6 ALASAN KENAPA NIKAH MUDA MENJADI VIRAL DIBANDING KAWIN MUDA

23:58:00



Sampai detik ini topik nikah muda masih saja jadi perbincangan dimana-mana bahkan berujung pada perdebatan yang gak habisnya. Karena kurang kerjaan malah asyik menikmati beragam pendapat dan saling balas komentar ketimbang membaca topik yang dibahas. Banyak opini dan mendapat tanggapan yang beragam dari berbagai pihak. Tiba -tiba semua ingin ambil posisi untuk bersuara gak cuma yang muslim tapi juga non muslim, gak cuma yang muda tapi juga yang udah nikah dan beranak cucu.


Mumpung berita masih agak anget-anget kuku mending cemplungin lagi ke penggorengan biar makin hot dari pada terlanjur dingin dan diurung laler mending ikut ambil bagian :p.   iya gak sih? *iya in aja deh..* .  Lagi pula gak tega juga klo blog ini di bilang kudet dan nggak kekinian. Etapi jangan ngarepin sesuatu  yang serius dengan berbagai dalil ya..., kita disini bukan untuk berdebat  cuma ngilangin penat tapi semoga manfaat *alaaaah...apalah kalimat ni ya?* Oh iya..ini bukan soal yay or nay..tapi sebersit alasan kenapa nikah muda menjadi viral dimedia terutama internet. Berita nikah muda menjadi viral dimana-dimana itu bukan tanpa alasan tanpa sebab, semuanya memiliki sebab-sebab yang sangat jelas.

Berikut alasan kenapa nikah muda lebih viral dibanding "kawin muda"  menurut versi aku :)

  1. Nikah muda dilakukan anak orang tersohor dan tinggal di kota. Ini benarkan ...? Gak usah menutup mata sama telinga deh..sesunguhnya nun jauh disana banyak kok yang nikahin anaknya di usia remaja tapi dianggap biasa " biasa mah..orang kampung". Yang nikah karena "kawin muda" juga ada, tapi ya..pura-pura gak tau atau beralasan " biasalah anak jaman sekarang". Ish..dimaklumin banget sih, giliran beneran nikah pada heboh.
  2. Nikah muda dijadikan hestek diberbagai media sosial, dengan begitu orang jadi ngeh kalo ada yang nikah muda . Coba kalo lagi "kawin muda" ga ada tu yang berani ngehestek yang ada cuma suara "kresekseekskkekkew" kaya suara radio ilang sinyal, siapa yang tau coba?
  3. Pelaku nikah muda itu memiliki wajah cantik dan ganteng. Tau sendiri lah ganteng cakep cantik itu bisa dibikin berita. Tukang gas cantik, polisi ganteng, polwan cantik, tukang bengkel cantik, apa lagi?? Yang wajah  jelek  ada diberitain viral ga? paling cuma sedikit itu pun kalo yang jenius pinter ,kalo gak cuma masuk tv acara " orang pinggiran" 
  4. Banyak pihak yang merasa ketakutan tanpa alasan. Ntahlah.. dengan berita dan hestek nikah muda banyak kalangan jadi takut kalo-kalo anak-anak muda pada merengek minta nikah. Anak yang mau nikah muda itu siapa? lingkungannya dimana?. Eh... anak-anak muda sekarang itu rata2 mental pengecut (gak semua sih ya..) maunya cuma senang-senang aja gak suka yang punya tanggung jawab berat dan mereka tahu nikah itu butuh tanggung jawab makanya kebanyakn pilih "kawin muda" dari pada nikah muda *naudzubillah* .Setiap keluarga punya prinsip. Dan aku yakin sejak awal anak paham banget bahwa ayah ibunya tergolong pro atau kontra terhadap nikah muda. Kebanyakan kita tetap menganut alur normal. Tamat SMU-kuliah-cari kerja-nyenegin ortu-baru deh mikirin nikah ya minimal kalo gak ada biaya buat kuliah pasti mereka cari kerja.Tentang kampanye nikah diatas usia 21 tahun itu gak akan gagal kok..buktinya masih banyak yang belum nikah diusia  seharusnya nikah, dan berserakan yang alergi dengan pertanyaan"kapan nikah?" *pengalaman pribadi* 
  5. Nikah muda jadi viral karena semua orang ingin terlihat kekinian. Yah..zaman sekarang kalo gak apdet disangka ketinggalan zaman dan kuper . Maka ramai ramai lah membahas nikah muda *ngelirik kaca*
  6. Nikah muda menjadi viral karena dianggap lebih keren dan gentle, penuh tanggung jawab karena udah memilki mental dan finansial yg mapan. ya apalah kalo cuma dibandingin dengan "kawin muda" yang jawabnya tanggung-tanggung dan gak punya apa-apa pula buat modal nikah, cemen.

