-->

Tips Tampil Cantik Meski Usia Sudah 40 Tahun

 on Rabu, 26 Oktober 2022 

tips cantik usia 40


Usia 40 tahun adalah usia cantik  seorang wanita, tak terfokus pada penampilan fisik semata tapi pada bagaimana bersikap, mengontrol emosi, mengambil keputusan dengan lebih bijaksana. Namun begitu tidak dipungkiri, bahwa penampilan fisik tetap menjadi perhatian. Diusia ini khususnya kulit wajah sering mengalami masalah, seperti jerawat, flek hitam dll

Memiliki wajah yang mulus, halus, dan bersih tentunya bisa menambah rasa percaya diri seseorang, khususnya bagi kaum hawa. Mereka akan merasa lebih percaya diri kalau memiliki wajah yang mulus, dan bersih.Namun, seiiring bertambahnya usia, pada usia 40 tahun ke atas kulit wajah pun mengalami perubahan. Yang tadinya kencang menjadi agak kendor, yang tadinya mulus dan bersih menjadi berkerut dan bernoda.

Untuk kulit wajah yang sehat tentu perlu  mengatur pola tidur, pola makan, hindari memakan makanan junk food, gorengan. Perbanyak minum air putih , sayur dan buah agar kulit lebih sehat dan tidak kering. Selain itu perlu perawatan wajah dari luar,salah satu cara perawatan wajah usia 40 tahun ke atas adalah dengan menggunakan skincare secara rutin.


Berikut ini beberapa produk skincare yang bisa digunakan sebagai perawatan kulit wajah usia 40 tahun ke atas:

Gunakan Facial Oil .Cara perawatan wajah usia 40 tahun ke atas lainnya adalah dengan menggunakan facial oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Produk ini cocok digunakan bagi anda yang memiliki kulit kering karena mampu melengkapi keberadaan minyak alami wajah. Selain itu, face oil ini juga mampu menjaga kelembapan kulit dengan cara membuat lapisan di permukaan kulit untuk mencegah air menguap sehingga cocok untuk anda yang memiliki kulit berminyak.

Rutin Menggunakan Sunscreen. Bagi anda yang berusia 40 tahun ke atas, sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilupakan.Seperti yang diketahui bahwa paparan sinar matahari, yakni sinar UVA dan UVB bisa meningkatkan tanda-tanda penuaan dini di wajah. Nah, untuk mengatasi hal itu anda bisa menggunakan suncreen dalam bentuk SPF 30 dan PA++ yang dapat melindungi kulit anda saat beraktivitas di luar rumah. Bagi anda yang berusia 40 tahun ke atas, sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilupakan.Seperti yang diketahui bahwa paparan sinar matahari, yakni sinar UVA dan UVB bisa meningkatkan tanda-tanda penuaan dini di wajah. Nah, untuk mengatasi hal itu anda bisa menggunakan suncreen dalam bentuk SPF 30 dan PA++ yang dapat melindungi kulit anda saat beraktivitas di luar rumah.

Perawatan Khusus di Kulit Area Mata Kulit di sekitar area mata memang sangat rentan nampak tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan, dan kantung mata. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan krim mata yang dapat bekerja hingga di lapisan dalam kulit dan mendorong kolagen, bisa mengurangi pembengkakan di area mata, dan mencerahkan kulit yang gelap di sekitar mata.

Rutin Menggunakan Pelembap, Produk skincare pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan permukaan kulit sekaligus menutrisi kulit wajah. Usia 40 tahun kulit memang cendrung kering apalagi kurang asupan. Perlu pelembab dari luar. Ada banyak produk pelembap yang bisa digunakan, salah satunya adalah Cushion Somethinc. Banyak orang yang bilang kalau produk yang satu ini bisa menyempurnakan warna kulit dengan formulasi yang telah disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Bukan hanya itu, formulanya juga sudah disesuaikan dengan kelembapan iklim di Tanah Air. Yang menariknya, produk ini dibuat dengan teknologi hybrid, sehingga bisa digunakan sebagai kosmetik sekaligus skincare.

Ada banyak kandungan pada produk ini yang bermanfaat untuk kulit, antara lain:

  1. SpF 33 PA++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan UVA matahari.
  2.   Castrol oil isostrarate yang berfungsu untuk mengembalikan kelembapan alami kulit wajah saat menggunakan makeup.
  3.  Terdapat kandungan Anthemis abilis flowers extract (chamomile) yang merupakan zat anti oksidan yang membantu menenangkan kulit serta mencegah munculnya jerawat.
  4. Terdapat kandungan caffeine yang berfungsi untuk melawan peradangan dan membantu mengurangi tampilan mata panda.
  5. Produk ini memiliki tekstur yang cenderung cair dan tidak patchy sehingga mudah diratakan menggunakan spons bawaannya. Selain itu, produk ini juga memiliki daya tutup medium dan menghasilkan tampilan smooth selama 6 jam.

Dengan menggunakan Cushion Somethinc secara rutin, akan membuat kulit wajah  menjadi lebih sehat dan glowing. Untuk mendapatkan produk ini anda bisa membelinya di somethinc.com.

Nah, bagaimana maks? Udah ada yang menggunakan somethinc produk belum nih? Semoga sehat, cantik, dan bahagia selalu ya. Karena rasa bahagia dan kedamaian adalah ramuan awet muda sesungguhnya.

25 komentar:

  1. Di usia 40 tahun memang masa yang berkesan untuk seorang perempuan, di mana sudah paham benar dengan kebutuhan dan apa yang dibutuhkan sebagai seorang perempuan. Di usiaku masih perlu banyak belajar menuju usia ini, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus
  2. Di usia 40 dimana wanita sudah dalam tahap dewasa seutuhnya dari pengalaman dan pola pikir. Di usia segini juga memerlukan skincare tambahan untuk cegah kerutan dan melembabkan kulit ya mbak, biar awet muda hehe

    BalasHapus
  3. Karakteristik kulit di usia 40 tahun seperti apa ya? Skincare dan kosmetiknya berarti yang dibeli harus banyak mengandung pelembab, vitamin juga ya Mbak.

    BalasHapus
  4. Wajib banget bagiku tuh pakai sunscreen dan juga pelembab. Dulu kulitku kering banget. Harus telaten agar berkurang kadar keringnya. Apalagi di usia 40 an ya harus memang kita tetap jaga kecantikan ya

    BalasHapus
  5. paas pisan, pelembabku mau habis. Aku tuh gak pake make up nggak apa-apa, selama masih pakai pelembab. Soalnya wanita tanpa pelembab tuh kayak garang asam tanpa tomat.

    BalasHapus
  6. Di usia kepala 4 justru harus kita makin care terhadap perawatan wajah ya, Mbak sebab kalau tidak, makin cepat rusak kulit wajah dan akan kelihatan jauh lebih tua dari usia kita

    BalasHapus
  7. Wah aku juga pake produk somethinc mba, cocok, dan aku juga gak pernah lupa mengaplikasikan sunscreen terutama hehe

    BalasHapus
  8. Cushion kesayangan akuu! Gak gampang buat nyari jodoh kulitku yg super sensitif ini, dan gak nyangka jodohnya ternyata cushion Somethinc. Alhamdulillah, udah repurchase lagi, gak mau nyoba merk lain

    BalasHapus
  9. Usia sy ini 40 plus plus hehe. Sy pake skincare yg katanya memperlambat penuaan, tp tetap ada flek walaupun tipis.

    BalasHapus
  10. Terima aja usia sudah masuk fase 40 sambil merawat diri dengan tujuan memanjakan diri dengan me time memakai produk somethinc

    BalasHapus
  11. Wah saya juga perlu ini berarti
    Soalnya saya juga sudah jelang 40an dan memiliki ciri kulit wajah cenderung kering

    BalasHapus
  12. Suka deh klo ada kandungan chamomilenya.. penasaran deh mbaa. Merek ini pada cocok ya. Wah aku menuju 40 thn 😄 perlu nih perawatan area mata biar nggak terlalu kisut 😁

    BalasHapus
  13. Menjadikan skin care sekaligus kosmetik? Gue banget itu secara males pake skin care rutin hihihi..
    cushion somethinc belom pernah beli, kalo serumnya udah beberapa kali repurchase

    BalasHapus
  14. Oya, facial oil itu yang bagaimana ya? Kalau toner kan tidak berupa oil ya ... saya agak sering pakai toner ....sebelum pakai moisturizer dan sunscreen.

    BalasHapus
  15. Begitu baca judulnya auto tertarik, secara 2 tahun lagi menginjak usia 40 th yg kata orang jadi usia cantik ya mbak. Harus makin dewasa bersikap, bertingkah dan pastinya semakin menjaga penampilan. Terlebih memakai skincare dan menjaga kulit menggunakan cushion ini. Senengnya para pemilik kulit sensitif, ga bibgung lagi kalau nyari cushion sekarang karena aman pastinya dan bikin makin percaya diri dong

    BalasHapus
  16. Usia hanyalah angka
    Yang penting tetap rajin merawat wajah
    Bisa tetap cantik meski usia berapapun ya mbak

    BalasHapus
  17. bener bangeet mbaaa.. usia 40 bukan berarti kita tidak bisa tampil wow dan memukau yaaa. Produk ini sepertinya oke

    BalasHapus
  18. Pelembab kunci ya karena seiring usia kelembaban kulit berkurang dgn sendirinya

    BalasHapus
  19. Memasuki usia 40 thn itu sesuatu banget ya buat kita. Enggak boleh mengabaikan gitu aja kulit wajah. Kudu rajin menjaga dan merawatnya.

    BalasHapus
  20. Wah, kudu nih aku mulai peduli dengan kulit. Aku udah 40 lebih tapinya malas rawat wajah, jadinya huhu kulit wajah gak secantik beberapa tahun yang lalu. Kudu nih aku mulai merawatnya. Gak ada kata terlambat ya.

    BalasHapus
  21. Wah, kudu nih aku mulai peduli dengan kulit. Aku udah 40 lebih tapinya malas rawat wajah, jadinya huhu kulit wajah gak secantik beberapa tahun yang lalu. Kudu nih aku mulai merawatnya. Gak ada kata terlambat ya.

    BalasHapus
  22. Jadi penasaran sama cushion somethinc aku sdh 40 lewat plus plus lho maak...emang masalah kulit sudah muncul trutama kering. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  23. Menarik nih kemampuannya cushion somethinc, bisa jadi skincare sekaligus kosmetik. Jadi beli 1 produk aja, dan dapat manfaat ganda

    BalasHapus
  24. Cushionnya ini sekaligus pelembab gitu ya mba? Hehee saya taunya selama ini cushion tuh semacam alas bedak. Boleh juga nih dipake utk yg usianya udah 40 plus plus kayak saya.

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah pake cushion. Penasaran juga pakenya gimana. Apa sama dgn BB Cream atau bedak? Wkwkw... Saking jarang dandannya nih.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.

6*J-Theme