Inilah Kenapa Padang Jadi Destinasi Wisata Terfavorit di Sumatera


Provinsi Sumatera Barat menjadi destinasi wisata pavorit mayarakat provinsi Riau.  Pada saat liburan banyak juga sekolah yang mengajak anak didiknya untuk berwisata kedaerah-daerah yang ada di Sumbar. Alasan utama mungkin karena Riau dan Sumbar adalah tetangga dekat, yang tentunya tidak butuh banyak waktu untuk menuju kesana.



Tentu saja pertimbangannya tidak hanya jarak. Banyak hal-hal yang bisa dinikmati di provinsi ini, terutama alamnya yang indah, yang membuat orang betah untuk mengunjunginya berkali-kali.

Berikut beberapa alasan kenapa Sumatera Barat menjadi destinasi wisata pavorit.

Alam Yang  Sejuk
Sumatera Barat memiliki iklim sejuk karena wilayah ini termasuk dataran tinggi dan banyak pegunungan. Terutama Bukit Tinggi, Bukittinggi bisa dikatakan Bandung nya Sumatera karena cuacanya lumayan dingin. Tahu sendirilah Riau memiliki cuaca yang cukup panas, sehingga menikmati udara sejuk menjadi kerinduan sebagian masyarakat.
Image : Wikipedia

Tempat Wisata berdekatan
Jika jalan-jalan ke Padang dan Bukittinggi kita tak perlu membutuhkan waktu banyak. Untuk satu hari kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus

✓Tempat Wisata Lengkap
Sumatera Barat bisa  dikatakan destinasi wisata murah dan lengkap. Sumbar memiliki banyak tujuan. Sumatera Barat tujuan wisata lumayan lengkap ada danau sebuah saja danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau atas bawah. Berada di daerah pesisir Padang jugaemiliki banyak Pantai, pantai air manis, pantai Carocok dll. Ada juga wisata kekinian yang Instagram able seperti lembah Harau dan lainnya. Oh iya tak lengkap jika kepadanya tak mampir ke Bukittinggi. Bukittinggi juga memiliki banyak tempat parkir otomatis wisata yang ciamik. Jam Gadang adalah salah satu tempat terkenal, jika ke Sumbar gak mejeng foto di jam gadang itu namanya belum pernah kesana. Lobang Jepang Bukittinggi, Bukit Ngarai Takuruang, Lembah Ngarai Sianok, Janjang Saribu Bukittinggi,Jembatan Limpapeh janjang saribu bukittinggi,Museum Rumah Adat Baanjuang dll.

✓Kaya akan Wisata Kuliner.
Rumah makan Padang tersebar dimana-mana se-Indonesia. Hal ini membuat orang mengenal khas masakan Padang sebut saja Rendang yang mendunia, sate Padang, itik masak hijau , dendeng batokok, soto Padang dan lainnya. Tapi akan memiliki suasana berbeda ketika kita bisa menikmati di kita asalnya sambil menikmati keindahan alamnya. Nah kota Padang juga terkenal dengan oleh-oleh keripik Sanjai nya.
Fly Over  Kelok 9 ,Image : Wikipedia

✓Wisata Belanja
Pasar Aur Kuning, Bukittinggi, Sumatra Barat bisa dikatakan  Tanah Abangnya di Sumatra. Pasar Aur Kuning, Bukittinggi, Sumatra Disini  banyak pedagang grosir maupun eceran. Bahkan harga eceran kadang sama dengan harga grosir sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi yang suka shopping. Tak hanya itu para pedagang disekitar sumatera banyak yang belanja disini untuk dijual kembali. Bagi peminat  kain sulam dan kain songket atau ingin menjadikannya oleh-oleh untuk sanak saudara bisa membelinya di PAsar Atas Bukittinggi. Kain-kain sulam dan songket merupakan hasil dari tangan-tangan terampil para pengrajin di Bukittinggi bisa dikatakan home made.

Bagi yang berada diluar Sumatera agak jarang yang ingin berwisata ke Padang dan sekitarnya, mungkin merasa kurang menarik atau kurang kekinian. Padahal banyak tempat yang bisa dieksplor dan tentunya memberikan pengalaman terbaru.

FYI pada bulan Maret ini  sedang ada promo discount tiket air asia dari PegiPegi . Tak hanya tiket pesawat tapi juga untuk pemesanan hotel , tiket kereta,  hingga ratusan ribu rupiah. untuk pemesanan bisa pemesanan booking air Asia secara online.

Pegipegi adalah  resmi berdiri 7 Mei 2012 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu, Marie Elka Pangestu, Pegipegi menyediakan layanan reservasi online terbaik untuk traveler di seluruh Indonesia.

Pegipegi berkomitmen menjadi fun traveling partner Anda dengan memberikan berbagai inspirasi seru dan informasi seputar traveling yang bisa Anda temukan di media sosial, website, serta aplikasi mobile Pegipegi.

Saat ini Pegipegi terhubung langsung dengan lebih dari 7.000 pilihan hotel, memiliki lebih dari 20.000 rute penerbangan, serta lebih dari 1.600 rute kereta api dan Kereta Api Bandara (Railink) yang dapat Anda booking melalui website dan aplikasi mobile Pegipegi. Nikmati proses pemesanan yang mudah dengan berbagai promo menarik dan pilihan metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga cicilan 0%. Customer service Pegipegi juga selalu siap membantu Anda dengan pelayanan profesional.

Bagaimana? Siap terbang ke Padang weekend ini?

17 comments

  1. Wah keren banget ya Padang itu. Aku jadi pingin banget nih ke sana

    ReplyDelete
  2. Padang ini salah satu destinasi impian saya. Semoga lain waktu bisa ajak partner dan keluarga untuk berkunjung ke sana.

    ReplyDelete
  3. kebayang aku pas berkunjung ke Padang kerjaannya tiap hari wisata kuliner makanan Padang beserta kerupuk dan keripiknya. Hmm... say hello to Kolesterol hahaha

    ReplyDelete
  4. kalau tempat wisata berdekatan tuh enak banget. bisa lebih irit waktu dan biaya buat menikmati semua keindahannya

    ReplyDelete
  5. Setuju pakai banget!
    Yang paling aku suka kalau ke Sumatera Barat adalah kualitas jalan yang bagus.
    Mirip-mirip dengan kualitas jalan yang ada di pulau Dewata.
    Bikin perjalanan nyaman dan menyenangkan!
    Bagiku, itu amat sangat penting dan utama, biar optimal menikmati bentang alam di sekitarnya.

    ReplyDelete
  6. Takjub lihat flyover kelok nya. Jadi nya pengen liburan ke Padang nih

    ReplyDelete
  7. Padang itu lebih maju kotanya ya Mba Nov.
    Ada sahabatku yang pindah ke sana masyaAllah indah di sana ya kehijauan pemandangan alamnya masih asri banget

    ReplyDelete
  8. Pemandangan alam Padang masih natural. Kelok 9 itu bagus banget dilihat dari jauh karena dihiasi alam perbukitan.

    ReplyDelete
  9. lengkap banget padang itu, semoga suatu saat bisa ke sana

    ReplyDelete
  10. Belum pernah ke Padang, padahal favorit banget sama nasi padang, wkwkwkk. Pengen ke Padang yang lama biar bisa makan masakan padang setiap hari terus pulang-pulang berat badan naik, hihihi.

    ReplyDelete
  11. Padang juaraaa.. aku jadi kangen deh ke sana! Padang has the potential to be world class destination

    ReplyDelete
  12. Sumatera Barat masih masuk wishlist. Selaan budget, sedang ngatur waktu juga. Dan semiga nanti saat waktunya tiba masih ada promo menarik dari pegipegi

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah ke PadangπŸŽ‰ pingin banget bisa ke sana dan provinsi lain di sumatera

    ReplyDelete
  14. Aaah aku jg selalu excited ke padang tepatnya ke Sumatera Barat...
    Da bener emang lengkap

    ReplyDelete
  15. Aku siapppp. Ayo dong kasih voucher Pegipegi PP Semarang-Padang. 😍

    Aku terobsesi dengan kelok-nya gegara baca Ranah 3 Warna Ahmad Fuadi. πŸ˜…πŸ˜†

    ReplyDelete
  16. Wahh jd pgn meluncur ke Padang.
    Eh tp kalo kesana kulinernya Padang semua gak sih? :d

    ReplyDelete
  17. Destinasi wisata yg masuk dalam daftar wish list nih karena sumbar tanah nenek moyang pak suami heheh

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.