KETERGANTUNGAN

03:41:00


Rasa ketergantungan terhadap sesuatu membuat hidup kita tidak nyaman..awalnya mungkin sangat membantu ..tetapi ketika tempat kita "bergantung" tersebut tiba-tiba tidak ada... Dijamin kita bakal down dan kelabakan....

Contoh :

1. Ketergantungan terhadap listrik..(ini sih pengalaman,karena listrik sering mati di daerah ku :( )
*Mau nyuci..listrik mati...huhhh..pasti deh kesel banget kalo mesti ngucek, atau mesin air gak hidup... Masak juga tertunda..(kalau malas pakai kompor..)wowowow keseeeellll!!!!
*Sedang sibuk dan serius mengetik dikomputer dan dikejar deadline.. diburu waktu
tiba-tiba listrik mati....aaaaaaa!!!!! Ngepul deh asep dikepala...
Hhhffft...mana belum di save lagi....
Sebel!
*Rumah lebih ceria ketika di malam hari dengan cahaya listrik..
Tiba-tiba mati.... Huuuhhhh...., pasti baru jam delapan udah narik selimut buat tidur.... Makan pun jadi gak selera..karena suasana yang gelap..

(yang punya mesin genset..tetap ngedumel..karena mesti repot menghidupkan mesin....)

2. Ketergantungan kepada orang lain..
Ini juga tidak enak... Apa lagi kalau kita tiba-tiba punya konflik terhadap orang tersebut dan orang tersebut tidak mau membantu kita lagi....
Yaaaa.... Jangan harap dech!

3. Ketergantungan pada obat-obatan.., Apa lagi yang tergolong pada obat-obatan terlarang... Hmmmm Narkoba misalnya,
sangat merugikan sekali ya....
Upppsss... Jangan coba-coba ya...

4. ....................
(Ketergantungan apa lagi yah.... Terserah teman-teman saja.... Isi sesuka nya...ketergantungan fb...ketergantungan hp..ketergantungan online...hehehh)

Alhamdulilah..( gak pake "yach.......")
Ternyata ada ketergantungan yang membuat damai menentramkan jiwa raga... sampai kapan pun ! (gak ada matinye!)

Yakni menggantungkan diri pada yang kuasa...
Kalau ada apa-apa...selalu berharap dan berdoa memohon kepada Allah swt, berkeluh kesah mengharap kasih Nya.. Allah takkan pernah bosan,malah dia menyukai tiap rintihan,rayuan,pujian hambanya yang berdo'a mengharap ridhoNya.

Tentunya bukan sekedar do'a saja... Untuk mencapai sesuatu mesti dibarengi dengan usaha....


Jika Allah belum mengabulkan do'a kita bukan bearti dia tidak mengabulkan... Mungkin usaha kita belum maksimal...atau Allah memberi kita disaat yang tepat..dimana kita benar-benar siap menerima Anugrah yang dia berikan karena Allah lebih tahu yang terbaik buat kita....

Terkadang Allah begitu cepat mengabulkan harapan seorang pendurhaka... Itu karena dia muak mendengar suara sang pendurhaka, tapi disisi bumi yang lain..ada seorang hamba yang sholeh bermohon.. tapi permohonan itu di tundaNya..karena ia begitu menyukai rayuan do'a sang hamba..dia akan memberikan lebih dari apa yang di do'akan sang hamba..dan memberinya disaat yang tepat..

jadi jangan patah semangat dan putus asa dalam kehidupan.... Dalam keadaan lemah..gantungkan hati pada Allah swt... Insya Allah hati menjadi tentram dan menjadi kuat, dirikan Sholat.. dan jangan durhakai perintahNya.., jangan menuntut hak..lebih dulu,jika kita belum memenuhi kewajiban sebagai hamba yang taat dimataNya..
Insya Allah ada jalan... (maher zein..ni ye...???)

Rasulullah saw bersabda :
Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, maka hendaknya memperhatikan bagaimana kedudukan Allah di hatinya. Allah menempatkan hambanya sebagaimana hamba itu menempatkan Allah pada jiwanya.

kesimpulannya:

1. Jadikan Allah sandaran HIdup mu..yang lain..belakangan, apa lagi dukun...jangan masukkan dalam antrean...hihihi...
Bearti kamu menduakan Allah... Dan ini dosa yang tak terampuni.. Dosa syirik, apa lagi meminta sesuatu pada pohon plus sesajen ayam panggang (mending dimakan sendiri...atau disedekahkan buat tetangga... :) )
Termasuk meramal dengan teh..kopi..tarot..dll , sekali kamu percaya sama si tukang ramal, 40 hari segala amal ibadahmu ..tidak di terima Allah.

2. Berbaik sangka pada Allah, karena Allah memberi sesuai dengan prasangka HambaNya..

3. Tetap berusaha di jalan yang benar menurut agama (bukan menurut manusia..) dengan niat yang baik..

4. Tetap senyum..dan ikhlash menerima semua yang ada... Syukuri nikmat yang Allah berikan...
Terkadang kita menangis..menerima satu cobaan hidup, pada hal begitu banyak alasan membuat kita tersenyum..

Sooooooo.....SEMANGAT!!!!!!!!
(hhmmmmm....mesti usaha lebih nih..biar menjadi pribadi yang kuat, anggun dan sholehah.... Amin,)
InsyaAllah...

----------
… “dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman". (QS.Al-Maidah [5] : 23)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA