Alhamdulilah akhirnya...... :)

Menanti/menunggu adalah hal yang membosankan, apalagi yang kita tunggu nggak tau kapan datangnya…. Hmmmm gelisah banget, apa lagi nungguin jodoh…. Bosan banget.. ditanya.. kapan nih…? Kapan…?? , eh begitu udah nikah ditanyain lagi…. Kapan? Kapan punya momongan???! Ihhh…. Nyebelin, siapa juga yang gak mau cepat-cepat dapat momongan, tapi semuanya kan ada yang ngatur…. Biar tiap malem usaha *he2* tiap hari minum vitamin tapi jika Allah belum menghendaki , ya gak akan hamil. Tidak semua hasil itu berdasarkan usaha kita sendiri karena semua ada campur tangan Tuhan yang maha esa.

Hal ini lah yang terjadi pada diriku selama hampir lima tahun, kadang aku suka menghindar dari orang-orang yang mulutnya “nyinyir”, pokoknya ditandain banget, setiap kali jumpa ditanyain mlulu, apa gak bosan ya….?? Emang gak ada topic lain apa ya…?? Sempat saking bĂȘte nya aku sampai nulis di status fb “jangan sapa aku, kalo Cuma mo nanya kapan punya anak”.

Jujur aja ..kadang aku suka sedih dan kadang juga timbul rasa iri, pada pasangan-pasangan baru menikah, beberapa bulan aja udah hamil, bahkan nih… yang tahun 2009 lalu yang sama-sama nikah anaknya udah 3, ya ampuuun…… aku aja 1 belum dikasih. Tapi Syukurnya suami dan keluarga sendiri gak pernah mendesakku untuk segera punya momongan, mereka sangat mendukung dan memahami aku dan suami.


Awalnya aku rajin banget nandain kalender setiap kali haid, melingkari, kira-kira kapan ya masa suburnya, tapi hampir satu setengah tahun terakhir aku udah malas. Pasrah aja dengan keadaan, kami pernah beberapa kali ke dokter kandungan didaerah ku, tapi Cuma diberi obat penyubur dan vitamin, sisa nya hanya minum obat-obat herbal yang katanya bisa cepat hamil, kurma muda bubuk, kurma hijau kering yang nitip sama kakakku maupun tetangga yang pergi Haji, Buah Kundur, Madu, Jintan Hitam dll, semua kami laku kan. Kadang aku mikir kenapa kami bukan orang kaya.. yang bisa bolak-balik ke dokter kandungan yang ada di ibu kota provinsi , yang katanya hebat-hebat dan pemeriksaannya lebih detail luar dalam. Ada teman yang berhasil setelah beberapa kali kesana, tak tanyain biayanya.. berapa sekali berobat? Sekian jut..jut..jut… he2. Tapi suami ku selalu aja bisa menentramkanku walau ku tahu dia juga sangat ingin. Mungkin kita belum dikasih rejeki, kita coba dulu yang tradisional mana tau justru ini yang Allah ridhoi, Allah maha tahu kapan waktunya. Selain suka melingkari tanggal, aku juga sering buru-buru melakukan testpack setiap kali telat datang bulan. Tapi makin kesini aku mulai benci ama alat tes kehamilan tersebut ,habisnya dua garis merah yang selalu kudambakan tak pernah nongol pada alat itu.


Sekitar bulan maret lalu aku telat beberapa hari, dengan agak malas pagi itu aku test deh… hasilnya.. satu garis merah.., hmmm langsung deh aku masukin plastic, dan ku lempar disamping mesin cuci, saking sebelnya. Satu…dua..tiga hari kemudian si tamu bulanan belum datang juga, kenapa ya…?? Badan juga rasa pegal-pegal dan pagi hari sering mengantuk. Dengan rasa penasaran aku buru-buru nyari plastik yang aku lempar disamping mesin cuci, untungnya belum ku buang. Aku perhatikan secara seksama *caelaaaah…* kok? Sepertinya ada satu garis yang lain..ya…?? pokoknya samar banget hampir tak terlihat. Malamnya aku cerita sama suami, ternyata suami ku sempat ngeliat isi kresek itu , habis penasarn katanya…dia juga melihat garis samar itu. Tanpa menunggu esok pagi aku test malam itu, abis penasaran banget…. Dan eng ing..eng…. dua garis merah nongol..tapi yang satunya belum begitu jelas, tapi lebih jelas dari test pertama. Menurut yang ku baca bahwa awal kehamilan itu udah dimulai pembentukan syaraf otak, walau gak pede aku suruh suami beli susu hamil dan testpack merk sen****f yang katanya bagus, buat besok pagi test lagi…, akhirnya aku sempat 4 kali testpack, baru deh..ke bidan dan dinyatakan positif. Ya..ampun… kami seneng banget… sampai berkaca-kaca, dan usg pada kehamilan 8 minggu dan 12 minggu untuk meyakinkan bahwa janin kami tumbuh, takut terjadi kehamilan kosong…rentang waktu itu masih deg degan..takut gak jadi.






