TAMPIL ANGGUN DAN GAYA DISAAT LEBARAN

13:25:00




 "Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka."

Satu Syawal merupakan hari yang dinanti seluruh umat islam didunia tak terkecuali  di Indonesia . 1 Syawal merupakan hari raya umat islam dimana merupakan perayaan kemenangan setelah melewati 30 hari berpuasa, dan melaksanakan ibadah di bulan Romadahan. Pada hari ini biasanya  umat islam melaksanakan sholat Id berjamaah  baik dilakukan dimasjid-masjid atau tanah lapang yang telah dikhususkan untuk melakukan sholat bersama disana.  

Sudah menjadi kebiasaan untuk menyambut hari raya dengan  membuat hidangan yang cukup istimewa juga kue-kue yang beda dari hari biasanya. Hidangan dan kue dimaksudkan untuk menjamu tamu kerabat dan handaitaulan yang datang. Karena hari raya idul fitri juga merupakan ajang silaturahmi untuk memperat tali persaudaraan dan menghangatkan kembali hubungan dengan tradisi bermaaf-maafan. Tak hanya hidangan yang berbeda dan istimewa, biasanya pakaian yang digunakan adalah pakaian terbaik yang kita punya, tak harus baru memang  tapi yang penting rapi, bersih tentunya nyaman untuk dikenakan.

Berbicara tentang pakaian yang dikenakan saat lebaran terkadang membuat sedikit bingung untuk mengenakan pakaian apa . Apalagi sebagai ibu rumah tangga yang aktif bergerak tentu membutuhkan pakaian yang agak leluasa, karena pada hari itu tentu repot menyiapkan segalanya baik hidangan untuk tamu, ataupun dalam posisi sebagai tamu tentu butuh pakaian yang nyaman dan tidak membatasi  ruang gerak.
Berikut beberapa tips pemilihan pakaian yang dapat dikenakan pada hari pertama lebaran, kenapa hari pertama? Karena menurutku ini merupakan hari yang “sakralnya”  untuk hari selanjutnya kedua, ketiga dan seterusnya bisa mengenakan pakaian yang lebih santai.

Untuk para bunda sebaiknya mengenakan pakaian model gamis. Kenapa gamis karena gamis lebih terlihat anggun dan menonjolkan sisi feminim seorang wanita. Selain itu tentunya gamis merupakan pakaian syar’i yang sangat dianjurkan untuk mengenakannya. Pilihlah Gamis yang warnanya polos dengan warna kalem dan tidak ngejreng.  Biasanya orang banyak menyukai warna putih, tapi kalau aku lebih memilih warna lain, karena putih itu cendrung bersih namun cepat terlihat kotor apalagi saat itu kita gak jauh-jauh dari hidangan yang bisa saja menyiprati pakaian yang kita kenakan. Oh iya pilih gamis yang longgar agar lebih leluasa bergerak , dan tentu tak menempel dan memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita.

Jilbab/ Khimar/Kerudung. Pilihlah kerudung dengan warna senada atau cocok untuk dipadu padan dengan gamis yang kita kenakan. Sebaiknya kerudung panjang minimal menutupi dada dan  bagian belakang menutupi bokong, tapi jika gamis yang dikenakan sudah cukup longgar  model  kerudung phasmina bisa menjadi pilihan. Model phasmina juga tidak memberi kesan riweh ribet lebih simple dan sederhana, tapi pastikan bunda meggunakan kerudung hingga menutup leher ya bund, karena leher juga  aurat termasuk bagian telinga yang dipakaikan anting. Jika diperhatikan masih banyak wanita yang mengenakan kerudung, tapi sebagian telinga dan anting diperlihatkan padahal itu juga bagian yang harus ditutupi.


Aksesoris. Aksesoris juga tak bisa dijauhkan dari penampilan seorang wanita. Pada saat lebaran sebaiknya jangan menggunakan perhiasan yang berlebih lebihan, apalagi yang sangat mencolok. Selain tak sedap dipandang mata, tapi juga mengundang penyakit hati bagi yang melihatnya, bukan saja ada perasaan syirik, atau iri  terhadap  apa yang dikenakan, tapi menimbulkan perasaan cemooh dari orang yang melihatnya walau tak ada perasaan iri dihatinya. Pasti gak enakkan dihari yang seharusnya  untuk saling akrab berjabat tangan, tapi justru terdengar bisikan “ ih..toko mas berjalan yah..”, pasti gak nyaman lagi  melakukan silatturahminya.

Sepatu/ Sendal.  Untuk alas kaki sebaiknya tidak mengenakan sepatu atau sendal dengan hak tinggi . Sebaiknya pilih yang rendah saja atau senyamannya. Pilihan ini ditujukan agar saat "ngider" atau jalan dihari pertama gak bikin lecet  atau jalan jadi lambat karena langkah tidak leluasa.

Nah itu beberapa tips dari ku untuk para bunda  agar tetap cantik dan anggun gaya dihari nan fitri namun tetap sesuai syar’i.

Walaupun tidak dianjurkan  berpakaian baru, tapi tidak  salahnya untuk memberi reward kepada diri sendiri atas kelancaran ibadah yang telah dilakukan pada bulan Romadhan.  Apalagi sebagai ibu rumah tangga dengan repotnya gak bisa dirinci itu, sudah sewajarnya menyisihkan sedikit uang belanja untuk mempercantik diri dengan membeli setelan cantik untuk dikenakan di  hari kemanangan nanti. Toh semua juga akan ikut bahagia melihat istri atau bundanya bisa tampil cantik. Iya kan?

Aku yakin sebagian bunda mungkin agak bingung setelan apa yang cocok untuk dikenakan di hari raya nanti. Nah disini punya sedikit referensi nih buat para mamah muda  dan para bunda yang berjiwa muda untuk tampil lebih fresh, anggun, gaya pada saat lebaran nanti. Selain bingung mau pilih model apa tapi juga bingungkan mau belanja dimana dengan model bagus namun tak terlalu mahal.

Untuk membeli sebuah setelan cantik sebaiknya bunda memilih belanja di Hijabenka . Di Hijabenka atau Berrybenka banyak sekali pilihan cantik yang bisa mewujudkan impian  para bunda atau wanita masa kini untuk tampil cantik dan gaya,  tapi tetap mengedepankan identitas sebagai muslimah. Patut diketahui bahwa Hijabenka.com adalah e-commerce busana muslim yang didedikasikan untuk menyediakan pakaian muslim dengan gaya yang fresh dan fashionable begiu juga dengan berrybenka yang merupakan situs belanja online  ternama di Indonesia. Asyiknya belanja di hijabenka atau berrybenka  free onkir dan bisa dibayar ditempat.

Berikut contoh referensi yang bisa dikenakan saat lebaran nanti, kali ini lebih mengedepankan warna soft pink, agar penampilan lebih segar, cantik, anggun namun nggak ribet mengenakannya dan tentunya tidak terlalu mencolok.


Dress Flowerly  . Merupakan gamis atau dress yang cantik, dengan aksen bunga-bunga  dan drapery pada bagian pinggang namun tidak begitu mencolok. Sangat cocok dikenakan pada saat lebaran, memiliki kesan fresh dan terlihat lebih muda. Dress ini berbahan Cotton Wolpis  dijamin sangat nyaman dan adem dikenakan gak bikin gerah. Perawatan juga gampang tinggal dikucek dengan detergen yang lembut, dan jangan samapai terkena pemutih. Harga dress cantik ini juga tak terlalu mahal dan tak terlalu jauh dari dress-dress yang dipajang  di tempat lain yaitu hanya 378.000 rupiah saja
.
 LUULUSCARF Merupakan phasmina pashmina berbahan nyaman dan mudah dibentuk sesuai dengan gaya yang ingin diciptakan, warna dan motif yang trendi kamu padukan dengan semua outfit kasual favorit termasuk dress atau gamis. Phasmina ini berbahan cotton  tidak membuat kepala gerah dan gatal saat mengenakannya. Harganya murah banget cuma puluhan ribu saja.
 

Untuk Aksesoris aku pilihkan  kalung yang menawan Ilya Necklace AESTIC. Kalung dengan aksen gold dengan detail batu dan fringe yang unik. Kenakan dengan outfit andalanmu untuk gaya chic sehari-hari dengan panjang 78 cm dan  bahan Alloy sangat cocok dan jauh dari kesan norak. Tapi jangan sampai terkena parfum ya, oh iya harga juga murah banget cuma 81.000 rupiah, ayo buruan pesan sekarang juga.
 
Untuk alas kaki aku memilih Heel Jeslyn NICHOLASEDISON. Sepatu heels dengan model yang simple cocok dipakai untuk hangout atau tampilan kasual kamu. Bisa  padu padankan dengan dress simple agar penampilan kamu semakin chic ,warnanya  senada dengan dress diatas jadi gak ada tuh yang namanya warna tabrak lari.
 
Pada saat lebaran pasti punya tradisi bagi-bagi “angpao” kan? Biar lebih gaya saat “ngasih-ngasih” keponakan aku pilihkan dompet cantik dengan warna yang sesuai dengan aksen kalung dan bunga-bunga pada bagian pinggang dress ,Ashmira Green BRACINI . Dompet ini memiliki model simpel dengan detail banyak kompartemen di dalamnya sehingga sangat nyaman untuk digunakan . harganya juga relatif murah  sekitar 120.000-an saja.

Bagaimana?
Asyik kan belanja disatu tempat tapi bisa pilih semua dengan asyik. masih banyak  lagi loh mode yang lain yang dapat kita  mix match sesuai selera dan kepribadian kita, dan harganya juga dijamin tidak mahal. Nah.. sudah punya gambaran kan? Mau pilih setelan seperti apa? Ayooo..buruan jangan sampai kehabisan langsung aja ke www.hijabenka.com. Bagimana teman-teman sudah dapat gambaran apa buat dikenakan saat lebaran nanti ayo..sharing disini yuk, biar kita bisa cantik barenga-bareng.
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

25 komentar

  1. Cewek wajib beli nih untuk keperluan lebaran secara cewe itu kan rempong banget y gak kaya cwo :) hihi

    ReplyDelete
  2. jadi pengen kalungnya deh :) lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah...perempuan kalo liat beginian mah lucu semuanya..
      karena semuanya dipengenin...hahahahah

      Delete
  3. Asyik ya kalau bisa beli kebutuhan lebaran hanya di satu online shop ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..asyik banget jadi fokus satu tempat pembelian.. :)

      Delete
  4. Selain bisa buat lebaran, sendalnya bisa buat kondangan ni ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..... tuhkan prempuan banyak butuhnya..he2

      Delete
  5. Pilihannya oke banget mba Nova...elegan banget.Bisa digunakan buat acara lainnya juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... abis bagus2, bisa dipakai untuk acara papun.. he2

      Delete
  6. Dress-nya soft pink... Warna kesukaan sayaaaaa..... :D

    ReplyDelete
  7. aku suka dressnya, pinkkkkk ayo mbak kita beli *eh minta aja sama hijabenka hehe

    ReplyDelete
  8. Aku juga lagi milih-milih nih biar lebaran jadi gaya.

    ReplyDelete
  9. Yesss.. kalo lebaran dompet emang jadi kebutuhan ya mba. Saya yv biasa ga pegang dompet mendadadk butub dompet yg gedean klo lebaran...m :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama... sepertinya saya butuh yg gede...buat mnampung angpau..hahahha

      Delete
  10. Sampai detik ini aku ma suami belum belanja apa apa... tapi sudah kepoin online shop... begitu ada thr ntr pasti deh cusssss heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa mah... aku juga gitu he2, ntar pas cek..udah sold..

      Delete
  11. duuuh, kalo udh belanja online itu, bawaan ya lgs kalap mw ngeborong semua :D.. besok THR Baru kluar nih, hrs lgs diamankan dulu sebelum habis utk beli baju dan pernak pernik ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ampe kalap...baju dibanyakin..makanan seret ..he2

      Delete
  12. Dressnya cantik banget mbak, aku suka deh di Hijabenka ini pilihan itemnya bagus semua. :D

    ReplyDelete
  13. uang THR udh ludes gara2 beli baju lebaran.gara2 kalap liat diskonan..hehe

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA