Capek Tapi bahagia

12:34:00

foto : search from google
Libur kerja itu membahagiakan. Pasti  pada setuju, karena dengan libur jadi punya waktu untuk mengerjakan hal-hal yang lain. mungkin bisa rekreasi bersama keluarga, mengerjakan hoby, bersih-bersih rumah dll. Kalau aku libur kerja artinya bisa full time bersama Hamid.

Biasanya kalau hari libur,  tempat aku bekerja memiliki peraturan hari libur itu Jum'at sedangkan Sabtu-Minggu tetap masuk. Maka Kamis Sore aku mencuci pakaian, dan pagi Jum'at aku masak dan beres-beres layaknya seperti hari biasa dan  jam 7 pagi diusahakan udah beres semua, dengan begitu seharian aku bisa fokus bersama Hamid. Memandikan, menyuapi makan , becanda , tidur-tiduran.. pokoknya Hamid Time deh.....

Nah... kemarin ada 4 hari libur karena cuaca, Alias kabut asap..., ga tau deh.. libur ini dadakan banget, aku tahunya juga dari teman. Asik.... aku malah kepikiran , pengen menjalani rutinitas sesantai mungkin...abis subuh..tiduran lagi... setengah tujuh baru muter cucian, bikin sarapan, nyambi mandiin  baby love, nyuapin...ngantuk ya  boboin dulu . Ah... aku mikir balik kalau gini kapan siapnya kerjaan ya? disaat hamid Tidur aku buru-buru menyelesaikan cucian sambil  bolak-balik ngayun Hamid, kalo ayunan berhenti , ah...ternyata sebelum sempat ngejemur, Hamid dah nangis-nangis... ya ampun belum juga sampai satu jam bobo nya. terpaksa aku tunda..alaaah... belum masak buat makan siang. Aku coba biarin Hamid main sendirian.. tapi takut kejedut, jatuh, soalnya lagi aktiv merangkak kadang suka berdiri megang dinding/kursi terus tangan main lepas aja padahal belum seimbang. Yah..... keteteran banget pokoknya lari sana-lari sini  emaknya... nyuapin sambil ngegendong, sambil liat masakan takut santan pecah. cuapekkk..... tapi kok ya senang ya...? ada kepuasan bisa nyelesaikan pekerjaan dengan manajemen waktu yang buruk terlalu nganggep sepele...pengen nyantai, tapi repot sendiri.
Sesekali minta Kakek Hamid buat ngejagain, mangku... ya ampun si Kakek malah ngos-ngosan yang di pangku malah lonjak-lonjak, si kakek--- ketawa ketiwi dibuat ngosngosan. Kakek juga senang di bikin capek ma cucu ternyata :p

 Libur hari ke dua dan seterusnya... aku lebih fokusin ke Hamid. Capek..ngelonin anak itu ada rasa puas yang bikin bahagia,,,, ya gak sih..?!

Ada emak Blogger yang bilang " Alhamdulilah kalo bisa dikerjain semua, tapi klo nggak harus bisa pilih apa yang mau di korbakan waktu istirahatkah? atau rumah yang berantakan?  atau anak yang dibiarin?"

Kalau mau pilih... aku lebih pilih biarin rumah berantakan... kalau kurang istirahat ntar bisa sakit siapa yang gantiin ngelakuin semuanya.. kalo anak di telantarin..ah..semua juga ga bakal setuju. biarin deh rumah berantakan... ntar kalo ada waktu juga bisa di rapi-rapi in dikitlah... ( dasarnya emang males..heheheheh)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar

  1. Iya, Mbak, tentu anak lebih utama. Penginnya sih rumah beres juga. Tapi, kalo prioritas, jelas anak ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ustadz.... anak lebih utama.... apa lagi klo lagi sakit... ga peduli ma yg lain lagi..he2

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA