TIPS PARENTING ALA MEUTIA RAHMAH

13:18:00


Senang ya maks.. hidup dizaman digital segala sesuatunya dapat dilakukan dengan mudah. Sebagai orang dewasa pasti kita mampu menggunakan media dengan bijak  dan tahu batasan waktu. Tapi bagaimana dengan anak-anak kita  yang masih labil dan maunya happy melulu. Media digital memang banyak memberikan berbagai keuntungan ketika kita dapat memanfaatkannya dengan benar, misalnya sebagai media pembelajaran, media mencari berbagai informasi yang ujung-ujungnya dapat menciptaan ide-ide yang cemerlang.

Namun walaupun banyak sisi positifnya tentu tak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan, misalnya anak kecanduan bermain game, salah mendapatkan informasi, atau bersosial media yang kebablasan bisa juga timbulnya penyakit karena efek radiasi gadget. Disini orang tua dituntut untuk lebih berhati-hati dan selalu membimbing dan mengawasi anak-anak agar tak terpapar dampak negatifnya. Bingung ya maks bagaimana agar bisa menggunakan media digital secara proporsional dalam keluarga. Nah untuk itu maks baca   baca tips parenting dari mba Meutia Rahmah blogger keren dari Langsa Aceh tentang bijak menggunakan media digital dalam keluarga, disini dijelaskan secara lugas tentang apa-apa yang mesti dilakukan  dalam menggunakan media digital.

Meutia Rahmah Mansur atau yang akrab dipanggil Tia ini merupakan dosen di IAIN Langsa pada prodi Pendidikan Bahasa Arab selain itu juga menjadi supervisor Qatar Charity Aceh untuk anak-anak yatim khususnya dalam bidang pendidikan mereka. Pada tahun 2009 Mutia menjalani pendidikan pascasarjana di Khourtum dibenua afrika jurusan bahasa arab untuk non arab. Tak heran jika blognya banyak berkisah tentang pengalamannya disana. Buat kamu yang ingin kuliah di Sudan di blog juga banyak referensi mengenai tempat kuliah.


Buat yang mau tau informasi kuliah di Khourtum bisa japri langsung melalui akunt sosial medianya, atau yang pengen tau kuliner khas aceh  bisa menjelajahi situs pribadinya www.meutiarahmah.com. Niat awal Tia ngeblog awalnya memang untuk menceritakan pengalamannya di Khourtum namun akhirnya makin mencintai dunia kepenulisan. Dan sekarang  sedang fokus  untuk pengajuan disertasinya tentang mudah dan cepat belajar bahasa arab., keren banget....
                          
Ayooo..yang mau bersilaturahmi langsung follow akunt social medianya yah..
Twitter : @meutimansur
Instagram : @meutiamansur
FB : Meutia mansur
Blog : www.meutiarahmah.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 komentar

  1. Terima kasih mba tulisannya bikin saya terus smbgat untuk ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih..mba meutia.., aduh yg diomongin nongol...
      . , semoga kita semua ttp aemangat ngeblog

      Delete
  2. menarik baca pengalamannya di Sudan. Jarang-jarang yang meneruskan pendidikan di sana ya mba

    ReplyDelete
  3. langsung ah menuju tekapenya biar makin bagus dalam mendidik anak. tks ya bun

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA