Hal Yang Perlu Dipersiapkan Dalam Menjual Rumah Melalui Internet

13:36:00

pixabay.com

Adakah teman-teman disini ingin menjual rumah? ada beberapa kendala jika kita menjual rumah secara langsung, selain lambat mendapatkan pembeli terkadang kita terjebak oleh para makelar. Yang tadinya kita sangka bahwa yang membeli itu pihak kedua ternyata ada beberapa pihak yang ikut terlibat sehingga harga yang ditawarkan kepada peminat semakin melonjak, sehingga membuat pembeli membatalkan.

Sebenarnya dalam mempromosikan rumah yang akan kita jual, kita bisa memanfaatkan media internet atau system online. Kitabisa mengiklankan melalui website properti atau media sosial seperti facebook, twitter, BBM, dan lainnya. Karena sekarang para calon pembeli rumah lebih memilih mencari rumah melalui media internet karena lebih mudah dan cepat.

 Untuk itu berikut informasi tentang  hal yang perlu dipersiapkan dalam membuat iklan misalnya untuk  rumah dijual di bandung melalui internet.

1.      Perkirakan harga yang sesuai
Sebelum menjual rumah, kita harus memperkirakan dan menentukan harga yang sesuai dengan harga pasaran, jangan terlalu mahal maupun terlalu murah dari harga pasaran. Sebaiknya kita survei terlebih dahulu harga pasaran rumah di sekitar daerah kita, kita bisa mencarinya melalui media internet atau menanyakan kepada agen properti.

2.      Siapkan gambar rumah dari luar
Untuk menjual rumah melalui media internet, kita harus menyiapkan gambar rumah kita dari luar. Karena hal tersebut akan membantu menginformasikan rumah kita secara visual kepada para calon pembeli. Siapkan gambar rumah kita yang tampak depan, samping, belakang dan sudut lainnya yang bisa menjelaskan kondisi rumah kita secara lengkap. Pada umumnya, para penjual rumah menyiapkan gambar rumah mereka dalam bentuk foto. Selain foto, kita juga bisa menyiapkan gambar dalam bentuk video.

3.      Foto ruangan
Sebaiknya juga memfoto kondisi ruangan yang ada di rumah kita, seperti ruang tamu, kamar, dapur, dan ruangan lainnya. Lebih baik foto tersebut juga dilengkapi dengan informasi ukuran ruangan supaya lebih jelas, hal tersebut pastinya akan membantu calon pembeli untuk mengetahui kondisi ruangan di rumah kita.

4.      Tonjolkan kelebihan rumah kita
Dalam mempromosikan rumah, kita juga harus mencari tau kelebihan rumah kita, seperti desain rumah kita yang bagus, lingkungan yang nyaman, dan akses jalan yang mudah. Selain itu kelebihan sebuah rumah biasanya adalah lokasi yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum, seperti dekat dengan pasar atau pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya.


Supaya cepat laku, gunakan kalimat yang menarik pada informasi yang kita cantumkan alamat dan kontak yang bisa dihubungi  dalam iklan. Itulah informasi tentang hal yang perlu dipersiapkan dalam membuat iklan rumah dijual melalui internet, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar

  1. waaa.. bener banget ya mba. bahkan karena jual lewat online harus dilengkapi tampilan yang rapi ya; polesan di sana sini.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi..mba.. jangan sampai..lebih bagus foto dari kenyataan..he2

      Delete
  2. aku mau jual rumahku nih sebenarnya. tapi belum disenggol senggol juga tawaranku. padahal udah lewat agent. doakan segera laku ya.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA