SURPRISE YANG MEMBUAT PIKUN

21:52:00

Kak Ema ( Kakak Pertama ku)

Surprise untuk ibu..

Hampir dua minggu ibuku sakit. Maag nya lagi kambuh, ibuku penyakitnya emang udah komplikasi gitu, ya diabetes, osteoporosis, dan maag.  Maag nya kambuh gara-gara minum jus tomat tiga hari berturut-turut, mungkin rasa yang agak asam  membuat lambungnya bermasalah.
Mendengar ibu sakit kakak-kakak ku yang ada di Jakarta berniat untuk mudik Ke Airmolek (Riau) . Tapi niat itu tidak kami sampaikan ke ibuku, takut  jadi ke ikat janji dan gak jadi datang. Akhirnya aku, Kak beti,kakak ku yang nomor dua dan  abang ku Hengki  merahasiakannya dari ibu dan bapak ku , pengen bikin kejutan gitu deh....

Awalnya kak Ema  (kakak pertama ku) dan Kak Evi (kakak nomor 3) akan datang bersamaan pada tanggal 1 januari mendatang dan pulang tanggal 4 januari. Aku protes...masa cuma tiga hari.... Mbok ya seminggu gitu biar berasa, kesannya baru duduk naruh pantat, eh  langsung pergi...ya mana kerasa, mana sebelumnya  mereka datang  cuma 2 tahun sekali saat lebaran, sungguh gak greget aja rasanya.

Oke. Dengan beberapa pertimbangan akhirnya Kak Ema   datang duluan pada tanggal 22 Desember  dan akan pulang pada tanggal 30 desember 2013..lumayankan.. satu minggu dan setelah kak Ema pulang , tanggal 1 Januari kak Evi yang mudik , dengan bergantian  seperti itu perasaan kehilangan tak begitu terasa, karena ada penggantinya.

Dan lucunya surprise itu  membuat kedua  orang tuaku pikun sesaat ha2. Ceritanya begini…. Ketika kak Ema diantar oleh abangku dan kakak iparku kerumah… 

Bapak ku ( kami biasa memanggil dengan sebutan abah) ditanya…sama kakak iparku..

Kenal ga pak.. ni siapa?
“ Siapo yo…..? lali aku “ katanya sambil senyum-senyum mengingat, tentu saja  mereka tertawa, melihat reaksi abah…,abah makin dalam mikir.. ( abah dari suku jawa.., kami memanggilnya abah, karena ibu keturunan banjar.. jadi kami cendrung  memakai bahasa ibu)

“bah…. Ini ema bah.. baru datang dari Jakarta “
Si Abah baru ngeh… , ohhhh… pantas tadi pagi Uli (keponakan ku usia 10 tahun) ada nyeletuk katanya  mak wo (bude) Ema  hari ini mau datang…, tapi aku dengar  sekilas katanya… ( kejutan lumayan berhasil)

Kemudian Kak Ema masuk kamar menemui ibuku yang sakit… datang-datang langsung mendekatkan wajahnya ke ibukuyang sedang berbaring membelakangi pintu kamarnya… otomatis ibuku tentu terkejut..

“ Kamu siapa?!”
“ Kenal gak mak…..??” kakak ipar ku kembali bersuara..
“Siapa…?”
“  Teman nita kerja mak…. “ tambahnya lagi..
“ Ema….” Sambung kakak ipar ku…
“ Ema siapa?”

Aduh… mereka udah gak tahan nahan geli….
“ ini Ema… mak ai…, hanyar datang dari Jakarta” Kak ema udah gak tahan nahan geli, akhirnya buka suara , dengan logat banjar….

“Oh… ikam.., ngapa datang kada bepadah…” (oh..kamu,kenapa mau datang gak ngomong-ngomong)
“ Kan kejutan….mak..”

Akhirnya  semua pada ketawa…, mak langsung kelihatan lebih seger.., terbawa suasana happy

Mak langsung telepon aku dikantor (hari minggu aku tetap ngantor..dan libur ku itu hari Jum,at)

“ Nova…. Ni kak Ema ada datang…!!!”  mamak  bersemangat sekali…
“ Ah… masa iya mak…, sama siapa datangnya?” kura-kura dalam perahu… pura-pura gak tahu.. hi2
“Iya…. Datang sendirian gak bawa Ria Rio…, aku gak ngenali tadi.., pakai kaca mata, masuk kekamar senyam senyum…” mamak tetap bersemangat..

“ Masih lama pulang?”
“ Sebentar lagi…. “ ujar ku.. yang kemudian telepon langsung ditutupnya.

Ah…. Benar saja ketika aku pulang, semua pada cerita kejadian tadi….pada ngakak, aneh dan lucu sampai gak ngenali anak sendiri.

Ortuku beralasan, ya.. karena gak mikir sama sekali bakalan datang, rasa percaya dan nggak.. katanya.

“Pantas kemarin waktu Uli mijit-mijit kaki ku dia bilang katanya mak wo Ema bakalan datang…” kata ibuku…
“ Ah..mana mungkin mereka datang” ibuku sempat menjawab..

Ah… Uli… tu anak…ya…ngegemesin, untung pada gak nanggepin… jadi  surprise berjalan lancar..

Ups.. tapi masih ada surprise ke dua… , kedatangan Kak Evi tanggal 31  Desember nanti..dimajuin dari rencana semula 1 januari 2014…, gimana ya…??? Apakah seheboh tanggal 22 Desember.. kejutan bikin pikun sesaat…ataukah rasa bahagia yang membuat melayang .. he2

*By Novili*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA