TIPS : TAS KULIT LEBIH MENGKILAP DENGAN MINYAK KAYU PUTIH

10:49:00

Tas  merupakan barang yang tak dapat dipisahkan dari wanita, pokoknya gak enak kalo kemana-mana gak nenteng tas. Apalagi dizaman sekarang  tas bukan lagi sekedar wadah  untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan, tapi sudah menjadi lifestyle dibeberapa kalangan. Tas dipercaya dapat menunjukkan kelas sosial pemakainya.Dengan alasan itu tak heran jika ada orang yang memiliki tas dengan jumlah banyak, dan model yang beragam. Apalagi saat ini banyak mode tas wanita terbaru bemunculan, mulai harga yang ratusan ribu hingga harga ratusan juta rupiah, mulai yang ori hingga produk tiruan yang dikenal dengan sebutan kawe alias kualitas nomor  sekian sekian.


Aku sendiri senangnya bawa ransel kemana-mana, rasanya enak aja  serasa punya kantong ajaib dora emon, palugada apa lu mau gue ada.  Untuk tas cewek banget itu seperti tote bag gitu aku cuma dua  biji itu juga dikasih hehe. Ntahlah…berasa jadi  kemayu aja lagian aku  gak pernah peduli sama gengsi atau pun kelas sosial, lah..gak perlu melihat tas segala, orang  sudah tahu kok siapa kita (saya) jadi gak perlu ditutupi pakai tas, lah? ini kok malah nyinyir hahahahah. Sebenarnya sih alasan utamanya bukan itu  karena  gak punya duit #eh  lagi pula  aku tipe orang yang males merawat barang-barang, dan kurang telaten dalam mengurusi hal yang detil-detil, sukanya disimpan aja  dilemari, padahal tas juga butuh diangin-anginkan agar tak berjamur.

Aku pernah ingin menangis  suatu kali  mendapati tas lapuk, kulit tas dan talinya ngelotok karena disimpan kelamaan dalam lemari padahal itu merupakan kado dari seseorang.  Mungkin karena tas gak pernah kena angin dan mungkin kualitas yang kurang bagus ya..?. Dan baru-baru ini, karena tas ransel udah lumayan jelek terpaksa bongkar-bongkar nyariin tas pemberian kakak ku, tapi begitu dilihat ampun putih dimana-mana, positif tas terserang panu alias jamuran, tapi kulitnya nggak ngelotok karena kualitas tasnya yang cukup bagus

Ngomongi soal tas kulit aku   punya sedikit tips nyeleneh tentang membersihkan tas kulit yang kusam dan berjamur. Aku dapet tips ini dari sepupu. Dia tuh seneng banget beli tas second hand, biasalah produk dari Singapura yang masuk via Batam. Tahu sendirilah namanya barang yang dibawa itu pesti  warnanya rada kusam dan berdebu. Nah, untuk membuat tas kulit kembali terlihat lebih cling, dia membersihkannya dengan minyak kayu putih. Caranya cukup membasahi sapu tangan atau kain lap bersih dengan minyak kayu putih lalu sapukan atau digosokkan pada tas secara merata pada tas, dan hasilnya  benar-benar lebih mengkilap walaupun minyak kayu putihnya sudah kering.
Membersihkan tas kulit dengan minyak kayu putih ini sudah aku praktekkan pada tas yang jamuran, hasilnya memang bersih dan mengkilap. Awalnya aku rada takut , ntar malah ngelotok atau sobek tapi nyatanya nggak apa-apa.Jadi tuh awalnya aku cobain dulu di bagian yang agak tersembunyi biarkan beberapa saat setelah yakin langsung deh aku bersihin keseluruhan tas.

Sobats  berani mencobanya?? Bisa bongkar-bongkar lagi mana tau ada tas yang masih bagus tapi udah kusam kalian bisa ngelakoniin tips ini, lumayankan bisa menghemat pengeluaran menjelang gajian bulan depan. Besok-besok kalau udah gajian baru deh ceki-ceki browshing internet mana tau udah muncul lagi mode tas wanita terbaru dengan harga  terbaik di mapemall.com . Tapi tentunya mesti dilihat jenis kulitnya seperti apa ya… jika punya biaya untuk perawatan kenapa juga pakai minyak kayu putih, gak  mungkin juga tas Harmes ori diminyakin kayu putih, malah tambah mules hehe..

Punya cerita soal tas jamuran maks, atau punya tips lain? Share ceritanya disiniya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 komentar

  1. makasih nih inffonya, dicoba. Aku orangnya sush buat bersih2 barang milik sendiri, asal pakai saja

    ReplyDelete
  2. Wah bermanfaat banget nih infonya Maks. Lumayan bisa bikin tas kulit keliatan seperti (hampir) baru lagi. Hihihihi

    ReplyDelete
  3. Waahh mau coba nih tipsnya Mbak.. makasiih yah.

    Saya juga suka pake ransel, bisa muat apa aja yg ingin dibawa, hihihih

    ReplyDelete
  4. aduh mba saya gagal fokus pada judul, saya kira kulit lebih mengkilap dengan kayu putih ehh pas di baca keseluruhan nya ternyata Tas kulit :-D

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat banget ya kayu putih... kalau saya dulu biasanya pakai kayu putih buat ngobatin sakit gigi, hehe.

    ReplyDelete
  6. Boleh banget nih dicoba. :D Baru tau nih

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA