PUBLIC FIGURE DAN TREND FASHION

FOTO: liputan6
Sebagian orang menganggap public figure  itu adalah artis, penyanyi,dan orang-orang yang berkaitan dengan entertainment yang sering kita lihat mondar mandir dilayar kaca. Pada kenyataannya public figure tak hanya dalam lingkup itu, tapi kesamaannya adalah sering di lihat di televisi sebut saja seperti petinggi politik,  bahkan menteri dll.

Berhubung public figure sering dilihat dan diamati tak heran jika public figure dijadikan panutan dan kiblat oleh seseorang dalam melakukan beberapa hal termasuk cara berpakaiannya. Public figure banyak mengilhami orang-orang dalam merubah stylenya biar keliatan gaya, rapi kece dan berwibawa.
Berikut beberapa kalangan public figure yang mempengaruhi trend fashion dimasyarakat :

Artis/penyanyi/pemain film:
Untuk kalangan artis sendiri  memang paling sering dilihat, karena itu artis memang tak sekedar menghibur dan menjadi tontonan semata tapi juga harus memberikan tuntunan yang baik. Kenapa begitu? ya karena tak sedikit orang-orang yang mengidolakan artis sehingga meniru segala tingkah laku artis. Lucunya banyak pihak yang cinta buta dan menyukai artis tanpa ada filter, maksudnya ambil positif dan tinggalkan sisi negatif artis tersebut. Tapi nyatanya ada yang sengaja mentato hampir sebagian tubuhnya karena sang idola bertato, atau rambutnya yang funk, menindik hidung dll.


Untuk mentato tubuh itu memang menurut aku ekstrim banget, coz itu susah diilangin mending  kalau cuma temporer nah kalau permanent lebih baik jangan. Fashion salah satu daya pikat sang artis , karena itu pakaian buat artis adalah hal yang penting karena bagaian yang pertama dilihat . Di Indonesia sendir banyak artis yang menjadi trend fashion, Seperti Syahrini dengan bulu matanya, Oki Setyana Dewi dengan gamis dan hijabnya, ada Angel lelga yang sempat ramai dengan kerudungnya, dll.

Ustadzh
Eh siapa bilang ustadzh itu norak n gak gaya dan cuma sering pakai sarung. Ustadzh juga jadi kiblat sebagian masyarakat dalam bergaya, terutama untuk pakain muslim. Bukankah dulu pernah booming dengan baju koko ala Ustadzh Jefri (uje)? Indonesia emang unik ya gak pandang bulu he2, apa yang terlihat kece langsung deh booming. Ust. Abdullah Gymnastiar terkenal dengan sorban nya dan dengan outer blazer, selain itu Ust. Muhammad Nur Maulana walau cara berceramahnya yang controversial namun pakaiannya tetap jadi perhatian menarik karena koko yang dipakai selalu berwarna cerah dan mentereng yang dipadu dengan syal, juga peci nya yang berbordir

Pejabat Pemerintah
Jangan ketawa dulu, masa iya sih pejabat jadi trend fashion bukannya ngeliat aja orang udah males apalagi berbau-bau politik. Gak semua lagi, mungkin untuk ngomongin politik orang-orang rada malas ya.., tapi banyak loh yang diam-diam  ngintip fashionnya para pesohor ini, misalnya model kaca mata Sandiaga Uno, atau gelang jam pejabat , sepatu nya dll apalagi kalau yang branded, diburu banget. Eh, ada lagi berita terbaru yang lagi rame di media social kan bahkan anak-anak muda juga lagi berburu, itu tuh Jaket Bomber yang dipakai presiden Jokowi saat konfrensi pers beberapa waktu lalu. Sebenarnya jaket ini khas drama korea, tapi kebanyakan kok ya belum ngeh begitu presiden yang pake udah deh baru diburu dan penjualan laris manis di berbagai toko online.

Nah kalau menurut teman-teman sekalian kalangan mana lagi ya, yang jadi kiblat fashion dimasyarakat?? Ataukah ada kalangan blogger yang ikutan..he2


15 komentar

  1. Sekarang malah semakin meluas Mba, bukan hanya yang eksis di televisi, tapi sudah merambah ke sosmed. Jaman sekarang banyak selebgram atau vlogger yang jadi idola baru dan kiblat dalam hal fashion dan lifestyle.

    BalasHapus
  2. Kalau sudah mengidolakan, kadang ingin mengikuti apa saja yang digunakan oleh idolanya. Tapi, memang gak bagus juga, ya, kalau yang negatifnya, diikuti juga.
    Eh, sesama blogger juga bisa saling mengidolakan, kok! Apalagi fashion blogger atau beauty blogger, pasti ada yang mengidolakan, ya...

    BalasHapus
  3. Ustasz Wijayanto noh kalau tampil di tipi nggak selalu oakai baju serba putih2 ya. Malah sering pakai kemeja batik. Tetap tampil emnawan dan ceramahnya selalu ngena di hati.

    BalasHapus
  4. selain disebut diats, sekarang vlogger dan youtuber juga punya massa sendiri tuh ya mba..dan dari gaya mereka bisa meng-influence pemirsanya, cuma seringnya fashion yg kebablasan

    BalasHapus
  5. Banyak trend fashion yang mengikuti idolanya. Nggak cuma fashion sih, gaya rambut dan gaya bicara juga, bisa jadi trend ya.

    BalasHapus
  6. Iyaa beneerr..baru ngeuh pas temen temen share tentang jaket Bomber.

    Kagum sama temen-temen Korea addict!
    *padahal aku pun..tp ga tau apa apa.

    Hiihhii...

    BalasHapus
  7. Ga nyangka bakal diburu n laris manis di pasaran gegara presiden make XD

    BalasHapus
  8. dan yang aku agk ngerti ada yang fanatik banget dengan idolanya semua ditiru mulai dari fashion sampai cara bicara, harus persis idolanya

    BalasHapus
  9. Hehehehe...selebgrsm jd kiblat fashion juga ya, mba, hehehe..m kadang memang harus bisa memfilter fashion idola juga ys, jangan plek ketiplek niru

    BalasHapus
  10. Sebenarnya yang pas yang seperti apa ya,
    apakah 'terserah gue' atau mengikuti trend ya?
    thank

    BalasHapus
  11. artis sosial media masuk public figure ga ya? Hehehe... selebgram itu misalnya :-P

    BalasHapus
  12. Presiden melek fashion juga ya :D

    BalasHapus
  13. aku ngikutin yang pas di hati dan pas ditubuh aja. Kebanyakan dari orang biasa malah. :0

    BalasHapus
  14. Hahahah jaket bomber yang langsung ngehits setelah dipakai di 4/11 ya

    BalasHapus
  15. skr artis socmed jg jadi panutan utk belanja

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.