Alhamdulilah aku gak banyak mengalami ngidam , mual dan muntah masih bisa ditolerir sampai saat ini aku sama sekali gak pernah makan obat mual, hanya saja penciuman ku sensitive gak tahan wangi-wangian langsung mual, dan cepat merasa lelah, gak tau badan tuh gak enak banget, jam sepuluh pagi udah ngantuk…, kadang ruangan kerja ku tutup aku tidur deh..sebentar, baru lanjut lagi…. Tapi sambil nguap-nguap gak enak banget masa ngetik sebentar mata udah berair-air. Tak hanya kerjaan aja yang terganggu, buat nulis apa lagi ngeblog selera ku hilang. Makanya blog ini banyak diangggurin… banyak kontes n GA yang biasanya ikut ku ramaikan malah lewat begitu aja. Malu aja ma diri sendiri he2, bukan blogger sejati deh kayaknya…, anget-anget tahi ayam….. he2


Sekarang usia kehamilan ku udah 27 Weeks, udah hampir 7 bulan…, itu bearti tinggal beberapa bulan lagi aku bisa memeluk junior ku. Gak sabar deh rasanya… tapi proses mesti dinikmati hingga cukup bulan tentunya. Katanya sih.. kalau belum 7 bulan pamali buat beli perlengkapan bayi…., kayaknya asyik deh… baju bayi sekarang kan lucu-lucu.


Aku jadi ingat… ada beberapa puisi rindu yang kutulis, yang mengungkapkan kerinduanku terhadap buah hati. Dan sebentar lagi..rindu itu akan memelukku. Aku berharap bisa melahirkan dengan normal dan lancar, aku sehat bayi ku pun lahir dengan sehat dan selamat. Ada rasa was-was juga sih… apalagi usiaku udah 30-an.

Semoga setelah melahirkan nanti, my baby bisa jadi inspirasiku buat nulis disini. Duh…. Sekarang aja udah kebayang-bayang jadi saksi (caelah..emang saksi nikah?) tumbuh kembang si junior. Semoga Sehat dan panjang umur. Buat teman-teman bantu do’a agar semuanya lancar ya...

19 komentar

  1. wah selamat ya mak kalau saya masih nunggu jodoh malahan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas ucapan selamatnya mak....

      Sabar ya.. semoga segera dapat jodoh yang terbaik..dan sesuai harapan....
      Kalau buat sabar sendiri.. Pasti sabar ya..., gak sabarnya cuma sama yang nanya..kapan??? Kapan??? He2

      Hapus
  2. Oh ternyata sedang hamil ya mbak, duh selamat ya, pasti seneng banget dg anugerah terindah dr Allah ini...kudoakan semoga nanti melahirkan dg lancar, ibu dan bayinya juga sehat...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. seneng banget mak.... gak bisa diungkapkan dengan kata2,,.

      Amin.... Makasih do'anya ya... Semoga Allah balas dengan kebaikan...

      Hapus
  3. yeayyy...selamat makkk,sehat2 ya..doakan saya semoga segera menyusul aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mak....
      Semoga segera menyusul ya... Segera diberi momongan... Kembar ya... :) *aamiin*

      Hapus
  4. Selamat ya penantiannya terkabul.. Aku pengen juga spt itu srbab aku blm punya..aku sdh byk berusaha ttp blm berhasil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera diberi momongan ya mak....sabar ya...
      Tetap do'a dan usaha...
      Tuhan lebih tahu yang terbaik buat kita, dan memberikannya disaat yang tepat... *hug*

      Hapus
  5. Duh, jadiinget adikku Mbak. Dia juga ngalamin hal yg sama, dah ke dokter buat program juga belum dikasih. Selamat Mba Nova..semoga sehat semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga adik mba Ety.. Cepet nyusul diberi momongan ya..... mudah2an kembar... He2
      aamiin....
      Makasih.. mba..

      Hapus
  6. selamat yaa mak, semoga lancar semuanyaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... Makasih doa nya mak...., ah..suka ngiri deh... Kalo cerita tentang noofa...he2

      Hapus
  7. Wahhh,, selamat ya mak atas kehamilannya. Sehat selalu untuk mak & baby :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin...makasih mak..., smga Allah balas dengan kebaikan..untuk doanya... :)

      Hapus
  8. alhamdulillah. Selamat, Mak :)

    BalasHapus
  9. alhamdulillah sudah isi ya kak, selamat ya. Wah bentar lagi jadi ibu nih, pantas saja blog nya jarang di update nih ternyata lagi siapin persalinan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.... ucapannya....., makasih juga buat kunjungannya ya say.. :)

      Hapus
  10. Alhamdulillaah :) Mudah-mudahan lahirannya lancar ya mbak, ibu n babynya sehat, aamiin. Banyakin jalan kaki mbak supaya lebih lancar pas lahiran..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.