Ketika Hujan Turun

13:24:00

 #SelfReminder

 “Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ‘Allahumma shoyyiban nafi’an (Ya Allah, turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat).’” (HR. Bukhari)

Ketika melihat langit gelap dengan arakan mendung..dan angin yang bertiup kencang....sesekali  melintas kilatan dan suara gemuruh... apa yang kita ucapkan? menggerutukah...??
*Aduh.... mau hujan nih..., mana jemuran belum kering lagi...
* Yaah...hujan, gagal deh rencana...
dll


Tahukah... dibalik itu semua ada hal yang sangat luar biasa...yaitu mustajabnya sebuah do'a. Jika Allah menurunkan hujan berhari-hari mungkin saja Allah memeberikan kesempatan kepada kita untuk selalu mengingatnya dalam untaian do'a. Bukankah Hujan itu berkah...?? jadi kenapa mesti mengumpat ketika hujan turun.

Jika Banjir atau tanah longsor disebabkan hujan..., oh... bukan hujan penyebabnya semua peristiwa itu adalah ulah tangan manusia yang tak menjaga lingkungan..Allah mengatakan bahwa kerusakan dimuka bumi ini adalah ulah dari tangan manusia yang tak bisa menjaganya, jadi jangan salahkan hujan. Hujan adalah rahmat dan banyak keberkahan didalamnya.

Masihkah menyalahkan hujan..ketika cucian atau jemuran blm kering?
Kesannya... emang sepele ya... cuma menggerutu dikit aja.....kok. Tapi kita sering lupa kalau ada 2 malaikat yang standby mematai ucapan dan tingkah kita... tentunya gak mau donk.. kalau setiap hujan turun malaikat mencatat satu keburukan buat kita bahkan mungkin lebih, karena dianggap gak bersyukur.

jadi... mending kalau hujan turun langsung  berdoa Allahumma shoyyiban nafi’an, selalu bersyukur dalam tiap keadaan... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 komentar

  1. syukron katsir ilmunya... sangat bermanfaat.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih....
      makasih juga udah mampir say... :)

      Delete
  2. Hihihi... emang betul mba. kita sering menggerutu klo pas lagi hujan. apalgi pas perjalanan tiba2 hujan turun. apes itu dah :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA