-->
Tampilkan postingan dengan label foto. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label foto. Tampilkan semua postingan

EKSOTIKA AWAN DIMUSIM HUJAN

Apa yang terbayang saat musim hujan?
Musim hujan selalu identik dengan penyakit, banjir,nyamuk dan lain-lainnya segala sesuatu yang katanya gak enak banget. Tapi terkadang kita terlalu terfokus pada hal-hal yang sudah biasa yang bahasa gaulnya mainstream itu. Ketika mendung menggantung yang terpikirkan adalah hal jelek, ya..ampun hujan lagi deh.... susah pulang, jemuran gak kering, jalanan becek dan lainnya. Pernahkah sedikit saja kita menikmati sisi indahnya mendung nan kelabu, gumpalan-gumpalan awan yang beriringan dan berkejaran berlomba-lomba  mengairi bumi, dan kita lupa sesungguhnya semesta ini diciptakan begitu indah, walaupun bagaimana keadaannya karena indah itu relatif.

menurutku ini foto yang paling cantik, angin yang menerpa rerumputan, matahari yang bersinar tapi diatasnya juga ada awan mendung kelabu, sungguh...paduan yang menakjubkan.
Awalnya aku  foto-foto untuk instagram sebagai latar kata-kata yang rada-rada puitis itu, karena musim hujan jadi aku lebih senang memotret  awan, jalanan dan lainnya, tapi gak nyangka hasilnya menurutku keren banget pemandangannya. Awan-awan terlihat sangat indah dan terus berubah-ubah, terkadang sungguh pemandangan yang kontras , diatas langit begitu gelap tapi di bawah justru terang benderang karena matahari memancar sangat terik disela-sela awan. Terkadang pemandangan juga terasa sangat kontras karena langit bak terbelah dua, disebelah barat terlihat sangat hitam tapi disisi lain malah terlihat gumpalan awan putih bagai salju, lain lagi ketika hujan tapi matahari tetap mencar, ada keindahan tersendiri menikmatinya ketika rasa syukur tak perlu pengukur.

baca juga : Puisi Syukur


Foto-foto ini aku ambil saat pulang kerja, kadang juga sambil jalan diatas motor hanya beberapa saja yang aku berhenti untuk memotretnya. Jangan bayangkan aku mengambil dari kamera canggih LDR eh DSLR yang keren itu, tapi cuma pakai camera hp.
Agak redup ya..??? tapi lumayan lah.
Baca juga : Ketika hujan turun
aspal yang basah dan sinar matahari disela gumpalan awan.
Baca juga : Hujan Malam
Tebing bukit dan hamparan awan diatasnya.
 baca juga : Malam ini

Jadi siapa bilang mendung itu kelam???
bagaimana manteman... apa suka juga menikmati indahnya langit musim hujan?

KELAK JADI KENANGAN

Akhir Tahun ini berkah banget...
Kedua kakak ku yang tinggal di Jakarta pulang kampung, yang bertepatan dengan liburan anak sekolah. Jadilah tahun ini kami ngumpul,.Tapi sayang yang tadinya ada niatan buat pesta durian..tapi ga jadi, apa daya dasar udah emak-emak berumur , segala gejala - gejala penyakit keren udah melekat, ya gula darah, koles terol, asam urat sudah melekat, padahal tahun lalu belinya sampai satu goni, tapi ya nggak dihabisin satu hari sih... hahahah..mabok durian donk. Walau cuma ngumpul-ngumpul bareng aja tapi semua happy, becanda bareng, cerita-cerita , masak-masak dan makan bareng sampai perut begah kebanyakan ngemil.

Eh..kemarin sore ngumpul semua , karena yang kerja hari minggu  libur jadi abang ku bisa datang ke rumah. Jadi dadakan pengen foto bareng..padahal banyak yang belum mandi..., hebohnya  minta ampun,sambil ketawa ketiwi. Alaaaaahhhh....ternyata hasil foto bareng, beresolusi rendah...jelek banget. Tapi... ya sayang juga kalo dibuang, toh..kelak ini kan menjadi kenangan  sepanjang masa...

Kak evi (kakak ku no 3) bersama emak ku


mulai dari kiri (kak beti, aku *nova, kak evi, mamak, kak Ema, dan Bang Hengki)

Kak Ema - Mamak

yah....yang dibelakang iseng banget




belum apa-apa udah dijepret


susah banget ngajak si abah ..biar ikutan nimbrung difoto..
kelak dipertemukan kembali di surga --aamiin



Semoga selalu diberkahi dan kita semua rukun dan berada dalam lindungan Allah swt..aamiin...

Toilet galau

Wiss.... apa kabar blog? makin ditinggal makin kece aja... duh jangan merajuk plus ngambek lo.... ntar manisnya ilang..
Apa lagi ni kan bulan puasa..harus pemaaf n nrimo..... he2

Apaan sih ya...
Yang ngaco malah si mpunya nih.. makin lama ga ngeblog makin rada2 gimana gitu ya..mmmm..makin tambah kece badai..ha2.. super maksa

Ok..deh..buat pemanasan....dimalam nan dingin ini... (pemanasan posting..maksute..) daku ingin bercerita yang  sederhana..aja..

biasanya kita nih... klo ada rambu ditempat umum.. pasti sifatnya tegas ...misalnya rambu larangan...
-Dilarang parkir
-Dilarang buang sampah  di tempat ini
-Dilarang memijak rumput (klo ditaman) dll

Rambu bersifat perintah
- Belok kanan
- exit ( arah keluar)
-Harap tenang
Dll

Nah.. kemarin ada acara buka bersama di suatu restorant / rumah makan..n aku ketemu toilet yang galau.
Kalian tau kan... kalau toilet itu tempat "pembuangan".. yakin deh kalau kalian kebelet n ada rasa yang memaksamu untuk membuang sesuatu yang ada padamu... ( apaan ya ni kalimat ?) Yg to the point aja deh... pengen pipis atau pup pasti carinya toilet.

Nah..apa yang terjadi..jika toilet cuma php in kamu.. diluar tulisannya toilet pas  kamu masuk ke dalam (hati) nya... ternyata kamu ga boleh membuang hajatmu yang terbendung... ini rasanya lebih pedih dan menyakitkan dari di php in cowo ...  kaya aku yang pernah di php in dude herlino...whwhwowwoowowowhoo :D
Mau bukti..nih...masa sampe dalam ga boleh buang apa2...apa pun... bahkan ngeludah aja...ga boleh.... hmmmm...cuma satu..yg boleh dibuang disini..yaitu perasaan mu tentang dia yg telah php in kamu. :D

SENYUM NATURAL

aku paling jarang kalo di foto  senyum sampai keliahatan gigi...
hari ini kok bisa.... ya..? *senyum natural n gak di buat-buat*
Foto ini di ambil seorang teman ,saat ku  di jemput suami pulang kerja pada 18 Januari lalu sekitar jam 5 sore. Wajar sih… bedak, lipstik udah pada hilang…. Wajah jadi burem… he2
Tapi..ada yang masih tertinggal--- Senyum---

Jadi ingat sebuah kalimat… ini bukan kalimat ku ..tapi sering ku dengar  dan sering pula ku baca..

“ Tersenyum lah… maka kau akan Bahagia..”
“ Aku tersenyum… bukan karena aku bahagia…, tapi aku bahagia karena  aku tersenyum… “

Keep Smile :)

_____


*novili*

Galon Kerupuk, Kerupuk Galon

tetap ngeksis dimanapun.

Hmmm... Pada tau Galon kerupuk gak sih....???
Galon kerupuk!?
Yang ada mah ...galon air...., kalau kerupuk, biasanya ditempatkan di toples atau kaleng kerupuk.
Yupz!
Emang galon air....., judulnya aja udah galon air...., pastinya tempat air.. Bisa air matang bisa juga air mentah, bisa juga buat minyak (kalo mau..), pokoknya  buat yang cair-cair, yang bisa masuk kemulut galon yang  ukurannya lumayan kecil.

Tapi..
Kebayang gak sih.. Kalau kerupuk opak bisa masuk kedalamnya.. , kerupuk opak selebar piring makan.. , opak nya bisa buat payungan lagi... Hahaha... ;D
opak disulap masuk galon
Opak .. bisa di jadiin payung  :) oshin narsis deh..
Hari jum,at aku ngider ma teman-teman , jadi tamu lebaran (masih syawal gini.). ..narsis-narsisan..., terus laper .. , kemudian kita makan empek2 palembang disebuah warung kecil sebenarnya bukan warung, sang penjual  berjualan didepan rumah dengan meja seadanya..., bahkan kami wanita2 berisik :p  heboh akhirnya makan di dalam rumahnya  ... (maafin ya.. Kalo heboh.. Hahaha)
bertamu atau studio foto ya... ?
Begitu tiba disana galon kerupuk jadi mencuri perhatian..., ni opak gimana masuknya ya....???

Ouh.... Ternyata begini.. Toh... Unik ya???

Nah.. Akhirnya Galon mendadak jadi foto model...  Qiqiqiqi... :)
yang narsis orangnya atau galonnya ya..??
hhhhmmm... pengalaman kemarin ...unik seunik galon kerupuk... :)

FUNGSI LAIN POT BUNGA :D




Setahu kamu pot bunga buat apa sih..?

  1. Untuk menanam bunga
  2. Untuk menanam bumbu jahe, cabe , tomat dll
  3. Untuk .....

Untuk menanam Antena Parabola ..
Gak percaya.....??


Di daerah Pasar Airmolek Inhu Riau  ,daerah tempat tinggalku, ternyata pot bunga tersebut
bisa juga buat menanam sesuatu yang bukan berjenis tumbuh-tumbuhan...
Hmmm.... Apa ya...???

Ternyata pot juga bisa buat nanem antena parabola iya p-a-r-a-b-o-l-a....para bola (sengaja diulang biar kesannya penting he2 )
Mungkin biar sinyalnya tinggi .., yang jelas memperkuat agar para bola berdiri tegak.. kalleee..?

Ini beneran loh...., aku selalu tersenyum ketika lewat di bawahnya, ketika punya kesempatan langsung deh  ku jepret...  menurutku ini unik, n perlu di abadikan,  yah... sekedar buat lucu-lucuan dan kita bisa tersenyum dengan hal yang remeh temeh begini


Foto : Koleksi Pribadi
Eh...
Tapi aku belum sempet nanya ke pemiliknya..  kira-kira dimana dia beli bibit parabolanya, n mesti pakai pupuk apa biar cepat tinggi... 



6*J-Theme