Tips Memilih Kebaya Brokat Modern yang Cocok untuk Wisuda


Kebaya adalah baju tradisional yang menjadi ciri khas dari negara Indonesia yang memiliki desain khusus. Tetapi seiring berkembangnya zaman maka saat ini banyak dibuat desain kebaya yang lebih modern mengikuti dengan berkembangnya trend dunia fashion. kebaya saat ini lebih modis dengan pemilihan kain atau bahan yang lebih beragam. Kebaya brokat modern sat ini banyak dipilih diantara berbagi jenis kebaya lainnya. Kebaya jenis ini dirasa lebih terlihat simple dan juga cantik untuk dipakai dalam acara formal yang dihadiri.

Memilih kebaya modern yang terbaik dan cocok untuk bukanlah hal yang mudah. Karena ada berbagi jenis kebaya yang dibuat dengan model yang beragam dan juga sangat modis. Anda bisa memilih dan membeli kebaya brokat ini pada situs belanja online yang sudah banyak dipercaya oleh banyak orang. dalam memilih toko online yang menjual kebaya ini sebelum anda membelinya lebih baik jika anda membaca review dari pelanggan yang telah membeli sebelumnya tentang kepuasan dari baju kebaya tersebut dan juga pelayanan pembeliannya.

Dalam membeli kebaya brokat ini anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini sehingga anda bisa mendapatkan kebaya yang cocok untuk and pakai di acara yang akan  di hadiri, yaitu:

  1. Model baju kebaya. Baju kebaya brokat yang dibuat dengan desain modern ini memiliki model kebaya brokat modern  tidak hanya satu jenis saja tetapi ada banyak jenis modelnya. Oleh karena itu anda bisa memilih kebaya dengan model dress ataupun kebaya biasanya dengan model baju baru sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan anda. Bisa juga model gamis atau yang lainnya.
  2. Kualitas bahan. Jenis brokat sendiri ada banyak sekali, sehingga untuk mendapatkan kebaya yang terbaik anda harus memilih jenis brokat yang memiliki kualitas yang bagus. Hal ini bisa anda lihat dari bahan brokat ini jika anda pegang terasa halus ataukah kasar dan nyaman atau tidakkah untuk dipakai. Pastikan anda memilih kebaya dengan bahan yang membuat anda nyaman ketika memakinya.
  3. Harga kebaya. Dalam melakukan pembelian barang setiap orang pasti mempertimbangkan harga dari barang tersebut. Tetapi untuk mendapatkan kualitas barang yang baik maka anda tidak ada salahnya mengeluarkan budget yang sedikit lebih banyak demi hasil yang memuaskan. Dari pada membeli dengan harga yang sangat murah tetapi kualitasnya tidak terjamin. Maka  juga harus mempertimbangkan hal ini dengan sangat baik.

Jika akan membeli kebaya untuk di kenakan pada acara wisuda maka anda bisa memilih kebaya brokat yang tidak terlihat terlalu ramai. Kebaya brokat adalah pilihan yang tepat untuk untuk dikenakan di wisuda karena desain yang dibuat lebih modern sehingga sangat cocok untuk dikenakan oleh anak muda jaman sekarang ini yang selalu mementingkan gaya fashionnya. Untuk itu bisa memilih kebaya brokat ini pada toko online yang menjual berbagai jenis dan juga model dari kebaya brokat yang bisa anda kenakan untuk wisuda anda.

Pemilihan kebaya untuk wisuda yang terbaik adalah yang sesuai dengan ukuran tubuh. Jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil ini akan membuat kesan tidak sedap dipandang. Agar gaya tampilan  lebih cantik dan juga anggun dengan mengenakan kebaya ini maka bisa memilih kebaya brokat modern sebagai pilihan anda. Kebaya dengan desain yang modern lebih cocok untuk dipakai di acara wisuda daripada kebaya dengan payet yang banyak.

Brokat sebenarnya juga tak hanya cocok untuk kebaya. Brokat dengan desain yang pas juga cocok dibuat dress ataupun busana muslim dengan. Jadi untuk lebaran nanti teman-teman pecinta brokat bisa mengkombinasikannya dengan mode busana yang teman-teman suka.

18 comments

  1. Wah sy wisudaan kapan yak.. Hehe.. Iya nih kmrn wkt anak lulus SMA sempet riweuh nyari kebaya modern :)

    ReplyDelete
  2. Warnanya aku suka lembut dan kalem, bisa banget untuk kondangan ya

    ReplyDelete
  3. Sesuai sama saya yang nggak demen repot dan corak aneh-aneh pada kebaya. Biar singset kemana-mana

    ReplyDelete
  4. Kain brokat memang bisa dipakai untuk berbagai bentuk baju dan yang paling cocok adalah kebaya terutama untuk kebaya anak seperti wisuda yang tidak terlalu ramai dengan aksesoris

    ReplyDelete
  5. Untuk kebaya brokat yang sesuai dengan tubuh kita lebih baik menjahit yah karena kalau beli kadang kekecilan atau kebesaran

    ReplyDelete
  6. Saya malah membayangkannya brokat gini bagus buat kombinasi dipakai menjadi mukena. Dipadu padan sama kain yang sesuai. Brokat buat bagian kepala dan sisi saja. Ah... Mulai bermunculan nih ide tapi gak bisa merealisasikannya.

    ReplyDelete
  7. Aku suka bahan brokat,dibuat dresd,blouse kece banget. Apalagi kebaya, jadi pengen punya kebaya brokat putih tulang. Btw terima kasih sharingnya

    ReplyDelete
  8. Beberapa waktu lalu, saya juga nyari kebaya buat wisuda anak tahun ini. Untung, sebelumnya sudah punya gambaran sendiri kebaya apa yang akan dicari dan dibeli. Dan dapat deh kebaya brokat sesuai keinginan.

    ReplyDelete
  9. Aku gak punya kebaya brokat modern. mamaku banyak. Dia lebih apdet daripada aku. Jadinya, kalo ada acara apa2, aku pasti minjem punya dia. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  10. Kebaya zaman sekarang apalagi yg brokat emang model dan desainnya bikin suka ya mba. Bikin jadi kalap belanja. Ga hanya buat wisuda kebaya buat pesta yang model brokat juga makin banyak. Apalagi sekarang ga perlu capek jahit2 lagi yg udah jadi banyak bagus2..

    ReplyDelete
  11. Bahan brokat emang ga ada matinya ya,,dari dulu selalu jadi idola banget dan merasa feminim bangettt kalau pakai kebaya.

    ReplyDelete
  12. Model kebaya kini macem2 ya. Bahkan ada yg bisa kasih maunya gimana ke yg mo jahit dan yg jahit berusaha utk mewujudkan keinginan pelanggannya

    ReplyDelete
  13. Ada nggak ya perempuan yang nggak suka kebaya brokat hahahaha

    ReplyDelete
  14. Jadi inget pas wisuda.. aku habis melahirkan sekitar 10 hari dan badan masih ndut banget, tapi memang pilihan model kebaya sangat menentukan ya mba, Alhamdulillah ngga terlihat ndut karena sudah diprediksi wisuda mendekati melahirkan saat itu

    ReplyDelete
  15. wisuda pakai brokat bakal kelihatan lebih anggun ya..tapi harus siap kepanasan apalagi karena ditumpuk toga

    ReplyDelete
  16. di era media sosial skrg, makin gampang sih cari model kebaya modern yg keren2. aku pribadi suka bgt kombinasiin kebaya brokat dengan tile warna kulit. trus klo nemu model kebaya yg aku suka, disimpen gambarnya di pinterest, tinggal tunjukin deh ke tukang jahit langganan. hehe

    ReplyDelete
  17. Mba, next brokat buat nikahan dong bahasnya sama bahan daleman brokat yang kaya gimana biar gak gerah buat yang pake kerudung. hehe.

    ReplyDelete
  18. oke.. threat keren.. aku akan kasih tau ke dia untuk milih kebaya yang kece untuk wisudanya

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.