BAGAIMANA DENGAN ORANG LAIN ?

09:11:00

Ingat dech waktu kuliah dulu ada seorang teman berkata sebut saja namaya Y

" Ih...aku paling jijik sama orang yang ikut makan dengan aku, apa lagi si A (dia menyebut sebuah nama temannya..)kalo makan gado-gado sukanya sepiring berdua sama aku.. aku jijik banget, sendok bekas mulutnya mengaduk-ngaduk dimakanan yang juga aku makan..apa lagi sambil ngorek-ngorek giginya ih......serasa ingin muntah, terus aku suka jijik juga sama yang suka minum minuman aku ntah dari botol atau dari gelas.."

( Jujur saja kita terkadang jika begitu akrab dengan teman, juga begitukan... makan berdua..minum segelas berdua, kadang makanan yang udah digigit teman kita dengan enteng ikut menggigit bekas gigitannya.. tanpa mikir tentang bakteri air liur atau apa lah...yang berhubungan dengan penyakit,tapi... bagi kita ini hal biasa kok , terserah aja kalau kita merasa nyaman...sok atuh.. gak ada yang larang... )


oke... kembali cerita tentang seorang teman tadi..
kami hanya senyum saja mendengar ceritanya..

terus temanku Titin (nama sebenarnya) menimpali..

" Bagaimana dengan kamu...?"
" Maksudnya...?"
" Iya... Apakah kamu pernah berfikir... Apakah orang lain juga merasa jijik? jika kamu ikut makan bersama mereka, apakah kamu pernah berfikir..apakah orang lain juga merasa jijik jika kamu meminta minuman mereka? ( wow..!! dalem banget .)
Mendengar itu Si Y diam aja.. mungkin dia berfikir ada benarnya perkataan si Titin..

Lain waktu si Y meminta minuman kepada salah seorang dari Kami ( memang kami terbiasa membawa bekal minum atau makanan dari rumah..untuk menghemat biaya biasa anak rantau bro..)

Kami langsung aja komentar..
" ahhh...ntar kamu jijik loh tadi ni udah ku minum mulut botolnya dah masuk kemulutku.. kemungkinan air liurku dah bercampur dengan air minum ini..." ( hmmmm...nyindir nich..)
" ah..nggak kok.." katanya sambil senyum-senyum malu..dia tahu itu sindiran buat dia..


Sepele banget ya..cerita diatas.., tapi bisa jadi pelajaran buat kita.. terkadang kita begitu egois memikirkan kepentingan sendiri, terkadang kita merasa marah..sebel dengan perbuatan orang lain kepada kita... pada hal terkadang kita juga melakukan hal yang sama terhadap mereka,, pernahkah berfikir tentang perasaan orang lain dengan sesuatu yang telah kita perbuat terhadap mereka.....???

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA