Langkah Awal Arisan Blogger

14:10:00

Sehari yang lalu mba Alaika Abdullah lewat Grup Blogger Perempuan mengajak untuk mengadakan arisan blogger. Arisan Blogger??? jujur sebagai yang katanya blogger ini aku gak begitu paham karena tidak pernah yang namanya mengikuti grup di WA ataupun Telegram apalagi sampai kopdar maklum kitanya jauh mencil ditambah ekonomi gak mendukung..hahhahaaha (lebay bin norak ya..) blogger kere.. :D

Kemudian mba Alaika menjelaskan bahwa arisan blogger itu :
Secara garis besarnya, arisan blog atau arisan link adalah sebuah arisan yang prinsip kerjanya juga sama dengan arisan. Di mana kita mendata terlebih dahulu berapa orang yang akan bergabung/ikutan. Lalu, setiap minggunya akan diundi siapa yang akan menang. Nama yang muncul dari undian/kocokan maka dialah pemenangnya dan akan mendapatkan hibah link dari anggota-anggota lainnya.
How? Peserta arisan lainnya akan mengulas di blog mereka tentang si pemenang ini baik tentang blog atau dirinya, dan memberikan satu link menuju blog si pemenang.
Terus manfaat dari permainan ini apa? Pasti lumayan banget lah, diantaranya adalah:
- Menjalin keakraban antar member dan menjadi lebih saling kenal, pastinya.
- Dengan memberikan external link di tiap blog menuju ke si pemenang, akan memberikan kesempatan bagi si pemenang untuk lebih terindeks by Google, lebih terkenal di jagad maya, bisa merampingkan alexa dan juga tentu akan berpengaruh juga pada nilai domain authority yang akan ikut meningkat. 

Wow..keren banget, tentu saja aku pengen banget ikut..dan buru-buru koment bahwa mau ikutan, dan sempat beberapa kali, takut gak terdaftar.. norak banget deh, apalagi coment sebelumnya harus di copast dulu..sepertinya yang heboh gitu bukan diriku saja heheheh.Padahal akan dibuat beberapa link kelompok, jadi walau gak terdaftar sebagai peserta kelompok 1 akan di list pada kelompok berikutnya. Kemungkinan semua link akan sejalan. 

Tapi syukur deh... akhirnya aku terdaftar di peserta arisan Link kelompok I no 29 :
Peserta Arisan Link Kelompok I
1. Shine Fikri
2. Alaika Abdullah
3. Nchie Hanie
4. Dewi Ratnasari
5. Anggarani ahliah citra
6. Meutia mansur
7. Ira guslina
8. Rotun DF
9. Hairi Yanti
10. Ida Tahmidah
11. Rach Alida Bahaweres
12. Ririe Kin
13. Jiah Al Jafara
14. Nur Aliah Saparida
15. Nunung Nurnaningsih
16. Elisa Fatma Ariesta
17. Aprilia Ekasari
18. Ayu Ningtias
19. Ajen Angelina
20. Anne Adzkia
21. Inna Rianna
22. Myra Anastasia
23. Anita Carolina Tampubolon
24. Emha Ainun N. Azizah
25. Elisa Koraag
26. Yonna Kairupan
27. Atanasia Rian
28. Anisae
29. Nova Violita
30.. Ria Rochma

Sebagai langkah awal  maka aku melakukan beberapa hal berikut:
  1.  Intip Facebook dari semua teman kelompok, yang belum berteman di Facebook maka aku akan Add, jadi buat teman-teman yang aku add mohon di konfirmasi ya... hahahahha.. alesan banget.
  2. Mengunjungi blog mereka, aku baca, aku lihat-lihat...aku acak-acak..kemudian aku tinggalkan komentar, apalagi bagi blog yang belum pernah aku kunjungi sama sekali.
  3. Follow Blog, G+ dan twitternya, terutama buat mereka yang pasang widget di blog..karena begitu berkunjung ke blog ,nah tinggal klik akun sosmed yang tampil di sidebar blog.
Kenapa langkah ini aku lakukan, supaya kalau ada teman-teman yang dapat giliran  sebagai "pemenang arisan" aku tak merasa asing terhadap mereka udah tau orangnya , sudah familiar blognya, apalagi saya tidak pernah kenal didunia nyata, jadi ada banyak yang harus dikulik keunggulan mereka dari apa yang mereka tulis.

Dari 30 peserta hampir setengahnya sudah aku sambangi..sisanya satu persatu akan ku grayangi blognya hahahhaaa, Salam kenal buat manteman, semoga  ini awal silaturahmi yang baik buat kita semua aaamiin..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 komentar

  1. waaaah ada namaku di situuuu....
    senengnya yaa, moga semakin mendekatkan para blogger dan mempererat tali silaturahmi..

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. soalnya tante film gak pernah dikekahin.. sih :)

      Delete
  3. Hai Mba Nova..sekelompok kita yaa..salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. Haalo mba... alhamdulillaah kita satu grup jugaa :). Salam kenal yaa, mbaa :)

    ReplyDelete
  5. Kita satu kloter. Hehehe.. Ga sabar pengin tahu teknisnya dan arisannya nanti ya :D

    ReplyDelete
  6. Wah ada namaku disitu, kita sekelompok ya. Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  7. Wah, baru tau ada artikel ini. Nemu di google waktu iseng ketik namaku. Hehe.
    Alhamdulillah arisan link kita berjalan lancar ya, Mbak. :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA