DAFTAR PERGURUAN TINGGI YANG ADA DI KABUPATEN INDRAGIRI HULU RIAU

 

Perguruan Tinggi di INHU

Umumnya  adik-adik yang baru tamat Sekolah Menengah Atas sangat ingin melanjutkan pendidikan dengan kuliah di luar kota bahkan luar pulau. Sebut saja UI, UGM, UNRI, UIN,UIR menjadi favorit bagi peminatnya.  Namun banyak hal yang dipertimbangkan saat menentukan tempat kuliah , tak sekedar jurusan yang diincar, tetapi lokasi dan biaya.

 Biaya meliputi biaya semester, biaya buku, biaya kos. Orang tua juga merasa khawatir ketika melepas anak untuk kuliah jauh-jauh, karena banyak yang jauh dari pengawasan orang tua justru menjadi tidak serius kuliah.Sebenarnya dimanapun kuliah, satu hal yang ditanamkan adalah keuletan, serius, giat menuntut ilmu. Kuliah bukan sekedar ingin dibilang anak kuliahan, bukan untuk gaya-gaya an.

Di Kabupaten Indragiri Hulu terdapat beberapa  perguruan tinggi yang  bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan, tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota. Status perguruan tinggi pun telah terakreditasi dan terdaftar di forlap dikti.

Berikut beberapa perguruan tinggi yang ada di kabupaten Indragiri Hulu

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NURUL FALAH  (STAI NF)

Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Falah beralamat di kota Air Molek  Kecamatan Pasir Penyu tepatnya di jalan lintas Elak Batu Gajah. STAI  NF berdiri sejak tahun 2002 ini kini telah memiliki 6 program studi yang telah terakreditasi BAN PT  yang berbenah diri untuk bersiap menjadi sebuah institut

Adapun keenam prodi tersebut adalah :

1.     Pendidikan Agama Islam

2.     Ekonomi Syariah

3.     Manajemen Pendidikan Islam

4.     Pendidikan Bahasa Arab

5.     Pengembangan Masyarakat Islam

6.     Ilmu Alquran dan Tafsir

STAI Nurul  Falah telah terakreditasi baik instansi maupun ke enam prodinya. Seluruh dosen telah memiliki NIDN dan sebagian telah bersertifikasi secara nasional.

Untuk mendapatkan informasi STAI Nurul Falah sobat novanovili dotcom bisa mengikuti instagram STAI Nurul Falah (@stainurulfalah) atau klik disini

SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN INSAN MADANI (STKIP-IM)

STKIP IM beralamat di JL. Tanah Tinggi No. 17 Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu ini berdiri pada tahun 2009. STKIP Insan Madani memiliki 2 program studi unggulan yaitu Program studi pendidikan matematika (PMTK) dan program setudi pendidikan bahasa inggris (PBI).

SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM MADINATUN NAJAH RENGAT.

STAI Madinatunnajah beralamat di Jl. Narasinga, No.72 Kelurahan Kampung Besar Kota

Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Memiliki 2 program studi yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini  (PIAUD)

SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI INDRAGIRI (STIE-I) Rengat

STIEI Rengat didirikan pada tahun 1999 di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Sekolah Tinggi Ekonomi ini memiliki beberapa program studi yang bisa menjadi pilihan saat meneruskan pendidikan yaitu 

  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  •  Manajemen keuangan
  •  Manajemen Pembangunan Daerah dan 
  • Manajemen Kewirausahaan

SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI INDRAGIRI

Sekolah Tinggi yang berdiri sejak januari 2008  ini awalnya diberi nama politeknik Indragiri. STTI beralamat di kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun Jurusan yng menjadi pilihan adalah Teknik Sipil jenjang program Sarjana (S1) dan Teknik Mesin jenjang program Diploma (D-3).

--

Kuliah kini tak perlu jauh-jauh  khususnya untuk warga Indragiri Hulu –Riau .  Apalagi perguruan tinggi dan prodi yang ada sudah terakreditasi dan terdaftar secara nasional. Bahwa  para alumni dari perguruan perguruan tinggi di daerah juga memiliki daya saing dalam dunia kerja.

 

 

2 komentar

  1. Bener banget hal pertama yang harus diperhatikan saat kuliah, ya biaya dan jangkauannya dari tempat tinggal. Kalau aku sih pertimbangkan biaya dulu, jadi gak mungkin milih ke universitas favorit. Bermanfaat nih artikelnya jadi tahu apalagi buat yang di daerah Riau dan ingin menempuh pendidikan kuliah.

    BalasHapus
  2. Setuju banget, dimanapun kuliahnya, yang penting itu semangat anaknya ya.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.