Siasat Belanja Hemat Bagi Para Ibu Rumah Tangga

09:54:00

Sudah bukan rahasia lagi kalau mayoritas wanita hobi berbelanja. Apalagi kalau ada banyak diskon di toko yang menjual barang incaran. Untuk anda yang mencari toko online penuh diskon, yuk kunjungi MatahariMall.Banyak diskonbelanja di MatahariMall yang pastinyamembuat berbelanja di toko online yang satu ini jadi semakin menyenangkan. Tak hanya bisa membeli produk kebutuhan rumah tangga secara lengkap, MatahariMall memang juara untuk membantu kita berhemat.

Ibu rumah tangga yang cerdas pasti punya siasat sendiri untuk berbelanja sekaligus menghemat pengeluaran. Jangan melewatkan siasat-siasat berikut ini kalau mau menjadi ibu rumah tangga hemat ya :

Buatlah Daftar Belanjaan
Hal yang satu ini rasanya memang paling malas untuk dilakukan ya, Bu. Padahal daftar belanjaan sangat penting untuk membatasi pengeluaran ketika berbelanja. Dengan daftar belanjaan di tangan, kita pasti akan memprioritaskan kebutuhan yang sudah dicatat dalam daftar tersebut.
Coba bayangkan kalau tidak ada daftar belanjaan. Pasti barang-barang yang dibeli adalah barang-barang yang pertama kali menarik perhatian, bukan barang yang benar-benar dibutuhkan.

Tidak Ada Salahnya untuk Membeli Secara Grosir
Barang-barang kebutuhan rumah tangga yang rutin digunakan seperti sabun mandi, pasta gigi, atau deterjen sebaiknya dibeli secara grosir. Alasannya tentu saja karena harga produk grosir lebih murah daripada membeli secara eceran. Jangan lupa untuk mengecek tanggal kedaluwarsa sebelum membeli produk secara grosir dan menyimpannya dalam waktu yang cukup lama.

Utamakan Kebutuhan Si Kecil
Ayah dan ibu bisa menunda membeli baju baru, tetapi si kecil tentu tidak bisa menunda minum susu atau memakai popok. Oleh sebab itu, utamakan kebutuhan si kecil ketika sedang berbelanja. Produk kebersihan anak atau barang-barang lainnya bisa dibeli dalam jumlah agak banyak bila sedang ada penawaran harga istimewa.

Jangan Bosan Memasak Makanan Di Rumah
Masakan yang dibuat sendiri di rumah bisa disesuaikan dengan selera kita dan seluruh anggota keluarga lainnya. Selain itu, kita juga lebih bebas memilih bahan-bahan makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Sesekali boleh menikmati makanan yang dibeli di luar. Tetapi jangan terlalu sering agar pengeluaran tidak boros dan kesehatan tidak terganggu.

Ibu cerdas yang pandai mengatur keuangan keluarga pasti tahu prioritas terbaik yang harus didahulukan. Ini saatnya untuk menjadi ibu cerdas dengan wawasan yang luas dan
terbuka.

----
Disclosure 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar

  1. Akhir tahun banyak diskon menggoda, betul harus tetap hemat kalau nggak bisa jebol kantong.

    ReplyDelete
  2. Saya sih gagal nih mak belanja pasti jebol. Note belanja sering ketinggalan akhirnya beli barang yang bikin laper mata aja..
    Kayanya ide membeli di grosir layak di coba ehhehhee

    ReplyDelete
  3. Saya suka bikin daftar belanja, tp ga pernah sampai bikin kisaran harganya juga :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA