I am HOPE : Semangat Membangun Harapan

09:59:00





--- " Harapan adalah mimpi yang tak pernah tidur"---

Hidup adalah sebuah jalan panjang yang tak berujung. Seperti sebuah jalan, hidup itu tak selalu seperti jalan tol lurus mulus, tapi banyak kelok, banyak kerikil dan batu, bahkan kita temui jurang yang mungkin membuat kita terjerumus dan jatuh ke dalamnya. Apa yang membuat kita semangat tuk menempuhnya, yaitu harapan. Kita tak kan berhenti begitu saja  pada jalan lumpur, atau menetap ditepi jurang, tapi terus berjalan berharap menemukan sebuah taman kehidupan yang penuh bunga-bunga cantik dan air terjun , yang kita namai sebuah pencapaian cita-cita.

Banyak hal yang terjadi dalam pencapaian cita-cita dan tujuan hidup, tak hanya faktor yang memuluskan jalan tersebut, tapi juga faktor yang menghambat dan membuat diri  kehilangan semangat untuk meraih harapan tersebut. Salah satu faktor yang membuat kehilangan semangat hidup adalah penyakit yang bersarang dan menggerogoti tubuh.

Salah satu penyakit yang paling menjadi momok dan menakutkan pada setiap insan itu bernama Kanker.
 Kanker adalah istilah yang digunakan untuk penyakit di mana sel-sel abnormal membelah tanpa kontrol dan mampu menyerang jaringan lain. Sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh melalui darah dan sistem limfe.Kanker bukan hanya satu penyakit tapi banyak penyakit. Ada lebih dari 100 berbagai jenis kanker. Sebagian besar kanker diberi nama untuk organ atau jenis sel di mana mereka mulai - misalnya, kanker yang dimulai di usus besar disebut kanker usus besar; kanker yang berawal di sel-sel basal kulit disebut karsinoma sel basal (sumber : http://www.dharmais.co.id)


Jika seseorang telah difonis  kanker oleh dokter, maka lemahlah seluruh persendian dan bahkan turunnya semangat untuk hidup dan berkarya. Karena yang namanya kanker sangat sulit untuk disembuhkan, dan cepat menjalar dan melewati beberapa stadium yang makin parah, selain itu untuk pengobatan biaya nya cukup mahal bahkan terasa sangat mahal bagi lapisan masyarakat bawah.
 


--" Dengan tersenyum semua akan menjadi indah "--

Untuk membangkitkan semangat hidup dan menumbuhkan harapan tuk meraih kehidupan yang lebih baik  sekaligus membangkitkan solidaritas dan budaya menyumbang  masyarakat menyebarkan harapan  dibuatlah sebuah Gelang Harapan yang dibuat dari sisa kain designer kebanggan Indonesia Ghea Penggabean yaitu Kain Pelangi Jumputan, pelangi adalah symbol harapan,sebagai pengingat dan penyemangat  buat yang memakainya bahwa harapan itu ada ,dan mendapat sambutan dari relawan semua relawan dan 'Warriors of Hope'(Pejuang Harapan) . Yang semuanya berkomitmen untuk terus menyebarkan "Harapan", berawal khususnya kepada pejuang kanker dan keluarganya, dan di tahun-tahun mendatang "Harapan" di segala aspek dalam Kehidupan.  Gerakan Gelang Harapan juga bekerja sama dengan RSCM  dan ketua Komite Penganggulangan Kanker Nasional untuk membantu dan memberikan info kepada masyarakat mengenai penyakit kanker dan segala sesuatu yang menyangkut dengan penyakit tersebut.

Terinspirasi dari Gelang Harapan yang menyebarluaskan semangat untuk tidak berhenti berharap maka   Alkamia production  di sutradarai Adilla Dimitri dengan produser Wulan Guritno dkk, maka lahirlah  I am Hope the Movie . I am Hope berkisah tentang Mia gadis berusia 21 tahun pengidap kanker yang menjalani berkali kali chemo terphy, berjuang hidup untuk meraih harapan dan citanya yaitu sebuah pertunjukan teater yang naskahnya dibuat oleh dirinya sendiri .I Am Hope dibintangi oleh Tatjana Safira, Tio Pakusodewo, Ine Febriyanti, Fauzi Baadilah, Fachri Albar, Kenes Andari.
 
Sinopsis I am Hope :
Mia 21 tahun adalah seorang perempuan yang sangat berkeinginan keras untuk membuat pertunjukan. Namun mimpi tersebut harus terhenti sementara karena ia divonis mengidap kanker, penyakit sama yang pernah merenggut nyawa sang ibunda.Mia yang berasal dari keluarga serba berkecukupan, kini pun sudah hidup ala kadarnya karena biaya pengobatan ibunya terdahulu. Dan semenjak vonis kanker kembali terdengar di telinganya, di saat itu juga ia merasa seluruh pengalaman kelam yang pernah menimpa keluarganya akan kembali terulang.
Ayahnya akan kembali terpuruk, ekonomi makin merosot, dan yang paling tergaris bawah merah baginya, adalah mimpinya yang perlahan akan sirna. Namun demikian, Mia selalu ditemani oleh Maia, yang terus setia dan bersikap positif disampingnya.Mia pun tegar berjuang menguatkan dirinya untuk menghadapi beberapa proses kemoterapi, sampai hampir seluruh tabungan yang telah ia persiapkan untuk membuat pertunjukan habis terpakai. Pada suatu hari di antara ronde-ronde pengobatan yang ia jalani, Mia mencoba untuk menghubungi salah seorang produser pertunjukan ternama melalui alamat yang ia miliki.
Saat Kondisi Mia yang semakin melemah dia mempunyai keinginanan yaitu mewujudkan pertunjukkan sebuah teater. Akan tapi saran sang Dokter (Ray Sahetapy) agar Mia lebih menjaga kondisi tubuhnya, namun dengan persiapan teater tubuh Mia semakin lemah hingga akhirnya pingsan.
Semua kisah dalam “I am HOPE” the Movie mampu membangkitkan harapan di tengah keterpurukan. Bagaimana Mia menjadi simbol dalam perjuangan untuk menggapai impian di tengah kondisinya yang terpuruk.




Menonton teaser dari I am Hope The Movie tak sabar rasanya untuk melihat film ini secara utuh. Tak terbayangkan jika itu terjadi pada orang terdekat bahkan diri sendiri, bagaimana melawan perasaan yang tiba-tiba hilang semangat berharap pada kehidupan. Film ini membawa pesan mendalam agar kita tak cepat berputus asa pada kondisi terpuruk sekalipun.  Sekuat apa pun manusia, pada titik tertentu terkadang timbul perasaan menyerah dan putus asa, namun perasaan berharap itu tumbuh ketika keluarga ,teman dan sahabat turut menumbuhkan semangat untuk percaya pada usaha yang dilakukan. Seperti tujuan film ini mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarkan semangat  berharap dalam hal apa pun, dan tak ada kata putus asa.
Ending I am Hope The Movie Versi Saya 
Sulit Menebak dari ending I am HOPE, menurutku Mia akan sembuh dari kanker yang dia derita dengan segala usaha yang telah dilakukannya dan keluarga juga kerja keras dari tim dokter yang menanganinya. Setelah sembuh kemudian Mia bergabung dengan komunitas Pejuang harapan, untuk ikut menyebarkan semangat untuk tidak berhenti berharap kepada semua penderita kanker, baik itu anak-anak bahkan orang dewasa. Mia rutin mengunjungi  rumah sakit untuk memberikan semangat harapan pada pasien kanker , dan memberikan gelang harapan sebagai pengingat bahwa harapan itu ada.

Tapi bagiku  tujuan film ini bukan untuk menunjukkan ending  dari sebuah harapan, dalam hal ini apakah Mia akan sembuh? atau Mia akhirnya tak terselamatkan oleh maut yang menantinya?. Film ini mengajak untuk tak pernah berputus asa dan terus berharap dengan memaksimalkan usaha dan ikhtiar. Soal kematian adalah Hak Tuhan, tapi kewajiban manusia adalah berikhtiar , bersemangat mencapai tujuan, soal kematian adalah takdir.

Film ini juga didukung Uplek.com untuk mempromosikan film melalui media online, dan menyebarkannya kesemua jejaring media sosial. Uplek.com merupakan media online berbasis Sosio-Digipreneur yang mengusung untuk berbagi konten positif untuk menyebarkan informasi, optimisme dan harapan. Tak hanya itu Uplek.com memberikan jasa layanan yang lebih konkrit berupa pelatihan-pelatihan untuk kemajuan masyarakat dan UKM di Indonesia, fokus di Jawa Barat melalui bendera Media Carita Digital. 

Kepedulian untuk menyebarkan semangat berharap juga didukung  oleh grup musik RAN dengan menciptakan soundtrack I am hope . 


