MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI

MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI.
Sebagai orang tua kita selalu mengamati pertumbuhan dan perkembangan anak.  Karena kita tidak ingin anak mengalami keterlambatan dalam berbagai hal, inginnya anak tumbuh kembang sesuai usia. Walaupun begitu kita tidak dapat memaksakan anak agar bisa berjalan cepat atau lebih cepat berbicara dari anak yang lainnya, karena anak memiliki keunikan tersendiri, kita sebagai orang tua hanya bisa memberikan stimulasi-stimulasi tertentu, tapi itupun tergantung juga dengan daya terima anak-anak.

Begitu juga dalam hal belajar, terkadang  orang tua suka memaksa anak agar bisa cepat bisa membaca  menulis  padahal usia mereka  masih belum usia sekolah.  Anak tidak dapat dipaksakan, mereka hanya melakukan apa yang mereka suka. Dunia anak adalah dunia bermain, dunia yang mana mereka ingin mengetahui segala sesuatunya yang disampaikan dengan cara menyenangkan. Mereka belajar dari bermain, mereka tahu dari bernyanyi, mereka pintar  dalam bercanda , semua disampaikan dengan rasa senang dan mereka menerima dengan happy. Bisa dikatakan bahwa media pembelajaran  bagi mereka itu adalah, mendengar, bermain dan bernyanyi, dimana mereka tidak merasa tertekan dan jenu dalam belajar, bahkan jika perlu mereka tidak tahu bahwa mereka sedang belajar.
 Ember, Pasir, Bermain, Liburan, Mar
Sebagai orang tua memang harus pintar memilih metode pembelajaran untuk anak, jangan sampai mereka trauma dan tertekan yang ujung-ujung nya jadi ngambeg dan menangis   yang merupakan senjata utammereka untuk menghindari sesuatu yang tak disukainya. Salah satunya orang tua harus memanfaatkan teknologi dalam media pembelajaran. Emang ada? Ada.

Smartphone kini bukanlah benda asing lagi dirumah,anak-anak begitu piawai menyentuh touchscreennya. Jangan biarkan anak-anak hanya sibuk bermain game dan mengumpulkan  skor tanpa arti. Nah , untuk tujuan belajar ayah bunda bisa memanfaatkannya untuk mengenalkan huruf dan cara menuliskannya pada anak, sekaligus dampingi  mereka agar mereka juga merasa diperhatikan dan tidak dibiarkan bermain begitu saja.
MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI

Boci Menulis Alfabet   adalah salah satu seri aplikasi  edukasi anak Pertualangan Boci, Aplikasi ini dikhususkan untuk anak 2-6 Tahun, dimana anak senang bereksplorasi , membedakan warna , atau pengenalan terhadap huruf-huruf alfabet. Seri Boci Menulis Alfabet adalah game edukasi  untuk anak pengenalan huruf A-Z dengan cara menyenangkan bagi anak seusia yang disebutkan diatas. Selain karakternya  bagus, diiringi music yang pas, serta  cara memainkannya juga sederhana  sehingga anak tidak merasa kesulitan dan cepat bosan, tanpa sadar mereka belajar dan memahami bentuk dan cara menulis  huruf.
 MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI
Untuk Mendapatkan aplikasi ini cukup gampang tinggal download gratis di Google Play dan Install di smartphone teman-teman.

Memainkannya pun cukup mudah, tinggal pilih alat transportasi yang menjadi kesukaan sikecil, Ada 3 pilihan Pesawat, Kapal dan Kereta Api. Selanjutnya sikecil cukup menggunakan jari untuk membantu si Boci menyelesaikan huruf demi huruf. Dimulai dari Huruf A kemudian "a"  kecil selanjutnya begitu hingga finish , sederhana tapi menyenang, dilengkapi  dengan musik dan sesekali teriakan Boci, sungguh menyenangkan buat si kecil.

MENULIS ALFABET BERSAMA BOCI
Pertualangan Boci sendiri merupakan Aplikasi berseri  yang dikembangkan oleh Rolling Glory. Pertualangan Boci memiliki  beberapa seri  tentang  pertualangan, si Boci sendiri adalah seekor bunglon cilik dan keluarganya yang tinggal dibawah sebuah pohon , untuk seri permainan yang lain teman-teman bisa langsung mengunjungi situs resmi  

2 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.