terhadap konten blognya. Tak hanya dinilai seberapa sering update ataupun seberapa banyak pengunjungnya, melainkan konsistennya menulis satu topic tertentu di blognya. Sempat berfikir dari mana aja sih idenya? Sedang aku yang “multitalenta aja” (baca : blog gado-gado / semua pengen dibahas he2 ) sering kehabisan akal ide ntah apalah itu namanya.

Salah satunya  Blog Keluarga Hamsa milik dari Aprillia Ekasari atau lebih dikenal  dengan April Hamsa. Beliau sangat konsisten  nulis dibidang parenting, yang mana bidang ini sangat digemari para wanita  yang belum banyak pengalaman dalam mendidik anak, termasuk saya. Saat dia cerita kalau gak ada prestasi yang mau di publis  untuk kepentingan sebagai pemenang arisan link, aku gak pecaya. Lah..bagaimana mau percaya, coba aja lihat di portofolionya di blog, eleh-eleh gaka bisa dibilang gak punya prestasi. Mba April sangat aktif dalam bidang kepenulisan, ia telah menerbitkan beberapa buku, termasuk antologi.

April Hamsa pertama kali di platform Multiply (MP) antara tahun 2005-2006an. Dulu ngeblog karena ingin mendokumentasikan tulisan-tulisan yang suka ia kirim di Milis Sekolah Kehidupan (SK). Dan sekarang lebih focus pada satu blog www.keluargahamsa.com. Blog ini telah berusia hampr 3 tahun, katanya sih jarang update tapi alexa bisa langsing ya…???. Selain mengurusi blognya ini April Hamsa kini lebih focus mengurus anak-anaknya , gak salah kalau mba April Hamsa mendapat tawaran sebagai content writer disalah satu web kesehatan ibu dan anak.

Salah satu udate blog terbaru dan sangat saya suka itu adalah Cara Mencukupi Kebutuhan Air Putih Selama Berpuasa. Postingan ini membantu banget bagi  kita dalam mencukupi air bagi tubuh selama bulan puasa  yang selama ini mungkin agak kesulitan mengatur jadwal minum. Biasanya nih ..jika buka puasa minum banyak, atau pas sahur sekali gus tiga gelas padahal itu gak sehat banget buat ginjal. Disini  dijelaskan dengan lengkap. Thanks postingannya mba Aprill. Buat teman-teman yang pengen kenal dekat dan ingin tahu tentang update terbaru blognya silakan intip-intip akun sosmednya :

·  Facebook: Aprillia Ekasari ·  Twitter: @aprilliaekasari ·  Instagram: @aprilliaekasari.ig ·

13 komentar

  1. keren banget ya, udah nerbitin banyak buku juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya blogger ..senior itu udah pernah nerbitin buku..hi2

      Hapus
  2. iya mba. postingasn soal air putih itu pas banget ya,. mengingatkan di saat yang tepat... hihi sama mba saya juga masih tergoda nulis macam2,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua berasa jadi penting buat di tulis ya mba..

      Hapus
  3. Ih aku juga gado2 kali mbak, keinget Mbk Shintaries pas kpn hari lalu bilang "lifestyle" itu kata keren dari gado2 hahahaha.
    Yg penting semangat nulis aja :D
    Tegkyu buat ulasannya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke...
      I,am is lifestyle blogger.. haha... bener ga tuh bahasa inggrisnya...

      Hapus
  4. Hidup blog "gado-gado" :)
    Suka duka nulis, klo ga tetep semangat, bisa basi gado-gado nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulis2 yang baru ah..biar ga basi..apalagi samapai lumutan.. :)

      Hapus
  5. Saya juga masih senang menulis "gado-gado" kok mba. Hidup penuh warna kan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. jadi kenapa terfokus pada satu warna... *alesan

      Hapus
  6. Aku juga salah satu blogger gado-gado yang sering kehilangan ide, hiks. Salut sama Mbak April yang masih konsisten nulis tentang parenting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking semua mau dibahas..bingung mau nulis apaan he2

      Hapus
  7. Eh busyet 2005 an dah main MP, gw masih culun tuch hahaha

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.