Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Keamanan Lokasi Pijat Refleksi



Pijat refleksi sudah menjadi salah satu tempat refreshing bagi sebagian kalangan. Banyak yang memilih menghabiskan akhir minggu untuk mendapatkan pijatan refleksi dari terapis agar senin bisa kembali produktif. Untuk mengawasi karyawan dan menghadapi banyaknya pengunjung Anda harus memilih CCTV yang tepat untuk keamanan lokasi pijat refleksi sesuai rekomendasi CCTV dari ahli.

Titik Lokasi Pemasangan di Area Pijat Refleksi

Hal paling penting selain cara pemasangan CCTV adalah lokasi pemasangan. Anda harus menentukan lokasi pemasangan CCTV di area pijat refleksi dengan tepat agar pengawasan bisa berjalan secara maksimal. Berikut ini rekomendasi titik lokasi pemasangan CCTV yang tepat untuk area pijat refleksi:

1.      Pintu Masuk Utama

Pintu masuk adalah lokasi yang sangat penting, dengan adanya CCTV di sana maka akan membantu Anda untuk mengawasi semua orang yang keluar masuk ke area pijat refleksi. CCTV akan merekam semua orang yang keluar masuk baik karyawan maupun customer, sehingga semua tidak ada yang luput dari pengawasan Anda.

2.      Area Kasir/ Customer Service

Di area kasir dan area customer service terjadi banyak interaksi antara karyawan dan customer yang datang. Untuk itu lokasi ini bisa dijadikan titik pemasangan CCTV yang tepat untuk mengawasi aktivitas customer yang datang dan karyawan yang melayani serta mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

3.      Area Ruang Tunggu

Area tunggu adalah tempat yang digunakan oleh para pelanggan untuk menunggu terapis untuk memberikan layanan pijat. Ruang tunggu bisa jadi titik lokasi yang bisa dipasang CCTV untuk mengawasi aktivitas semua pelanggan yang ada di sana.

4.      Area Parkir

Pemasangan CCTV di area parkir juga sangat penting untuk membantu mengawasi kendaraan yang terparkir di sana. Selain itu jika jangkauan CCTV luas, maka juga dapat digunakan untuk mengawasi aktivitas yang terjadi di area sekitar parkiran. Jadi Anda bisa mengantisipasi hal-hal mencurigakan seperti upaya pencurian motor.

5.      Area Ruang karyawan

Area ruang karyawan menjadi titik yang sangat penting untuk dipasang CCTV. Dengan adanya CCTV di titik ini maka Anda bisa mengawasi aktivitas karyawan serta staff selama jam kerja. Staff dan karyawan akan menjaga kelakuan jika menyadari telah terpasang kamera CCTV, sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindakan negatif serta dapat menjaga aset perusahaan.

Tips Memilih Kamera CCTV yang Tepat untuk Kawasan Pijat Refleksi

Untuk mendapatkan hasil pengawasan yang maksimal sangat penting bagi Anda memilih CCTV yang tepat untuk kawasan usaha pijat refleksi. Apalagi jika Anda jarang berada di lokasi usaha dan mempercayakan usaha pada karyawan atau manajer pengelola, maka Anda harus menggunakan CCTV terbaik untuk melakukan pemantauan jarak jauh. Berikut ini tips memilih kamera CCTV untuk usaha pijat refleksi:

1.      Mampu Mendeteksi Gerakan

Objek yang diawasi di area usaha refleksi pijat adalah manusia yaitu karyawan dan pelanggan. Anda membutuhkan kamera CCTV yang mampu mendeteksi gerakan untuk melakukan pengawasan yang optimal di area usaha Anda.

2.      Gambar yang Dihasilkan Kualitas HD

Kamera CCTV memiliki berbagai jenis kualitas hasil rekaman yang berbeda antara satu dengan lainnya, salah satunya kualitas HD. Anda bisa memilih jenis kamera beresolusi tinggi dengan hasil rekaman HD jika memiliki budget yang cukup. Apabila Anda menginginkan resolusi gambar yang detail dan jelas maka siapkan budget yang cukup dan pilih kamera CCTV dengan definisi HD dengan resolusi minimal 1080p.

3.      Pilih kamera CCTV Indoor

Untuk pengawasan di area dalam Anda sebaiknya memilih kamera CCTV indoor yang dapat menangkap gambar dalam cahaya yang terbatas. Area tempat pijat refleksi tentu saja didominasi dengan lokasi indoor sehingga dibutuhkan kamera CCTV yang baik merekam dalam ruangan.

4.      Penyimpanan Data Besar

Kapasitas penyimpanan data pada CCTV sangat beragam. Anda bisa memilih rekomendasi CCTV yang menyediakan kapasitas besar. Akan lebih baik lagi jika penyimpanan datanya bisa terkoneksi dengan cloud storage sehingga akan lebih banyak hasil rekaman yang bisa disimpan. Selain itu kamera yang memiliki resolusi tinggi memang membutuhkan penyimpanan data yang besar.

5.      Pilih yang Mudah Dipasang

Tips terakhir agar memudahkan Anda adalah pilihlah kamera CCTV yang mudah dipasang. Ada berbagai cara pemasangan CCTV, jika Anda tidak mau repot dan ingin memasangnya sendiri maka pilihlah yang pemasangannya mudah sehingga tidak butuh teknisi untuk membantu. Dengan begitu Anda juga dapat menghemat biaya untuk membayar jasa teknisi.

Meningkatnya kasus kejahatan di masyarakat harus jadi perhatian Anda sebagai pemilik usaha. Anda membutuhkan kamera CCTV untuk membantu dalam melakukan pengawasan pada tempat usaha pijat refleksi yang sedang dijalankan, karena keamanan adalah hal yang sangat penting. Rekomendasi CCTV terbaik yang bisa digunakan adalah Hikvision AcuSense yang cocok untuk menjaga keamanan kawasan pijat refleksi.

Hikvision AcuSense mampu memberikan hasil rekaman yang akurat dan dapat merekam secara real time, sehingga Anda bisa melakukan pengawasan secara langsung tanpa ada jeda waktu. Apa yang sedang terjadi bisa terlihat langsung di layar pengawas dengan hasil rekaman yang akurat CCTV Hikvision AcuSense mampu membedakan objek. Cara pemasangan CCTV ini juga mudah sehingga Anda tidak memerlukan teknisi untuk memasangnya

Posting Komentar