My First Hijab Moment : Disangka Non Muslim

21:02:00


Niat untuk berkerudung sebenarnya sudah sejak lama di dalam hatiku bahkan jauh sebelum aku SMA. Namun niat itu baru terlaksana di pertengahan tahun 2004 setelah disentil oleh Allah dengan beberapa kejadian.

Pertama aku disangka non muslim oleh Satpam tempat aku kuliah. Pada satu kesempatan pak satpam ngobrol dengan aku dan teman lainnya. Sibapak bercerita bahwa dia punya anak laki-laki semua ,dan yang paling cantik dirumah itu istrinya *ya iya lah...*, terus dia juga bercerita anaknya ada yang kuliah di Semarang . Kemuadian dia juga bercerita bahwa anaknya pintar ngaji. Dan ketika ia bercerita tentang anak yang pintar mengaji itulah matanya tertuju kepadaku dengan  mengatakan "itu loh.... Baca ayat suci alqur'an kitab suci...". Oh no! aku juga tau kali......??!.  Ku tilik pakaian cukup sopan,baju kaos lengan pendek, dan rok bahan denim dibawah lutut,  pengen nangis rasanya. Tau gak sodara-sodara 1 minggu kemudian aku pakai jilbab longgar dengan rok panjang, lalu lalang di depan dia..*tentu saja ..dia  kan selalu berdiri depan pintu*. Aku melihatnya dengan tatapan beda mungkin dia berpikir "oh...islam toh"  mungkin...sih.. (wallahualam)

Dari dalam komplek bearland (ketika kuliah aku tinggal dengan kakak ku), biasanya menuju jalan raya Matraman aku jalan kaki dan gak mau naik ojek lumayan menghemat pengeluaran. Tau gak....?? Jelas-jelas aku sering jalan kaki , ada tukang ojek yang suka gangguin... "naik ojek...??. Bla bla bla..." udah di bilang "nggak" masih aja ditawarin  dan pake ngikutin dibelakang lagi ..uh! sebel banget.

Ternyata Allah benar hijab itu. Sebagai pelindung agar dikenal sebagai muslimah dan tidak diganggu

” Hai Nabi ! katakanlah pada istri- istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” ( Q.S. Al- Ahzab : 59 )
 _____
yukkk ikutan juga....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar

  1. hehehe.....sebel banget pastinya kala itu mbak, tapi emang bener kok ya, bahwa selalu ada hikmah di balik niat kita untuk berhijab......

    Semoga sukses untuk GA-nya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga alasan berhijab ini... juga sebagai alasan yang diterima Allah...

      makasih mbak...

      Delete
  2. kebanyakan wanita muslim tidak menyadari, bahwa ber-hijab itu manfaatnya sangat banyak.....selamat berlomba ya, semoga menjadi yang terbaik...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA