-->

Catatan Kecil Tentang Bahagia Yang Sederhana

 on Sabtu, 22 April 2017 



Ini mungkin postingan aku yang paling ringkas, sangat sederhana , sesederhana alasan untuk bahagia.

Kenapa gak dibuat panjang aja tulisannya?
Karena mood nulis aku lagi turun di tambah flu yang mengganggu bentar-bentar elap ingus #ish #jorok.

Bahagia itu sederhana, semua bakalan setuju kan??

buktinya banyak yang bikin quote tentang 
bahagia yang sederhana.

"aduh... lelah ngejar2 anak makan... sambil lelarian, tapi bahagia makannya abis...ah bahagia - bahagia itu sederhana"

"Alhamdulilah hari ini bisa masakin keluarga, semua lahap makan..ah bahagia. -bahagia itu sederhana"

delele.. delele banyak sekali kalimat  serupa wara wiri didepan mata. Intinya bahagia itu bisa diperoleh dengan cara sederhana.

Tapi.. disisi lain kenapa kita suka menanggapi sinis  bahkan terkesan mengejek dengan kebahagian orang lain yang sederhana.

Misal :

Ada teman - teman yg pajang foto lagi makan di emperan atau di warteg  dengan caption.. "Alhamdulilah..bahagia bisa bawa anak-anak kesini"

ditanggapi :"Alaaaah.... baru aja kesitu pake pamer foto ,paling keluar duit 50.000"


 Ada yang ngajak anak  main di taman gratisan , main dengan ayunan yang hampir putus, prosotan yang udah pecah,  tapi mereka semua gembira. 

ditanggapi : "Kasian ya... cuma bisa bawa anak kesitu, pake dipamerin pula di fb"

dan banyak contoh lainnya, kadang banyak yg apload foto-foto ntah berupa barang ntah apapun itu, oleh sebagian orang itu dianggap seebagai sebuah kepameran, tapi itu belum tentu juga. Dalamnya laut dapat diukur tapi dalak hati siapa yg tahu, masa kita nebak- nebak apa yg ada dihati orang lain sih, iya kalo baik kalau jelek jatuhnya prasangka buruk.

Sebuah kesimpulan dapat ditarik :
"Selama kamu menyepelekan sederhananya  kebagiaan orang lain  , artinya kamu tidak bisa bahagia dengan cara yang sederhana, kamu sulit untuk merasa bahagia dengan cara sederhana . Karena sederhana yang kamu maksud  itu adalah versi kamu sendiri yang eksklusive, karena yang kamu anggap sederhana itu sesungguhnya sangat luar biasa bagi orang lain"

#selfreminder.

Semoga kita bisa menghargai kebahagiaan orang yang sederhana menurut mereka sendiri bukan menurut kita. Ukuran kesederhanaan itu ternyata sangat relatif.

Bagaimana menurut manteman???



16 komentar:

  1. Bahagia versi saya tanpa rasa iri dengki terhadap kebahagiaan orang lain. Karena dengan begitu saya sangat bahagia dengan apapun yang saya punya😀.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeaaaaa...
      yup. setuju mba... iri dengki menghilangkan rona bahagia diwajah..apalagi hati suram banget dah.

      Hapus
  2. Yah biasalah, mental kebanyakan kita masih susah liat orang senang dan senang liat orang susah.

    Standar yang di pakai untuk menilai orang adalah standar kita buat bukan standar orang yang sedang menikmati kesederhanaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bisa juga mental.. yang selalu mengangap diri lebih tinggi...
      yang lain apalah..
      .apalah...

      Hapus
  3. Ada ya orang kayak gitu,
    naudzubillahi min dzalik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya manusia beragam watak...mba..

      kasua diatas..sekedar contoh aja..sih... tapi bener :D

      Hapus
  4. masa sih ada yg komen begitu ya??? aduh orang kadang gak bisa lihat orang senang ya. Kesenangan orang lain kan berbeda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti ada mba... namanya manusia beragam..
      rambut sama hitam..isi kepala beda2

      Hapus
  5. Kebahagiaan itu memang relatif begitu juga dengan "bahagia itu sederhana" yang sangat sangat relatif ya Mbak. Semoga kita selalu bisa bersyukur, itu saja yang terpenting :)

    BalasHapus
  6. Yaa bahagia emg sederhana kakak... Salah satunya dengan ikut bahagia ngeliat orang lain ketawa di emperan cuma minum kopi sambil ngerokok doang. Ahahaha

    BalasHapus
  7. tidak boleh nyinyir dengan bahagianya orang lain ~

    BalasHapus
  8. Karena bahagia itu adalah wujud rasa syukur, jadi yang suka nyinyir itu kurang bersyukur :D

    BalasHapus
  9. Ucapan orang ya ada saja Kalau mau dipedulikan bisa stres sendiri hehe

    BalasHapus
  10. Sepakaaat mbaaak. Bahagiaa itu sebenarnya sederhanaa tergantung bagaimana setiap org memaknai bahagia itu sendiri 😊😊 salaam kenaal ya mbaak noovv. .

    BalasHapus
  11. sepakaat dengan kesimpulannya mbaak..
    Yang jelas kita harus senantiasa bersyukur

    BalasHapus
  12. memang bahagia itu sederhana aja, tergantung cara kita mengaplikasikannya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme