Mengulik Ilmu dari Blogger Senior (Elisa Koraag)

11:52:00

Tak ada penyesalan ketika mengenal dunia ngeblog seperti sekarang ini. Apalagi dalam perjalanan ngeblog, banyak berkenalan dengan para blogger senior, walaupun cuma sebatas dunia maya, tapi banyak sekali  diantara  mereka yang sharing tentang berbagai hal baik yang sekedar curhat dan berbagi pengalaman sampai pada tips ngeblog dan hal-hal lainnya.

Terkadang ada rasa iri, apalagi sama mereka  yang udah sering kopdar bertemu dan bertatap muka didunia nyata saling berpelukan dan bercanda tawa, senang melihat mereka. Memang tak semua bisa merasakan hal itu, seperti aku mungkin juga yang lainnya yang merasa senasib heheheheh. Untuk bersua langsung itu sungguh banyak hal yang masuk pertimbangan, baik dari jarak, waktu,tenaga, dana, dan hal-hal yang ditinggalkan  ketika bepergian.  Bersukurlah para blogger yang bisa bertemu dan berbagi secara nyata dan kami ikut bahagia dan tersenyum ketika kalian menceritakannya kembali.

Kadang aku kaget plus senang ketika aku bisa bertegur sapa dengan mereka yang ternyata kesehariannya itu sebagai wartawan, makeup artis, seorang konsultan yang bolak balik masuk televisi dan mereka yang udah lama berkecimpung dengan dunia jurnalis , reporter , penyiar dan lain-lain.



Salah satu Blogger yang aktif banget disosial media itu adalah bunda Elisa Koraag, yah…ketahuan aktif karena foto-foto nya hilir mudik di timeline facebook, kicauan ditwitternya dll. Bunda icha (panggilan akrab Elisa Koraag) ini orangnya aktif dan berjiwa muda banget banyak sekali event event yang dia ikuti dan sering banget ikutan kopdar bareng blogger lain, baginya dunia maya itu cintanya memang harus dinyatakan didunia sebenarnya.

Bunda Icha ini sudah senior banget , sejak kuliah sudah bekerja sebgai reporter freelance di beberapa tabloid dan majalah , Pernah bekerja Di Radio Pesona FM Jakarta selama 10 tahun (lama banget ya), Pernah bekerja di perusahaan penelitian Sosial, politik dan marketing selama 7 tahun yang mengantarkannya  keliling 31 propinsi di Indonesia, Yang belum Aceh, Ambon dan Maluku. Sejak tahun 2012 dia memutuskan fulltime sebagai blogger, mungkin karena anak-anaknya sudah beranjak dewasa sehingga tidak repot lagi jika harus ditinggal-tinggal.
 
Bunda icha bersama suami *jodoh emang mirip ya :)
Membaca blog bunda Icha serasa membaca surat kabar nasional. Tulisan itu tertata banget tanda baca titik dan komanya itu pas. Tidak seperti saya yang masih menggunanakan tanda baca berderet-deret heheheh. Mungkin karena dia sudah ahli banget didunia tulis menulis. Aku juga ada baca beberapa blog reporter dan wartawan tulisan mereka juga rapi banget, jadi lebih banyak baca dan nyerap ilmunya..heheeheh.


“Saya perempuan sederhana yang mencintai apa yang saya miliki. Saya menuangkan kegelisahan, kebahagiaan, pemikiran termasuk kecewaan dan kemarahan saya lewat tulisan. Ada yang berupa curhat galau, puisi, nyinyir atau tulisan ringan di blog”(bunda icha).

Diblog bunda icha banyak terdapat berbagai informasi, karena dia orangnya suka berbagi apa saja di blog kecuali berbagi suami..hahaaa… becanda..becanda…, karena itu bunda icha punya banyak blog seperti blog detik, kompasiana dll, namun yang sering publish adalah www.elisakoraag.com 

Perayaan usia yang ke 50 bunda Icha menerbitkan sebuah buku solo kumpulan puisi  berjudul Sketsa Sebuah Senyum, dia juga amat menyukai segala diskusi  seputar dunia perempuan dan parenting.
sumber : melawanlupa
Yang penasaran dan ingin kenal dekat dengan bunda icha alias Elisa Koraag  silakan kulik-kulik akun sosmednya :
Instagram: @elisakoraag
G+: Elisa Koraag
Twitter: @mamavanenbas


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

21 komentar

  1. Halo, mba. Aku malah penasaran ya ingin membaca buku mba Icha. Sepertinya keren untuk menmulis puisi. Salam kenal, mba Nova :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma mba..apa lagi..saya juga suka sama puisi..jadi pengen belajar banyak..

      Delete
  2. Setuju mba Nova. Makin ke sini, ketika makin masuk ke dunia perbloggeran saya benar2 merasa berada di hamparan org hebat. Ya semangatnya ya prestasinya ya karyanya. Termasuk mba nova juga lho. .. semakin menyelami semakin menjadi bukan siapa2... hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahhhhhhh?? termasuk saya...
      aduh... mak..merasa tersandung..#eh

      iya... saya juga ngerasa dikelilingi orang hebat..termasuk mba ira..hahahah *beneran-bukan balas pantun* diam-diam mencuri ilmu mereka..yang sebenarnya mereka bagi dengan suka rela...

      Delete
  3. Emang mirip ya sama suami beliau. Jodoh jadi mirip :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang suka gitu ya.... kalau udah jodoh..jadi kelihatan mirip hahaha

      Delete
  4. Iya,saya pas ketemu langsung sama Bunda Icha meski ga haha hehe bareng. Ngeliatin aja bisanya saya mah hehe. Beliau ini gampang ngeblend sama lingkungan. Gaul abis. Dan ramah banget. Kereeeen pokoke beliau

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..udah ketemuan...asyik bisa lihat langsung..

      Delete
  5. bener ..makin banyak kenal teman blog makin banyak sharing yang kita dapat ya.., senang juga nambah teman dengan cara ini ya Nov

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin banyak kenal orang..banyak ilmu yang bisa dipetik..kadang bisa juga merubah cara pandang ke arah yang lebih positif...

      pemikiran lebih terbuka aja..

      Delete
  6. Bunda Icha ini sepertinya memang penulis Pro ya Mak.. Ah jadi pengen ketemu dan ngobrol langsung. Hihi. Salam kenal juga ya Mak Novaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget.. banyak tulisannya yang berkesan dan menginspirasi..

      salam kenal juga maba adriana... reva dan boy apa kabar #eh hahahahah

      Delete
  7. Aktif sekali ya Bunda Icha, Mbak Nov.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih..full time.. aktif juga ikutan gathering2..gitu..

      Delete
  8. Semoga suatu saat bisa kopdar dan belajar langsung sama Bunda Icha yang memang ramah yaa.

    ReplyDelete
  9. Menjadi blogger itu memang menyenangkan, bisa kenal dengan berbagai hal dan juga orang-orang pintar.

    Ngomong-ngomong soal puisi boleh juga tuh tuk dibaca.

    ReplyDelete
  10. aku langsung liat wajahku mirip nggak ya sama suamiku... hehe

    ReplyDelete
  11. Wah aku belum baca buku kumpulan puisi solonya Bunda Icha :(

    ReplyDelete
  12. menjadi seorang blogger itu memang menyenangkan dan banyak untunganya. apalagi bisa berteman dengan blogger hebat, pasti bisa banyak dapat ilmu tentang dunia blogger. dan pastinya kita juga dapat mengembangkan website pribadi kita.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA