WASPADA PRIA PENGGODA IMAN

11:40:00



kalau selingkuhannya?? sumber foto: Internet
Beberapa waktu lalu terlibat obrolan-obrolan ringan, kami bertiga yang satu teman aku kerja yang satu  lagi sosok bukan teman tapi kenal. Sosok ini (aku tak mau menjelaskan siapa dia-secret)  orang baik lah, dia biasa membina anak-anak rohis, terkadang mengisi pengajian,  dia juga bekerja dan bisa dibilang pejabat, orangnya sangat ramah.
Setelah ngobrol sana-sini, akhirnya berujung..pada tema “pria yang suka merayu”.
“Saya aja ya..dikantor, sudah berpakaian seperti ini, baju jubah lebar dengan kerudung panjang, masih ada yang tidak segan.Malah ada yang ngisengin..bilang eeeh..coba  aja kenal duluan, udah dilamar jadi istri. Hahhaahha..padahal anak udah 4, udah ada yang mau kuliah”.
“Kita kerja dimana saja…,selalu ada godaan loh. Tapi pagarnya disini (nunjuk dada) iman harus kuat, jangan mudah terlena” sambungnya.. 
Kira-kira seperti itu kalimat yang diucapkannya, tapi secara jelas aku kurang ingat.
-------
Kalimat itu aku rekam, Benar yang diucapkannya, dimanapun berada selalu kita jumpai hal-hal seperti itu. Menurut pengamatan ku, ok.. kata “pengamatan”  mesti aku garis bawahi , agar setelah membaca tidak  terjadi suatu fitnah. Oh….  Jangan-jangan pernah kejadian nih sama Nova. Ih…. Mudah-mudahan tidak akan pernah terjadi dalam hidupku baik dari aku ataupun suamiku, Naudzubillahi mindzalik. AMIIN. Yang perlu di ingat adalah istilah bahwa  ‘Pengamat Pelaku’ (pinjam istilah siapa siiih…??) he2. Ya contoh saja pengamat sepak bola, pengamat politik dll.
Lanjut .
Menurut pengamatan  ada beberapa kejadian..
1.       Sudah sama-sama menikah dan punya anak, tapi mereka memiliki khubungan khusus dan tidak layak, sebut saja pacaran. Kemana-mana sering berdua, kalau makan berdua, selalu janjian bertemu. Akhir cerita, sang istri dari pria itu curiga karena sulit dihubungi. Akhirnya hubungan renggang mungkin putus. Dan setelah kejadian itu nampaknya si pria menjalin hubungan lagi dengan wanita bersuami yang lain. Dan pacar pertama cemburu minta ampun, sampai gak malu tanya-tanya dan datang kerumah pacar yang baru, yang juga udah bersuami. Wah ternyata wanita ini sangat memiliki cinta mendalam. Terbukti saat mereka renggang.. akun FB nya galau cinta kaya ABG.
2.       Seorang pria beristri suka tebar pesona, semua dipanggil  “Say” (ga tau, maksudnya syaiton nirojim apah?) ya..sok-sok memberi perhatian. Dan si Gadis  sampai berharap jadi istri ke dua.
Tapi menurutku, kalau ga sanggup di dua in jangan sampai mau jadi istri kedua.
3.       Kejadian seperti yang pertama. Tapi semoga sudah berada dijalan yang lurus.

Wanita itu  terkenal dengan makhluk yang lemah, dan lebih mengedepankan perasaan. Mereka sering menajamkan telinga jika itu ada angin membawa bisikan kata   cinta, manis, cantik, sayang dan hal-hal  yang menyangkut hati , perasaan dan perhatian. Jika dibilang cantik hidung langsung ngembang, bilang sayang..telinga membuka lebar, yah..udah naluri wanita begitu, ya bagaimana. 
Telepon, Ponsel, Memanggil, Dicapai
Tapi seperti yang dikatakan  diatas, gembok untuk menutup itu semua adalah iman di dada. Ini bukan sok suci dengan membawa-bawa kata “Iman” tapi, memang itu lah yang utama. Aku gak bilang bahwa aku orang yang paling beriman, itu sombong namanya. Kita selalu berdo’a agar dijauhkan dari fitnah dan hal yang buruk dan minta doa ke semua, tapi percuma jika kita gak bisa memagar diri sendiri. Semoga Allah melindungi kita semua. Aamin..

Bagaimana menghadapi pria perayu?

1.       Jangan tanggapi serius kata-kata manisnya jika dia telah beristri ( kecuali kamu gadis dan dia lajang, kalo ini boleh ditanggapi he2, kali jodoh).  Jika dia sering menelepon atau sms diuar kontek pekerjaan, mohon diabaikan saja. Apalagi  berbumbu cantik,sayang,dan cinta. Walau dalihnya itu gurauaan semata. Ingat, api besar bermula dari api kecil. Jika sering ditelepon dan sms, maka akan menjadi candu. Jika sehari saja tak ada kabarnya, jadi hilang malu dan gak risih untuk menelepon  duluan. Kemana rasa malu..pergi..???
2.       Jika dia mengungkapkan cinta, abaikan. Jangan malah memberi alasan yang panjang.” Oh..itu tak mungkin, aku dan kamu udah punya pasangan” lalu nyanyi” ..terhalang tebing yang..tinggi…. tak satu juaaaa..jendela disana…”.No!! ini hanya memberi dia peluang untuk meluncurkan rangkain kata yang dahsyat  membuat klepek-klepek, lagu jadi berubah “ cinta..ku klepek-klepek sama dia…”. Jadi ga usah dibales tu sms , kalo pernyataan langsung pasang mata melotot, lalu pergi. Jangan malah merem, nanti……. Ehm!
3.       Pria perayu sangat pandai mengambil perhatian, dia sih gak ngomong…, tapi apa-apa dibantuin, ada urusan dibantu,  dah..makan, kita makan diluar yuk…” . amati gelagatnya, jika dia punya ‘obsesi, kelihatan dari gerak tubuhnya yang gak menjaga jarak. Sok bisik-bisik, tapi bukan rahasia, jadi biar… kesannya bicara penting dan kita jadi memperhatikan dia. Ntar kalo kita udah merasa ketergantungan padanya dan merasa hutang budi,hutang ibu budi dan bapak budi,  :D, langsung deh ditembak..aaakkkkk!!! mati. “Aku cinta mati pada mu”.
Koran, Tunggu, Baca, Berita, Tekan 
 
 
4.       Jangan mau dimanfaatkan. Ya..bisa jadi tuh pria deket-deket sok mesra tapi butuh duit, ntar ujung-ujungnya malah pinjam duit. Atau dia curhat kalau dia dan istri kurang harmonis. Kalo gak harmonis kenapa gak diperbaiki dan selfasesment, kok malah ngajak selingkuh , itu kan memperkeruh suasana. Ini pria pengecut. Gak mau cerai sama istri tapi menjelekkan istri dan mencari simpati dengan wanita lain. Kaya gini dibilang pria baik? Baik hongkong!!. Atau dengan kejadian ini hubungannya dengan istrinya makin berantakan. Mau? dibilang perusak rumah tangga orang, dan berbalik arah rusaknya mahligai rumah tangga  sendiri. Nggak kan…?. Semoga selalu berada dijalanNya ---- Ah kesannya jadi gossip selebrity, tapi mereka perlu diamati juga, bisa ambil iktibar dari sana kan?---alibi emak doyan gossip. Pria pengecut itu kalau ada masalah sama istri bakal lari ke ketiak wanita lain, nah kalau ada masalah dengan WIL nya dia sembunyi diselangkangan istrinya.
5.       Jangan tatap matanya. ‘Taaatttaaaap…..mata saya!’. Ok..  biasanya nih kalo orang yang katanya jatuh cinta pasti suka curi pandang dan natap gimanaaaaaa..gitu. jadi kalau udah ada tanda-tanda mending tinggalkan. Jangan malah tatap balik dengan mata sayu.
6.       Jangan suka curhat ke suami orang, kadang pria punya persepsi lain loh.


7.       Seandainya udah ke prosok, dan tersadar lebih baik buang racun dan toksin yang jadi candu
itu. Jika sadar bahwa itu suatu kesalahan, bearti masih ada bisikan malaikat baik dalam hati. Tutup semua akses. Jangan ketemuan, dan blok semua telepon dan dunia perchattingan. Lalu taubatan nasuha. #eh… waspada katanya selingkuh itu candu, jadi lepas dari ganja jangan sampai jadi candu ekstasi. Jadi segala usaha yang dilakukan bukan lepas dari satu orang tapi memagar diri dari semua .

Postingannya cukup panjang ya……, langka aku mosting segini banyak he2. Resolusi 2016 itu bisa posting 1000 kata atau 3 halaman, hahahah…

Kenapa posting yang beginian?? Ya.. gak ngaku suci dan sok menasihati. Ntar kalo ada rasa ujub dihati malah Tuhan menguji iman dengan kejadian serupa , jauhin bala naudzubillah. Jadi self reminder juga.., kejadian yang dialami orang lain bisa jadi iktibar bagi kita…

Lahhh… gimana kalau naksir pria lain. Kalo sekedar naksir gak masalah..deh, tapi jangan sampai action, kalo sekedar naksir bisa gampang lupa, kadang sehari bisa 3 kali naksir orang hahahahaha. Tapi kalau udah ada aksi dan reaksi… waspadalah hati bakal rusak.

Jika ada tambahan mohon tuliskan kolom komentar ya… mana tau tips dari yang lain bisa  bermanfaat  untuk semua, atau boleh juga share tentang kejadian yang pernah dialami, dan solusinya bagaimana, biar kita saling memberi manfaat .




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

17 komentar

  1. sepakat sama semua yang Mabk tuliskan itu :)
    apapun alasannya,jika telah punya pasangan tidak dibenarkan untuk tebar-tebar pesona pada lawan jenis :)

    ReplyDelete
  2. Yang penting jangan bawa ke hati n perasaan ya mak biar gak berlanjut jd action

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan..baper..deh... *gitu kan mak..??

      Delete
  3. yang jelas sih jangan gampang baper hihihi,TFS, Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan taruh didengkul aja..kalo kejadian kaya begini yak..?

      Delete
  4. perkuat cinta dengan pasangan biar gak lirik2 sama yg lain :D

    ReplyDelete
  5. Setuju...dilarang keras baper sama lelaki model beginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan beri pe;uang..ya mak..., semoga kita selalu dilindungi dari hal yang demikian..

      Delete
  6. manusia yang berbahaya. semoga kita dan keluarga kita serta anak keturunan kita dihindarkan dari yang seperti ini.

    ReplyDelete
  7. mengerikan kalo menghadapi laki2 beginian. Mudah2an selalu dilindungi

    ReplyDelete
  8. ada bnyk temen2ku yg rumah tangganya hancur krn anehnya, istri2 mereka yg selingkuh... ini 3-3 nya suami mapan, kaya, baik, tp nth knapa sial aja dpt istri yg ga tau terimakasih -__-.. kasian aku mba ama mereka.. malah 2 di antaranya tega ninggalin anak yg lucu2nya.. okelah mereka tergoda ama pria tukang merayu... tp yg dicari apa ya... suami dan anak di rumah apa ga cukup gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin udah terbawa perasaan yg katanya"cinta" itu kali...mba padahal cinta dan nafsu itu beda,hati orang ga kita ga pernah tahu..

      Delete
  9. Harus mewaspadai pria penggoda agar rumah tangga bisa langgeng ...

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA