-->

TRAVELOKA EATS , GAK MALU-MALUIN DEPAN CALON MERTUA

 on Selasa, 03 Maret 2020 



Ada rasa lega yang menjalar di hati setelah beberapa  jam lalu hati ku ketar-ketir. Bagaimana tidak  niat memberikan kejutan  untuk sang kekasih tapi justru jantungku yang dibuat   dag dig dug ser nggak karuan. Ya sejujurnya kejutan  tadi nggak  gagal juga, cuma ternyata semua tak sesuai yang aku perkirakan, ada sedikit cerita  yang  tak terduga namun berujung lega dan bahagia.



Ya, tadi aku berkunjung ke rumah Vina, tunangan ku. Hanya saja aku tak memberi tahu lebih dulu. Dua Minggu ini aku hanya berkomunikasi dengannya melalui  pesan whatsapp dan sesekali video call, karena aku ada tugas kantor yang mengharuskan ku untuk ke Kalimantan. Aku bilang sama dia  jika aku akan pulang beberapa hari lagi, padahal aku sudah pulang hari Jumat kemarin. Ini bagian sekenario ku agar malam minggu ini bisa mengunjunginya sekalian bawa oleh-oleh.

Tadi sampai di rumah Vina sekitar pukul  tujuh.

Ning!nong!

Ku tekan bel diatas pintu, dengan hati berdebar, dan membayangkan Vina terkejut bahagia melihat kehadiran ku. Namun ketika pintu terbuka, berdiri seorang laki-laki paruh baya dengan berpakaian rapi seperti hendak pergi.

 “ Eh, Andre  , mari masuk” 
“ Iya pak, Assalammualaikum “ ujarku sembari mengulurkan tangan bersalaman.
“ Sini duduk, sudah lama    gak keliatan”
“ Iya pak, saya sedang ada dinas keluar kota 2 minggu ini, Vina ada pak?” Mata ku beralih ke ruang keluarga mencari sosok Vina.
“ Oh .., Pasti Vina mengajak kamu ya, gak apa malam ini kita makan keluar ya, sesekali mau makanTom Yum,  yang enak  dimana ya kamu tau nggak ? ujarnya tersenyum.

Degh! Jantung tiba-tiba gak beraturan, aku tak menjawab,  menyambut ucapannya dengan senyum. Aku lebih fokus dengan ucapan “makan diluar “

“Kamu naik apa?” lanjut bapak Vina, sambil mengalihkan pandangan keluar rumah.
“Oh, motor “ Ujarnya tanpa menunggu jawaban ku.
“Ya sudah, kita naik mobil  bapak saja ya, kamu yang nyetir ya “ lanjutnya lagi.

“ Vina !!!! ini Andre sudah datang, Bu, buruan . ini sudah jam berapa?!” tambah si calon mertua ku, kemudian ia berdiri masuk kamar menemui istrinya yang mungkin sedang berganti pakaian atau ntah apalah.

Vina keluar dengan sumringah bahagia. Dia mencubit pipi ku kesel-kesel gemesh, dia protes kenapa aku gak memberitahukan kepulangan ku. Terus kemudian ia masuk kamar, katanya 5 menit lagi alisnya belum selesai, tercoret gagar-gara mendengar aku datang kerumah, ada-ada saja. Ya , sudahlah , aku tidak fokus lagi dan gak nikmatin cubitan manja Vina yang mendarat ke pipi ku.

Rasanya ketar-ketir, bagaimana tidak aku hanya bawa uang  beberapa lembar saja hanya cukup untuk makan  bakso berdua, aku tak terbiasa bawa uang tunai banyak . Gak mungkin donk aku gak neraktir atau  bilang  pak mampir dulu ke ATM ya. Duh malu banget pasti.  Gak mungkin juga ada restoran yang bisa dibayar via transfer mobile banking atau internet banking kan?


Aku mulai gelisah, tapi mendadak teringat sesuatu, ku rogoh smartphone dalam saku ku. Aku teringat saat aku pesan tiket pesawat pulang ke Jakarta  di Traveloka , aku mendapati fitur terbaru aplikasi ini, yang beberapa tahun terakhir menjadi sahabat ku.


