Dua Status, Dua Komentar Nyeleneh

12:47:00


Status facebook  jadi  artikel blog, baru kali ini ku lakukan itupun  karena hajatan kontes  dari pak dhe Abdul Cholik, biasalah… selalu saja ada ide untuk membuat artikel di blog, apapun itu bisa saja jadi ide dan dikemas dalam sebuah artikel blog yang menarik. Ntah… untuk selanjutnya mungkin satutus fb ku dapat ku kembangkan menjadi sebuah arikel yang apik juga.
Baik lah… aku   ambil saja dua status terakhir

Jum’at pukul 16:08
“ Udara yang bersih dengan langit biru…* dijepret beberapa menit lalu …sambil angkat jemuran…, Jadi banyak bersukur dengan cuaca…baik cerah atu hujan gak akan komplein…asal jangan penuh asap”

Hari jum’at lalu cuaca di Airmolek  sangat cerah , udara nya pun bersih…., gak seperti seminggu sebelumnya  penuh kabut asap jarak pandang sangat pendek. Hmmmm… cucian   jadi lebih wangi, tidak seperti sebelumnya sedikit agak-agak bau asap…
Status ini mendapat 10 jempol dan 4 komentar termasuk saya, rupanya  mereka lebih suka menyuarakan isi hati dengan  angkat jempol  yang bearti setuju dengan status ku.

Status ini mendapat komentar dari mbak Yuyun Putri dari Pekanbaru yang bencana asap disana pasti lebih tebal :
‘Baru terasa indahnya terang setelah kita rasakan gelap, segarnya udara  jika tidak ada asap

 Pasti kita sering mendengar bahkan juga ikut mengatakan… “ Adooooh… panas banget sih.. hari ini terik, jadi malas mau keluar”  dan “ ehhhh…ujan lagi…, reda dooonk…..” atau “ hmmm..ujan lagi..” plus pasang muka bete.
 Akhir-akhir ini  hujan udah sering turun dan gak berani  protes, sesungguhnya Allah menjadikan sesuatu  itu gak akan sia-sia, kita hanya mengikuti jadwal alam saja, kecuali soal kebakaran lahan, karena itu bisa dicegah .
 Begitulah manusia jika sudah terjadi sesuatu  baru ingat dan sadar, dan tanpa kita tahu…mungkin semua merupakan rencana-Nya agar kita kembali mengingat_Nya dengan rasa syukur.

Kemuadian status ini  juga mendapat komentar dari  seorang temanku namanya Inal asli melayu , usianya jauh dibawahku tentunya.. Hm… kalo dekat mungkin udah ku jitak kepalanya…  dengan komentar konyolnya.. :
Alzami Fauzan Reynaldy: eye tp tak ada lg libur karna asap n orang jual masker jd mara sampai2 masker jualan e di bakar biar banyak asap lg hehehe
( eye tapi gak ada lagi libur karena asap, penjual masker jadi marah  marah… sampai sampai masker yang dijual dibakar habis biar banyak asap lagi..he2)
Aduhhhh…. Biar deh gak usah libur yang penting udara bersih. Jika ada penjual masker yang begitu pasti orangnya parah banget he2 atau jangan-jangan dia yang ngebakar biar maskernya laku (qiqiqiqi * ketawa  jenis apa nih?* . Emang sih… semenjak bencana asap kemarin jadi banyak penjual masker dadakan ditepi-tepi jalan dan setelah udara bersih penjual masker ikutan bersih ilang kebawa angin ntah kemana.

Oke… lanjut status yang kedua  tiba-tiba membuat mendapat komentar yang tak ku sangka sebelumnya:
Jum,at 18:15
 
Tukul kok suka cari kesempatan ngerangkul pinggul or bahu meluk dsb.. peserta cewek kuiz fam 100 *termasuk pelecehan kah???suka lihat kuiznya.., tapi gak suka perilakunya... Yang menurutku ..hmmm...ya gitu deh..”

Aku dan bapak suka sekali nonton Kuis Family 100 bahkan sejak hostnya Soni Tulung, nah baru terakhir ini kami mengikuti kuis ini lagi. Kuisnya menurutku asyik banget selain  menghibur, juga bisa ikutan nebak, apa lagi kalau tebakan benar rasanya happy banget. Acara ini dibawakan oleh pelawak Tukul Arwana , tambah asyikdan bikin ketawa.

Tapi ada yang nggak aku suka dari pembawa acaranya ini, kok terkadang suka genit dan mencari kesempatan, apa lagi kalau ceweknya cantik . Terutama  ketika babak  Jackpot berlangsung biasanya Tukul mengajak peserta   lebih dekat berdiri dengannya, mungkin agar masuk satu frame tapi caranya itu loh…. Bukan sekedar  menarik tangan saja…melainka merangkul pundak, atau merangkul pinggang dan itu tak hanya sekali biasanya tangan tetap melingkar dipinggang sampai pembacaan nilai selesai, bahkan tak segan meletakkan tanganya tepat di atas bokong si cewek. Terkadang terlihat rasa  tak suka dari cewek tersebut, tapi kemudian tersenyum.. mungkin mereka merasa tak enak hati untuk menolak, padahal dengan becanda itu bisa saja dia menolaknya. Aku ngerasa itu bagian dari pelecehan, bagai mana menurut teman-teman?
Status ini  mendapat tanggapan dari seorang teman :

Turwiyasih Teguh : Yg di rangkul seneng kok bu
Mungkin saja ada yang suka tapi pasti gak semua cewek suka digitu kan kan….??
Misbachudin Dink : blm pernah disemprit itu mbak.
Ini  komentar dari seorang teman blogger juga .., kalau soal gak pernah disemprit aku gak tau deh…., taunya kue kring semprit..,  Apakah si pembawa acara perlu  dimasukin adonan semprit juga  gak ya?   Biar ga gitu lagi…. He2

Nah… nih..komentar terakhir dari Pak Jumiran,… please..deh… bikin gimana gitu…, masa dibilang iri pengen  di peluk tukul juga…..ohhhh noooooo!!! Pak.. yang mana ..kalimat yang menyatakan diriku iri.ho.hooho. Komentar mu membuat ku ngikik n gak bisa berkata-kata lagi..
Emha Jumiran :  Hehehe pada ngiri ya blm kebagian dipeluk tukul. Hahaha

Itulah 2 status Jum,at kemarin yang mendapat 2 komentar jauh dari bayangan..nyeleneh banget… bikin hening, dan mengernyitkan dahi, ha?*garuk garuk dinding*


 Artikel ini diikutkan dalam Giveaway Blogger Dengan Dua Status di BlogCamp

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

20 komentar

  1. mungkin kalau ada peserta kuis itu yang protes baru tahu rasa. sayangnya nggak ada yang protes seh.... dan kalimat yang biasanya dilafzkan buat zikir terasa aneh ketika diucapkan si pembawa acara.... apa saya aja yang ngerasa yah?
    entahlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kena batunya ...tuh..he2, aku juga ngerasa gitu ..dzikir doang kelakuan 180 derajat beda... :

      terimakasih tanggapannya mbak...

      Delete
  2. Saya ingin mengomentari yang ke dua ...
    Iya Kak Nov ...
    Tukul itu memang kadang (maaf) suka kelewatan ... saya sampai jengah melihatnya ...
    membuat acara kuis menarik itu ... menjadi tidak menarik lagi

    salam saya Kak Nov

    (24/3 : 5)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om.... kalau cuma becanda mulut masih mending... kalau udah main fisik itu kelewatan apa lagi sampai menjurus ke plecehan.... ck..ck...

      salam juga dari saya...

      Delete
  3. haha,, saya pernah mbak foto bareng tukul dirangkul pundaknya.. untung bukan pinggangnya dan ga lama.. emang tukul kayaknya punya reflek tangan sedikit usil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bearti tu si... Tukul emang "Ringan Tangan"... , karena gak pernah disemprit..makanya ..jadi kebiasaan..... ya kan..??

      makasih kunjungannya mbak..

      Delete
  4. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera didaftar
    Keep blogging
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetimakasih dhe...

      salam hangat juga dari RIAU.. :)

      Delete
  5. Salam Takzim
    Salutttt dengan idenya
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ide pak dhe holic emang bikin salut.... :)

      terimakasih kunjungannya..kang isro....

      Delete
  6. Saya ingin komentar status no 2 aja deh..
    Hmm.. ngomong-ngomong aku sudah lama ngerasa begitu Mbak, sama seperti keluarga Mbak, sejak dulu saya suka banget dengan Kuis ini, tapii sejak dipegang Tukul kok jadi sebel sendiri. Omongannya lebai gitu. Selain pegang-pegang, ngomongnya juga cenderung jorok.. masih mending kuis ini dipegang sama Suaminya Donna Agnesia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau omongan lebay...sih masih bisa ditolerir ya mbak.....
      yang rada jorok n megang..nyolek itu..duh...aga kurang sedap dipandang....

      makasih tanggapannya mbak...

      Delete
  7. Tukuuullll.. Tukuuullll... biarpun artis tapi aku jugaogah dipeluk2 pinggangnya hahahaa

    ReplyDelete
  8. Ada komen saya dan kue semprit, bagi dong mbak.
    Status pertama mbak nova hanya beda aktivitas dengan status di fb ku mbak, ngapdet status @njijris sambil jemur kenari ..
    haaaa, salam dari Malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. adonan semprit blm selesai..he2
      kenari dijemur, nah..kalu saya angkat jemuran ya....

      makasih berkenan mampir...

      Delete
  9. huahaahhaa, ada Tukul disini, emang gitu sih mbak si Tukul suka nyari kesempatan....apapun alasannya kalau seperti itu kok risih banget ya liatnya...gimana istrinya hehehe.......
    tapi kalau untuk status pertama, jadi kebalik nih ngasih komennya, emang manusia ya seperti itu, dikasih hujan minta panas, dikasih panas minta hujan....kok repot yaaaa....

    ReplyDelete
  10. Mudah2an udara di sana bersih terus ya Mak.
    Ttg kuis itu, pernah juga saya baca status yang gak sreg sama pembawa acaranya :)

    Sukses GAnya ya Mak, maafkan diriku baru berkunjung ke mari :)

    ReplyDelete
  11. Sepakat dengan status yang kedua.
    Aku juga gak suka Tukul karena perilakunya yang tidak bisa menghormati tamu yang hadir di setiap acaranya.
    Makanya, aku pilih untuk tidak nonton acaranya Tukul saja. Biar gak sepet mata hahaha

    ReplyDelete
  12. aku juga dulu suka nonton family seratus tapi karena pembawa acaranya itu, udah gak nonton lagi jadinya..

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA