Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Biaya Kuliah Terbaik Universitas Swasta Berkualitas


Kini masyarakat menyadari begitu pentingnya pendidikan, begitu pentingnya sebuah ijazah sarjana dalam mencari pekerjaan untuk meningkatnya kualitas dan taraf hidup dimasayarakat. Banyak orang dewasa yang kuliah lagi hanya mengejar gelar dan selembar ijazah karena secara keahlian  mereka sudah mumpuni dan memiliki pengalaman. Tapi tentu lebih banyak lagi anak-anak muda yang berebut kuliah bersaing mendapatkan tempat kuliah terbaik dinegri ini agar benar-benar mendapatkan ilmu yang kelak bisa diaplikasikan dimasyarakat.Kuliah memang tak menjamin akan kehidupan yang lebih baik, tapi dengan kuliah sudah memiliki modal dasar dan ilmu untuk pencapaian hidup yang lebih baik kedepannya.
Dalam hal melanjutkan pendidikan , perguruan tinggi menjadi incaran utama karena memiliki biaya yang relatif terjangkau dimasyarakat selain kualitasnya yang menjamin. Lagi pula bisa duduk kuliah di perguruan tinggi menjadi sebuah prestasi sekaligus prestise, jadi tak heran jika persaingan masuknya begitu ketat. Tentunya tak semua bisa dan akan lulus tes, bagi yang tidak lulus mereka berlomba beralih haluan mencari perguruan tinggi swasta terbaik , dengan melalui tahapan tes. Karena Perguruan tinggi swasta terbaik biasanya juga mencari calon mahasiswa unggulan dan memiliki prestasi yang baik juga.. Di Indonesia tidak sulit untu mencari perguruan tinggi sesuai minat dan kualitas terbaik, dan waktu kuliah pun bisa disesuaikan bagi yang ingin kuliah sambil bekerja.
Saat memilih kuliah diperguruan tinggi swasta tak hanya melihat program studi yang diminati dan juga waktu kuliah yang diperhatikan, tapi juga  biaya kuliah yang  merupakan faktor paling mempengaruhi dan sangat sensitif. Berikut  nama dan  biaya kuliah 10 universitas swasta  yang menjamin kesuksesan berkarir.

Bina Nusantara University. berlokasi di daerah Kebon Jeruk Jakarta. Binus memiliki beberapa program  dual degree untuk level sarjana dan magister, dan memiliki rekanan dengan beberpa kampus luar negri , sehingga bisa mendapat gelar sarjana dari luar negri tanpa harus kuliah ke luar negri. Untuk 8 semester perkuliahan mahasiswa wajib menyiapkan dana sekitar 100-135 juta rupiah.

Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta.  Biaya DPP dikampus ini bisa diangsur 3x dengan rincian, 20%,40% dan 40%.

UniversitasParahyangan,Bandung. Memisahkan antara pembayaran semester dan uang biaya sks kuliah. jadi setiap enambulan ada pembayaran uang semester dan uang SKS sesuai jumlah mata kuliah yang diambil, budget sekitar  30 juta lebih hingga selesai, biaya sks sekitar 280 ribu.

Universitas Pelita Harapan, Tanggerang. Kampus utamanya memang berada di Tanggerang, tapi bagi yang berdomisili di Jakrta kampus ini juga memiliki kampus 2 yang berada didaeah semanggi. biaya kuliah relatif tergantung jurusan yang diambil, yang pasti tetap sesuai dengan ilmu yang akan didapat, butuh biaya sekitar 160 jutaan, namun untuk jurusan kesehatan tentunya lebih mahal

Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta. biaya kuliah tentu saja tergantung jurusan yang diambil. untuk teknik industri sekitar 150 juta sampai selesai.

Universitas Trisakti, Jakarta. Untuk yang ingin memilih jurusan kedokteran perlu persiapan dana 600 juta rupiah.

Universitas Muhamadiyah di Yogyakarta.  Dengan biaya termurah sekitar 8 juta persemester tergantung jurusan yang diambil. Dan biasanya untuk semester 8 biaya lebih murah sekitar 5 jutaan dan bisa kurang lagi, dengan berbagai pertimbangan.

Telkom University , Bandung. beberapa jurusan teknik memiliki biaya kuliah yang mahal. untuk itu butuh keseriusan dan ketepatan minat, agar kuliah dapat dijalani secara serius.

Uniiversitas Ciputra Surabaya. lalgi-lagi untuk jurusan kesehatan memiliki biaya yang lumayan mahal dengan 11 juta persemester  dan 400 ribu per sks.

Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung. Biaya SKS untuk 8 jurusan sama yaitu  280 ribu. Namun untuk jurusan DKV akan memiliki pengeluaran ekstra untuk proyek karya terbaik baik secara individu maupun kelompok.

Jika kita teliti satu persatu memang rincian biaya kuliah 10 universitas swasta   sangat mahal. Tapi tentunya sebanding dengan kualitas ilmu yang didapat dan mudah untuk diterima bekerja. Untuk pendidikan tak ada biaya yang terbuang percuma, karena ilmu merupakan investasi yang kekal dalam kehidupan.

12 comments:

  1. Aku kuliah di PTN tahun 2010, uang per semester ga sampe sejuta. Sekarang sudah melambung jauh ya.. ga cuma di univ swasta, PTN juga sama. biaya pendidikan emang salah satu yang harus dipersiapkan jauh2 hari.

    ReplyDelete
  2. UPH = uang papa habis hehehe.. muhammadiyah sekarang udah mahal ya mba, jaman dulu mah masih oke lah

    ReplyDelete
  3. Dulu sempat ikut sosialisasinya BINUS waktu kelas 3 SMA. Pengen ikut seleksinya di daerah, tapi gak kuat sama biaya kuliahnya. Hiks

    ReplyDelete
  4. Nice info nih mbak, referensi buat ponakan nih.

    ReplyDelete
  5. Wah berat juga ya kalau anak kuliah. Harus nabung dari awal nih buat biaya mereka masuk perguruan tinggi.

    ReplyDelete
  6. huhuuu iya banget niy Univ2 di atas biayanya lumayan mihil, tapi sebanding sih dengan kualitas. Semoga selalu ada rezekinya buat anak2 kita yaa..Aamiin.

    ReplyDelete
  7. Ilmu merupakan investasi yg kekal. Bener banget mbak. Aku kuliah di PTN thun 2012 biaya kuliah gak sampe 1 juta, tapi sekarang adekku kuliah di PTN yg sama biaya kuliahnya udh melambung tinggi krn pake sistem UKT. Biaya kuliah emang harus dipersiapkan bener" yaa mbak

    ReplyDelete
  8. Biaya kuliah sekarang mihil-mihil harus bisa menabung dini nih

    ReplyDelete
  9. Biaya kuliah zaman sekarang memang mahal mbak.. Belum lagi biaya hidup dan lain sebagainya. Apalagi kuliah di universitas swasta ya. Tapi memang ilmu itu mahal. Jadi kalau berkuliah di universitas swasta, biar mahal asal berkualitas, menurutku gapapa sih.

    ReplyDelete
  10. Ya Allah biaya kuliah sekarang luar biasa ya :(
    Semoga kelak anak2 dapat beasiswa semua ke luar negeri :D

    ReplyDelete
  11. Duh, kalo mikirin biaya kukiah skrg mahal, trus pening, gimana nanti jaman anakku kalo udh gede? Hehe. Bismillah aja, pasti nanti bakal ada univ yg biaya terjangkau tp kualitas ttp ok kan ya mba

    ReplyDelete
  12. Binus ini terkenal banget ya mbak..di daerahku juga ada Binus dan banyak peminat perguruan tinggi yang satu ini.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM