Dikomporin Piknik Ke Bali


Beberapa hari yang lalu di Grup WhatsApp  keluarga lagi heboh banget gegara ada yang ngomporin jalan-jalan ke Bali. Tersebut kisah kakak ku yang no 3 lagi piknik jalan bareng suami  dan anak-anaknya main ke Bali , dalam rangka mengisi liburan. Rencananya sih 3 hari aja di Bali terus nanti ntah main kemana lagi , begitu katanya. Sambil cerita dia ngomporin ngirim-ngirim foto sampai ponsel ngeheng, hahahaha gak gitu juga kali. Nah yang lain gak mau ketinggalan bangga-banggain diri, kata kakak ku yang lain bilang, ah..Bali mah deket dari rumah naik ojek  cuma lima menit. Bali apa? Bali Mester, ya elah itu Jatinegara keles๐Ÿ˜ . Aku gak mau kalah Bali mah dari rumah naik motor gak sampai 1 jam. Bali mana? Balilas, hehehe . Balilas merupakan salah satu daerah di Kabupaten Indragiri Hulu , Riau. Namun keduanya punya kesamaan , sama-sama gak indah , sama-sama gak punya pantai. Hiks ๐Ÿ˜ซ



Pembicaraan akhir berujung, duh mau juga donk ke Bali. Ayolah sesekali jalan bareng satu keluarga ke Bali gitu, begitulah usulan usulan bermunculan dari semua  hati yang baper.


Untuk melakukan perjalanan rombongan gitu, pastinya butuh perencanaan banget kan?!  Selain itu butuh kesamaan pendapat fokusnya mau kemana dulu, ya rute-rute nya gitu deh. Jangan heboh diawal eh ujung-ujungnya  malah gak jadi. Seperti pengen bukber reunian yang selamanya cuma jadi rencana. Hahahaha.
Kakak ku si tukang "kompor " ๐Ÿ˜‚
Berikut yang harus perlu di bicarakan saat ingin Travelling rombongan.


Biaya. Namanya dana ya dana dana itu persiapan nomor satu. Apalagi yang tinggal jauh  dari Pulau Bali butuh biaya dua kali lipat terutama jika penerbangan transit. Jadi butuh persiapan banget.


Rute dan Waktu . Menentukan rute destinasi wisata sejak awal. Seumpamanya punya waktu 3 hari, nah ditetapkan kemana saja, jangan waktu terbuang percuma. Bagaimanapun kesempatan balik lagi mungkin masih lama. Mesti ontime jadi mesti sigap cepat gerak, nah kalau santai keluar penginapan udah jam 10 siang , sayang banget kan waktu banyak terbuang.


Tiket Pesawat. Walau masih belum ditentukan waktunya , gak ada salahnya buat survei - survei penerbangan dan kapan waktu yang tepat mungkin saja ada promo-promo khusus. Biasanya buat survei begini lebih asyik pakai Traveloka kan? Jadi kalau belum ada aplikasinya baiknya di download dulu deh.

Penginapan.  Menginap dimana saat ke Bali ini penting banget diomongin sejak awal. Sebaiknya hotel tempat menginap dekat dengan tempat wisata , selain hemat transportasi yang paling  penting hemat waktu, jadi lebih maksimal menikmati liburan. Tadinya aku sempat nanya asyiknya nginap dimana, terus kata kakak ku sebaiknya nginap diseputaran Legian. Dan aku chek Hotel Legian di Traveloka ,wah ternyata memesan hotel di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia. Apakah teman-teman juga pengen cari hotel di sekitar Legian bisa langsung klik disini.
Untuk pemesanan hotel via Traveloka ini bisa kita sesuaikan dengan budget. Kita tinggal klik filter, tentukan mau hotel bintang berapa , sebaiknya ambil jalan tengah kalau punya budget minim misalnya bintang 2 atau bintang 3 saja. Kemudian tentukan budget maksimal satu malamnya berapa misalkan 300 ribu. Nanti akan muncul pilihan Hotel sekitar Legian dengan harga terbaik sesuai budget yang ada kita tinggal klik. Umumnya penginapan harga segitu fasilitas nya sudah sangat bagus kok.


Nah, tahun 2019 sebentar lagi nih. Kalian bakal liburan kemana nih. Siapa sih yang biasanya dikeluarga suka ngomporin ngajak jalan-jalan? atau ada usul destinasi wisata murah tapi keren di Indonesia.., sharing yuk..

8 comments

  1. Hadooooooh, ku pun jadi ingin bisa liburan ke Bali iniiiiiih. Traveloka, tolong bantu saya dong :p wkkw

    ReplyDelete
  2. Ke jogja aja, meski tak se femes Bali, jogja memiliki seabreg tempat wisata yg bs dipilih...

    ReplyDelete
  3. jadi pingin liburan ke bali nih :D

    ReplyDelete
  4. makasih tips-tips nya bunda, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  5. memang harus ada persiapan yang lebih jika mau liburan rombongan

    ReplyDelete
  6. pesan hotel pakai Traveloka memang lebih mudah :)

    ReplyDelete
  7. liburan ke bali sama orang yang kita cintai (keluarga) enak kali yah, jadi pingin :D

    ReplyDelete
  8. wah cocok banget kalo jalan jalan ke Bali, ini masih jadi wishlist wisataku mbak, berharap bisa kesana.... #jejakbiru

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.