Itulah beberapa alasan kenapa nikah muda jadi viral, jika ada yang kata atau kalimat yang rada kurang enak, mohon jangan dianggap serius ya.. kita santai aja lah..

Nah..kalo menurut temans kenapa sih berita nikah muda dibikin heboh?? cerita yuk..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

16 komentar

  1. Semua poin yang Mbak Nova sebutkan, udh termasuk sih. Temen" sy d kampung ga sedikit yg udh nikah, tapi biasa" aja tuh. Hihi kl yg ini ya krn anak ust. ternama ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..jadi diberiitain dimana-mana..padahal itu cerita biasa.. :)

      Delete
  2. saya juga pengen nulis dengan tema ini ah biar kekinian juga, hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayu..mba..sebelum kabar jadi kabur karena berita lain yang lebih hot he2

      Delete
  3. mungkin karena istilah kawin muda udah diembat duluan sama koran2 lampu merah. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang harganya recehan ya mba..hahhaahh

      Delete
  4. Hhaa kalau nikah muda itu baik menurut agama tetapi kalau kawin muda itu dosa :D karena kawin sebelum menikah itu di larang oleh agama yang ada hanya kresseekksekkkewkew whahah..

    Btw mau benerin ada yang typo mba yang harusnya "tanggapan" malah jadi "tanggagapan" :) terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kawin muda gak dosa kok..tapi catetan mesti disetempel dulu di KUA :)

      makasih koreksinya..

      Delete
  5. hehe, poin2 nya keren nih,dan masuk akal semua, terutama yang nomor 2, bikin ngakak :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D ;D ikutan ngakak...

      ngakak batu..ngakak semen ngakak meja #ngangkat :)

      Delete
  6. Yg kawin muda apalagi artis lbh cepet dimaafkan hedeeh, dunia kebalik2 :(

    ReplyDelete
  7. Hai Mbak Nov, G plus sama site blognya udah ku add yaaah, biar silaturahminya lancar jaya :D
    Btw, postingan ini mengingatkanku kalo berapapun usia menikah entah 17 plus, apa malah 27 plus, adaaaa aja komentarnya. Entah kecepetan apa malah ketuaan :D

    ReplyDelete
  8. Nikah muda lebih enak didengar telinga daripada kawin muda hihihi.
    Paling enak nikah kalo sudah diatas 21 *menurutku pribadi sih, lebih matang segalanya (fisik dan pikiran juga).

    ReplyDelete
  9. Sudah komplit, mbak. Hihihi. Mungkin tambahan lagi karena suaminy baru 17 tahun. Tapi kan di desa-desa mungkin banyak ya yang sudah nikah di umur segitu. :)

    ReplyDelete
  10. Iya juga sih beritanya ke-blow up banget karena pelakunya para dedek gemesh yang unyu-unyu alias ganteng & cantik...ngalahin berita awkarin hehe...

    Entahlah kayaknya aku mah berat untuk mengijinkan anak nikah muda...*emak-emak posesip hehehe...*

    ReplyDelete
  11. senyum-senyum bacanya, soalnya bener banget... heheh

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA