Menabung Cinta

17:25:00

Berbahagialah Anak Yang Berbakti Kepada Kedua Orang Tuanya
Sumber foto dari sini
Tadi siang aku menonton liputan di MetroTV, mambahas tentang lansia yang tinggal di panti werdha atau panti jompo.

Ternyata para lansia yang tinggal disana tak hanya dititipkan oleh keluarga, tetapi lansia yang diambil dijalanan, karena dibuang oleh keluarganya.

Masih terngiang ditingaku, ketika seorang lansia tepatnya seorang ibu diwawancarai:

"ya..senang tinggal disini, banyak teman, makan gratis, tidur gratis, gak perlu bayar, diluaran gak ada yang tanggung jawab" kalimat terakhir diucapkan dengan penekanan dan rona wajah berubah jadi sedih.

Ada yang mengiris hatiku ketika melihat itu semua. Mengapa mereka begitu tega membuang Ibu kandungnya.
Bukankah Ridho Allah terletak pada Ridho kedua orang tua kita? seorang Ibu lagi.
Jika Ibunya tidak ridho atas perlakuannya, tentu hidup dunia akhirat tak kan damai.
Mungkin uang banyak, harta berlimpah, jabatan mapan, tapi aku yakin jika orang tua disia-siakan hidup tak akan tentram. Allah akan mencabut kenikmatan hidup, mungkin pasangan yang selingkuh, rumah tangga selalu panas sering bertengkar, anak-anak yang susah diatur, bandel dan berandalan, dan bisa saja kelak ketika mereka lansia anak-anak mereka akan memperlakukan hal sama seperti mereka memperlakukan orang tua mereka.

Bagaimanapun nyamannya fasilitas panti, pasti dihati orang tua ingin selalu dekat dengan keluarga, biar susah asal sama-sama.
Jika punya uang berlebih kenapa tak membayar suster saja untuk merawat orang tua kita dirumah, pulang kerja kita bisa mendampingi mereka, saat liburan pun bisa membawa mereka. Jika bisa membayar baby sitter untuk anak-anak, kenapa tak bisa melakukan hal yang sama pada orang tua.

Pernahkah terpikir, ketika tua nanti bagaimana aku?, akankah ada anak yang merawat aku, menyintai aku sepenuh hati? Keluarga yang menyayangiku ketika sakit dan lemah?. Lihat lah sekeliling adakah....???
Ingat. Apa yang kita lakukan pada orang tua kita, seperti itulah anak memperlakukan kita.
Mungkin kita tak di titipkan ke panti, tapi bisa saja anak-anak, menantu, atau keluarga yang lain akan bersikap kasar pada kita,acuh tak acuh, ketus dll, dan saat itulah kita akan terbayang betapanya kejamnya diri, saat kita memeperlakukan orangtua kita dulu.

Tiada Salahnya menabung cinta dihati orang tua kita untuk meraih  cinta yang akan datang..
Cinta anak-anak,cinta keluarga, dan yang paling penting untuk meraih cinta Allah terhadap kita, dunia dan Akhirat.

------ Nova Violita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

5 komentar

  1. semoga allah menjauhkan aku dari perbuatan seperti ini. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Iya mba aq pernah baksos di panti jompo , ada beberapa dari mrk yg minta tolong hubungi anaknya. Stlh kita bilang sm pengurus panti dia blg memang anak2nya ga mau ibunya pulang dan minta di taruh disitu. Sampai meneteskan air mata ditempat.hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak kebayang kalau terjadi sama diri sendiri ;( , terimakasih chae rany udah mampir..

      Delete
  3. good news (y)

    http://needmoreintelligent.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA