Tips Memilih Model Sepatu Sneakers yang Tepat untuk Remaja


Sepatu kini bukan jenis alas kaki yang hanya digunakan untuk ke sekolah atau ke kantor atau jika ingin berolah raga saja. Dengan banyaknya jenis sepatu yang bermunculan, kini sepatu lebih luas digunakan untuk berbagai keperluan. Kamu bisa menggunakan sepatu untuk hang out dengan teman, menonton bioskop, ke kampus, hingga berkunjung ke sanak saudara. Jenis sepatu yang lebih cocok untuk digunakan dalam berbagai jenis kegiatan adalah sepatu sneakers. Sneakers akan membuat penggunanya lebih nyaman karena dibuat dari bahan yang tebal namun ringan dan  juga dapat memberikan pesona yang menawan dan stylish pada keseluruhan gaya . Karena efek inilah tren sneakers menjadi populer dan terus berkembang meramaikan dunia fashion.

Sneakers menjadi pilihan sepatu yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan terutama anak muda atau remaja. Model sneakers lebih beragam dengan bahan yang juga memiliki banyak pilihan. Harga jenis sepatu ini juga memiliki range yang besar karena dari produsen lokal hingga brand internasional memiliki produknya. Bagi Kamu yang ingin menambah koleksi sepatu dengan sneakers, mungkin bisa dibuat bingung untuk memilih yang mana karena berbagai pilihan tersebut. Untuk membantu Kamu menentukan pilihan, berikut ini adalah tips yang bisa Kamu praktekkan memilihnya:

Sol bawah sepatu
Bagian sol bawah merupakan bagian yang penting untuk sepatu. Dengan sol yang baik, Kamu akan memiliki sepatu yang bisa diandalkan untuk melindungi kaki dari benda tajam. Pilihlah sneakers dengan bagian bawah yang tebal namun tetap terasa ringan. Selain itu cobalah sepatu kemudian lakukan gerakan jinjit untuk mengecek kelenturan sol sepatu.

Model sepatu
Ada banyak model sneakers yang ada di pasaran saat ini. Ada yang menggunakan model semi boot dengan bagian utama panjang, ada juga yang menggunakan model bagian atas pendek hingga di bawah mata kaki. Pilihlah yang sesuai dengan selera Kamu dan karakteristik penampilan sehari-hari.

Kuncian
Jenis sneakers memiliki beberapa model kuncian untuk pengait sepatu yang digunakan. Tali merupakan jenis yang paling umum digunakan. Namun selain itu ada juga sneakers berperekat yang bisa Kamu pilih untuk penggunaan lebih mudah. Selain sneakers berpengait atau kuncian, ada juga sneakers langsung dimana Kamu bisa langsung memasukkan atau mengeluarkan kaki untuk menggunakannya.

Sporty atau santai
Model sepatu juga bisa Kamu pilih antara model sporty dan model yang lebih casual. Jika Kamu memilih model sporty Kamu akan bisa menggunakannya untuk keperluan yang lebih menantang misalnya jalan santai hingga naik gunung. Sedangkan model casual lebih cocok untuk penggunaan jalan-jalan di mall atau ke kampus.

Harga
Meski harga tak selalu menentukan kualitas, namun sepatu yang nyaman dan aman memang memerlukan proses pembuatan yang lebih mahal. Pemilihan range harga akan bisa membantu Kamu untuk menyortir sneakers yang nantinya akan dibeli. Untuk kisaran harga sneakers sendiri antara Rp. 150 ribu hingga jutaan rupiah.

Dari berbagai pilihan yang ada, sebaiknya Kamu memiliki minimal 2 pasang sepatu sneakers sehingga bisa digunakan secara bergantian untuk menemani kegiatan sehari-hari. Selain beberapa point pemilihan di atas, Kamu juga bisa memilih sesuai dengan selera gambar dan warna sneakers yang ada. Untuk penggunaan remaja, biasanya sneakers yang banyak dipilih adalah sneakers kanvas dimana banyak gambar atau warna yang bisa dipilih di model tersebut. Akan tetapi untuk bahan kanvas memiliki kekurangan yaitu cepat menyerap kotoran atau debu sehingga Kita perlu lebih sering membersihkannya dengan cara mencuci basah. Simpan sneakers  dalam box kemasan jika ingin menggunakan sepatu lain dalam waktu yang lama.

Nah, buat teman-teman yang kepincut dengan sneakers bisa kok mendapatkan  koleksi terbaru sepatu sneakers 2018 online di toko online ex Zalora, MAP EMALL, Berrybenka, Blibli, Bobobobo, Lazada dll. Selamat berburu ya, semoga dapat yang terkeren.

6 comments

  1. Wah harus buru2 neh kalo nggak ingin kehabisan sheaker idaman

    ReplyDelete
  2. iya nih, yang kupunya cuma sepatu olahraga, kan beda ya sama sneakers.
    kadang kalo ke kampus dan butuh mobilitas tinggi, aku pake sepatu olahraga, biasanya kan pake sepatu cantik
    harusnya aku pake sneakers ya, ahhaha
    semoga disegerakan dapat sneakers dah

    ReplyDelete
  3. Akutu kalo nyoba sepatu sneakers di toko malah aku pake buat lari looh...
    Hiihii...
    Jadi sudah cocok sama 1 merk, karena pas di kakiku.
    Dari segi model sama awet.

    ReplyDelete
  4. kalau dulu sneaker dipakai buat olahraga, sekarang akunya malah pake buat macem macem. mulai dari kerja, jalan sampai traveling. soalnya praktis dan ngga pake ribet hehehe. Apalagi sekarang sudah banyak model dan warna yang tsakeup

    ReplyDelete
  5. Xixix kalau aku milih mulai dari harga dulu.. kalau harga oke . Baru Cari model, speck dll

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.