--" Dimana ada keberanian, disitu ada harapan"--
 
Jangan lupa tonton film nya ya.. I am Hope the Movie tayang 18 Februari 2016 di semua bioskop di indonesia. Ayo  kita sebarkan semangat untuk tak berhenti berharap, bahwa sesungguhnya Tuhan tak pernah menyia-nyiakan do'a dan ikhtiar yang telah dilakukan. Mungkin kita tak bisa membantu melalui materi , mungkin juga tenaga, tapi menyebarkan semangat dan doa untuk tak berhenti berharap pada semua insan, juga akan dinilai sebuah kebaikan oleh Tuhan. Semangat!!!



 -------
“PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016. Dapatkan @GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah .
Follow Twitter @Gelangharapan dan @Iamhopethemovie
Follow Instagram @Gelangharapan dan @iamhopethemovie
Follow Twitter @infouplek dan Instagram @Uplekpedia
#GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

32 komentar

  1. filmnya bagus tu jadi proses ya bukan hasil
    http://hatidanpiliranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usaha dan ikhtiar dulu mbak..bagaimana endingnya..itu ketetapan Tuhan... thanks udah berkunjung... :)

      Delete
  2. Aku naksir gelang nya. Keren deh. Beli gelangnya aja bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli gelang dapet juga satu tiket mba... diatas ada link nya... :

      Delete
  3. harapan memang memberi kekuatan yah Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapan tertinggi ..meminta pertolongan Allah swt, dia yang menentukan semuanya..

      Delete
  4. Filmnya menarik mbak, moga bisa nonton. Semoga dunia medis juga semakin mampu menciptakan teknologi dan obat utk penyakit kanker. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga berobat kanker gak perlu lagi keluar negri...aamiin

      Delete
  5. terus terang baru tahu ada film ini..jadi pnasaran

    ReplyDelete
  6. ga sabar nunggu film ini tayang :)

    ReplyDelete
  7. Asyik, bakalan ada satu film lokal yang keren lagi. Kalo Tio yang maen, nonton ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aktor pavorit ya... pemain lama emang jago akting...

      Delete
  8. Kanker mendengarkan namanya saja sdh merinding,masih ingat waktu ibuku di vonis penyakit kanker oleh dokter rasanya aku juga bikin bulu kuduk merinding

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga cuma bikin merinding..tapi bikin takut .... smga kita semua terhindar dari penyakit ini..aamiin..

      Delete
  9. noted tanggal mainnya..
    sepertinya menjadi inspirasi untuk banyak orang..
    btw, gelangnya bagus yaa, jadi pengen punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..
      apa pun yang terjadi jangan sampai putus harapan.. apalagi putus asa lalu bunuh diri he2

      bagus banget ya...

      Delete
  10. Makasih ya mbak Nova Violita sudah berkunjung di blog saya :)
    Saya juga penderita penyakit autoimun yaitu Myasthenia Gravis, kalau nonton sesuatu yg berkaitan dengan suatu penyakit, pasti deh semangat nontonnya hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga seterusnya akan bermunculan film yang dapat membuat semangat penonton...jadi greng ke arah yang lebih positif ya..

      Delete
  11. Penasaran dengan filmnya.Yup, jangan berhenti berharap dan berdoa kepada Tuhan, Sang Pemberi Hidup.
    Jadi inget dengan kakakku yang meninggal karena kanker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap pada Tuhan..., tapi ikhtiar sebagai manusia harus tetap dilakukan..

      Delete
  12. Film bernuansa motivasi seperti ini selayaknya sering dibuat untuk menggantikan film cengeng dan lebay
    Apik resensinya
    Salam hangat dari surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film cengeng..film horor..film alay apa lagi berbau2 pornographi...mesti di tolak rame2..pak dhe... menyesatkan generasi..

      Delete
  13. Jadi booming banget film ini ya, ikut nentuin endingnya juga.. Kayaknya meninggal deh.. haha mulai sotoy aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo..mba..nentuin endingnya..ditulis di blog..he2

      Delete
  14. Penasaran juga tapi saya nunggu tayang di TV aja, *efek punya rumah jauh dari bioskop*

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakan nonton di tv sih... sambil tiduran...hahah

      Delete
  15. Klo tipe film begini aku gampang nangis biasanya, jadi kdg milih film komedi aja hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesekali perlu liat begini mba.... biar hidup lebih sempurna...cailah... apaan nih kaga nyambung..

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA