Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Tokopedia

Ramadhan ekstra, yes Ramadhan memang banyak kelebihannya banyak bonus nya. Bonus nilai ibadah, agar kita berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah, berlomba mengalahkan hawa nafsu duniawi, meredam dendam, lebih sabar , dan tawadu’ dalam beribadah.



Tak hanya soal ibadah tapi juga soal hawa nafsu belanja yang tiba-tiba menggila mendekati  lebaran. Nyatanya godaan terbesar itu tak hanya datang dari rasa lapar, tapi justru dari kalimat discount dan sale yang terpampang nyata.

Yes, walaupun godaan belanja begitu besar kita wajib menahan diri untuk tidak terlalu boros, dan perlu memilah mana yang penting dan mana yang cuma sekedar ingin. Dalam kondisi banyak kebutuhan, kita kudu berhemat , hemat bukan pelit atau malah tidak belanja tapi pintar memilih toko belanja yang benar-benar memberikan harga hemat tanpa tipu-tipu, yang tadinya ingin hemat , eh justru malah bikin dompet kebobolan. Aku punya tipsnya loh..

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia , dijamin gak bikin boros apalagi kalap 😁
  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan Ruang Chatt. Untuk di Tokopedia biasanya ada fasilitas chatting dengan pemilik toko bisa juga via WA. Tanyakan tentang produk secara detail tentang kualitas , warna ataupun lainnya. Agar ketika  barang datang sudah sesuai pesanan.

  1. Manfaatkan Promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?


Bikin penasaran dan tidak sabar ya, apakah itu discount yang makin besar, bebas ongkir, beli satu dapet banyak hehehehe...yah bisa apa aja sih. Catet tanggalnya ya… jangan sampai lupa loh, lumayankan bisa hemat.

4 comments

  1. Whuaa... Asyik banget nih toko kesayangan suamiii... Semoga barang yang diincar masuk di flash sale itu.

    ReplyDelete
  2. Kreator lokal ini maksudnya para pengrajin produk handmade yah mb?

    ReplyDelete
  3. Yess Alhamdulillah, semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun ini. menunggu diskonan dari tokopedia, lebih simpel sih belanja online...

    ReplyDelete
  4. Sekarang Tokopedia lagi bagi-bagi kode promo nih. Minggu ini sudah dua kali saya pakai kode promo SERBAHEMAT buat beli paket data. Gara-gara kode promo ini, saya jadi dapet cashback yang langsung masuk ke Tokocash saya. Asyik bener nih Tokopedia.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.