Yup, fitur  Treats by Traveloka Eats! , Traveloka Eats merupakan produk Traveloka untuk membantu pengguna menemukan promo, hidangan, restoran atau tempat nongkrong yang sesuai dengan keinginan. Pengguna bisa menemukan tempat nongkrong favorit berdasarkan kategori hidangan, harga, rating, jarak lokasi, dan banyak kriteria lainnya! Saat ini, sudah lebih dari 7 ribu restoran, kafe, dan tempat nongkrong lainnya di 38 kota di Indonesia yang sudah bergabung untuk memberikan deal makanan dan minuman terbaik untuk pengguna Traveloka
I-ta Suki at Blue Sky Pandurata Hotel

Aku kemarin sempat liat-liat kalau disana banyak restoran yang jadi partner treats, ada promo kece saat bertransaksi via Traveloka, banyak point, apalagi kita mereview ada point tambahan. Dan pembayarannya pun bisa via transfer. Yes, akhirnya sebelum berangkat , aku bilang bahwa kita pergi ke I-ta Suki at Blue Sky Pandurata Hotel. Di Resto ini menyediakan masakan Thailand, Seafood, Pangsit, Sukiyaki, Tom Yum, dan makanan dengan bahan ikan seperti bakso ikan dan lainnya. Jadi menu cukup lengkap , banyak pilihannya. Mereka setuju dan kami pun berangkat ke restoran tersebut. 

Alhamdulilah, makan  malam berjalan lancar, suasana hangat dan ceria dengan guyonan yang kadang hadir dalam obrolan kami. malam ini memang menyenangkan sekaligus mengenyangkan.

Kebahagiaan ini didukung dengan susanana restoran yang  nyaman. Restoran yang beralamat di jalan  Raden Saleh  Raya, menteng ini sangat  cocok untuk acara makan malam bareng keluarga dan teman-teman. Menu yang dihidangkan juga memuaskan.

Restoran ini mendapat banyak review positif dari pelanggan, service juga baik pegawainya ramah dan cekatan,  tempatnya juga bersih. Kaldunya lezat dan kuah Tom Yum nya segar. Makanan yang tersaji fresh saat dihidangkan.

Apakah kaliaan ingin memanfaatkan Traveloka eats?
  • Pastikan kalian sudah install Traveloka dengan fitur terbaru ya.
  • Sebelum berangkat ke  restoran  yang  simpan  dengan tap “saya mau”. Agar memudahkan untuk menunjukkan halaman yang kamu pilih pada pegawai restoran. Sesampai direstoran tunjukkan pada pelayan restoran. Tadi aku pilih menu paket untuk 4 orang, harganya lumayan miring, gak apa dalam daftar paket tidak ada Tom Yum  jadi kami pesan terpisah untuk beberapa menu.
    traveloka eats
  • Tekan “dapatkan Deals” , setelah memperlihatkan pilihan menu kepada staff restoran.
  • Tap “Pakai dealsketika akan membayar, masukkan jumlah transaksi yang tertera pada struk pembayaran, dan tap “Konfirmasi”. Pilih Metode pembayaran yang kamu inginkan. Ada Pay later,    , kartu kredit/ debet  dan Bank transfer.
  •  Jangan lupa untuk memberikan  review , dan tambah foto  .  Ada tambahan point dari review kamu, yang dapat kamu gunakan untuk transaksi  selanjutnya.

Vina dan keluarga berterimakasih saat aku bilang bahwa malam ini aku meneraktir mereka. Jujur saja ini kali pertama aku mengajak mereka makan di luar , eh maksudnya diajak, walau tidak terencana tapi semua berjalan baik, dan tidak malu-maluin.

Emang sih tadi rada grogi-grogi gitu, tapi lama lama terbiasa. Tadi  kami janjian  besok lusa  untuk icip-icip kuliner Hidden Gems yang ada di daerah Menteng. Cocok untuk dinikmati berdua sambil naik motor jalan-jalan. Banyak di Jakarta ini menjual makanan lezat,  yang jauh dari kesan mewah namun rasanya tak bisa dipandang sebelah mata. Berkat traveloka aku tahu  Gudeg Jogja Bu Tinah di daerah Menteng, atau Ikan Mas Bakar Nyonya Filly di Senen. Indonesia memang kaya beragam jenis masakan. Sayang banget jika dilewatkan begitu saja.

Love banget deh sama Traveloka. Aku janji  nggak akan uninstal aplikasi yang satu ini dari smartphone ku. Yang awalnya hanya melayani pemesanan tiket pesawat, kemudian merambah  booking penginapan dan hotel. Eh sekarang malah memanjakan dengan sajian kuliner ditambah promo dan voucher. Sungguh memberikan pelayanan menyenangkan dan  #PengalamanMengenyangkan yang tak terlupakan.  Kalian pasti mau banget kan  merayakan moment terbaik kalian  bareng teman dan keluarga? Traveloka dulu moment mengenyangkan kemudian. 

OKAy , aku ngantuk nih guys. Aku cuma mau cerita singkat tentang  pengalaman aku pakai  fitur Traveloka Eats . Kalian wajib coba loh, banyak promo dan point yang bisa digunakan untuk berburu kuliner selanjutnya. 

Ini cuma sekelumit ceritaku tentang Pengalaman  menyenangkan dan mengenyangkan dengan fitur  Eats dari Traveloka gak malu  maluin depan calon mertua . Semoga menginspirasi ya... satu lagi nih  sebelum download Traveloka dan mencoba fitur treats by traveloka eats jangan lupa  cari gandengan dulu, hehehehehe.



51 komentar:

  1. Ya ampun, seru banget ceritanya, hihihi... Traveloka eats ini penyelamat banget ya...

    BalasHapus
  2. aduh aku terhanyuttt... selamet selamett lega deh terselamatkan berkat traveloka eats.
    aku mau selamet juga ahh ikutan download traveloka eats :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak..lis restoran yang jadi partner..kita bisa coba..nih

      Hapus
  3. hmmm, boleh di coba nih cara makan murah meriah penuh kejutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan di coba, udah coba...jangan lupa bayar heeheh

      Hapus
  4. Ini awalnya mau kasih kejutan malah dikasih kejutan ya, untung saja ada Treats by Traveloka Eats, jadi nggak malu-maluin, bisa nraktir camer hehe :D
    Mau cobain juga ah Traveloka Eats kalau pas liburan di Surabaya, karena di kotaku masih belum ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kejutan..yaang mengguncang dompet...ya.. :D

      Hapus
  5. Yang penting saldo ATM masih aman ya, meski gak bawa cash, buka Traveloka Eats saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi saldo via mobile banking berkurang.., sama aja deh..tapi dapat murah dari diskon restoran..

      Hapus
  6. Aduh lega banget ya mba sekarang mah uang cash dikit ga masalah yang penting HP nyala buka aplikasi traveloka eats deh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. dompet digital...dan semacamnya gak bikin ribet...bawa uang tunai..

      Hapus
  7. Ahay, bisa aja mbak Nova ngambil hati calon mertua dengan Traveloka eats, hehehe, jadi lebih mudah dan terbantu ya....

    BalasHapus
  8. TREATS memang cihuyyy ya
    Solusi jitu untuk pengalaman wisata kuliner yg assoy geboyyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib dicobain..untuk pengalaman mengenyangkan...

      Hapus
  9. Hahaha...Traveloka emang bantu banget yah ngak bikin kantong jebol tapi bisa makan enak dan kenyang, syukurlah acaranya lancar...hehehe.

    BalasHapus
  10. Untung ada Traveloka Eats ya, Mbak. Kalau tidak, wah, malu tu Andre sama keluarganya Vina.
    Traveloka Eats memang asyik bgt, bisa pay later juga. Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.masa abis dapat job sampingan dinas luar gak neraktir...ya? hhehe

      Hapus
  11. Abis baca ini ku jadi pengen kepoin aplikasi Traveloka Eats ini. Siapa tau bisa makan enak dengan harga miring juga hahaha... Makannya gaya tapi hemat di budget

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak pilihan restoran...bisa dikunjungi bersama keluarga..

      Hapus
  12. Alhamdulillah kalau makan terbantu banget pakai aplikasi Traveloka eats ya mba. Jadi bisa beli makanan yang enak enak juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak makanan...yang bisa dilihat dulu sebelum berangkat atau menentikan restoran mana...

      Hapus
  13. Aku juga baru tau ada fitur baru Traveloka Eats sayabgnya belum ada di kota kecil kami nih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat2 dulu...mak, terus simpan deh resto yang kita inginkan..kapan mampir bisa dicobain..

      Hapus
  14. Sekarang fiturnya Traveloka tambah keren ya. Bisa mengakomodasi banyak keinginan para pelanggannya. Apalagi banyak promo dan diskon menarik

    BalasHapus
  15. Aku sekeluarga suka banget jajan mbak emang sekarang terbantu banget sejak ada fitur ini seru banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah..udah mulai ketagihan pakai traveloka eats kan...?

      Hapus
  16. Duh, aku kudet deh ih belom pernah nyoba fitur Treats ini. Kayaknya seru deh bisa me time sejenak dengan bantun Traveloka.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah di kotaku juga sudah banyak resto dan kafe yang sudah bekerja sama dengan Traveloka Eats. Jadi nggak kesusahan lagi kalau mau cari makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat yang tinggal di kota besar..udah bisa nyobain mak..

      Hapus
  18. Seneng deh dengan fitur baru Treats by traveloka Eats ini, apalagi kalo bisa dapat bonus kejutan yang menyenangkan ya

    BalasHapus
  19. Eh ini Andre ama Vina fiksi atau fakta sih? hihihi. Terpenting, bisa diambil pesannya yakni "diselamatkan" oleh Traveloka hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ngegossip soal Vina dan Andre. Yang PENTING faktanya Traveloka bikin hati senang hahahaha

      Hapus
  20. Akhirnya kebaca juga ini blogpostnya setelah aku kepoh siapa sih yang nraktir camer hahahaha
    Kalau pakai traveloka eats emang banyak untungnya ya mbak, bisa makan enak dengan harga lbh miring. Bisa aja bikin ceritanya nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Traveloka juga nge bantu...nentuin budget makan berapa sejak awal. ..

      Hapus
  21. makan enak yang ga bikin kantong bolong hehe

    BalasHapus
  22. makan enak yang ga bikin kantong bolong hehe

    BalasHapus
  23. Ooh bisa transfer seperti bayar tiket pesawat by Traveloka gitu ya. Wah gampang banget dong. Bisa cari resto yang recommended buat makan sekeluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup!! jadi mudah..apalagi sejak awal kita sudah tahu budgetnya berapa.., jadi gak nebak2 ini abis berapa ..gitu..

      Hapus
  24. Terselamatkan dengan traveloka eat, senengnya double nih makan enak ketemu kesayangan plus camer juga seneng
    Jadi pengen nyoba traveloka eat, apalagi bisa cashless plus ada discount an, mamak langsung mata hijau hihi

    BalasHapus
  25. semoga dengan adanya fitur traveloka eats ini kita jadi bisa memanajemenkan keuangan kita

    BalasHapus
  26. asikk banget deh ini kalo makan dari traveloka..

    BalasHapus
  27. Aku pribadi belum pernah pake traveloka eats. Tapi baca nenerapa review, fitur tetbarunya traveloka ini ngebantu banget ya untuk cari tempat makan si tempat yang mungkin baru kita kinjungi.

    BalasHapus
  28. Huhuhu seru ya sama calon mertua
    Andai mertuaku juga bisa aku ajak makan di luar, pasti pakai Traveloka Eats aja biar berburu hidden gems

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah jadi bisa nraktir calon mertua yaa. Tapi ngga bikin kantong jebol. Apalagi ada hidden gemsnya traveloka eats. Makin aman sejahtera rekening di tanggal tua

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme