SEMANGAT MENJAJAKI HIDUP DI #USIACANTIK

08:00:00


novanovili.com - Bagi wanita untuk tampil terlihat cantik itu adalah keharusan. Diusia memasuki  angka 20-an wanita merasa saat itulah ia merasa sangat dewasa dan terlihat cantik. Ketika berjalan di muka umum inginnya baju terlihat bagus, polesan dan bedak dan lipstik pun tak ketinggalan. Memang secara fisik terlihat dewasa dan cantik, namun secara pemikiran usia kepala dua itu masih menyisakan jiwa remaja yang egois dan sifat manja bahkan kekanak-kanakan. Seperti itulah yang aku rasa, saat itu cara berpikirku saat itu bisa dibilang pendek, kalo sakit hati langsung jutekin orang, jika marah langsung ngomel, tidak suka sama orang ya pasang tampang benci.

Kini usia ku telah menginjak  angka 35 tahun, masa remaja nan beranjak  dewasa itu telah jauh berlalu, walaupun begitu aku sama sekali tak ingin dibilang  tua (wanita mana sih.. yang mau dibilang tua hahhaa). Usia  ini merupakan  #UsiaCantik bagi seorang wanita. Cantik bagi wanita tak hanya  mengandalkan keelokan rupa dan kecantikan ragawi tapi lebih kepada kecantikan hati bagaimana bersikap lebih bijak  dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada.
     
Diusia sekarang aku terus belajar  menjadi pribadi yang bertanggung jawab , baik sebagai anak, istri , juga sebagai ibu dari anak semata wayangku.  Jika sekian tahun lalu aku masih malas mengerjakan sesuatu, gampang stress ketika diterpa masalah, atau suka berkata-kata kasar jika sedang emosi, kini aku mulai untuk lebih tenang  menghadapi semua, bisa dibilang lebih berpusat pada pengendalian emosi.

Semua itu aku lakukan bukan tanpa alasan. Aku tipe orang yang gampang tertekan, mudah tersinggung dan gampang stress saat ada masalah. Akibat sering stress dan sedih aku jadi sakit  mungkin seperti orang-orang bilang bahwa itu adalah bagian dari penyakit psikosomatis yaitu gejala penyakit fisik yang sebenarnya timbul karena faktor mental dan pikiran  . Menjadikan diri lebih tenang dan bijak bersikap bagiku merupakan bagian selfhealing, agar aku  lebih sehat, baik fisik maupun psikis yang  tentunya secara tak langsung akan memancarkan kecantikan lewat senyuman dan rasa bahagia ⌣.
Diusia ini aku mencoba bisa memahami cara berpikir orang lain dan menghargai pilihan hidup orang lain. Menghargai pilihan hidup orang lain itu salah satunya tidak gampang berprasangka buruk dan mengejudge  orang lain. Contoh kecil ketika ada yang bercerita tentang anak, aku tak akan mengatakan “kok anak cuma 2, tambah lagi aja kenapa?, toh kerjaan suami mapan dll” atau “ kenapa anaknya  mesti dititipin ke daycare kok nggak sama nenek atau keluarga aja”, “ Kok gemukan ya.., kamu KB ?kok  KB sih?? Kok belum hamil juga sih..? Kok gak nikah-nikah sih?,  dll (penah ketemu orang seperti ini?? aku sering:)  , memang semua  itu terkesan kecil dan remeh, tapi yang perlu kita pahami bahwa perubahan itu  bermula dari hal-hal kecil yang dianggap remeh temeh.

Setiap orang punya ukuran kebahagiaan masing-masing, jadi rasanya kurang perlu jika standar hidup orang lain harus sama dengan  cara berpikir atau pilihan hidup kita. Aku bersyukur, walau sekedar ibu rumah tangga  yang juga menyisihkan waktu untuk bekerja diluar aku  merasa bahagia dengan pencapaian hidup yang ada, bukankah kebahagiaan itu bermula dari rasa syukur yang kita punya?

Diusia 35+ lebih bermakna ketika aku telah dianugrahi seorang  suami yang baik dan penyayang juga seorang anak laki-laki yang sehat, semoga sehat selalu ya nak. Hidup terasa lebih bearti dengan kehadiran dan senyuman mereka. Walau terkadang repot ala-ala ibu rumah tangga, kurang tidur karena kadang anak  suka bangun malam, yang terkadang  juga masih suka stress membagi waktu antara pekerjaan rumah dan kantor, tapi aku berusaha menjalaninya senyaman mungkin, sebahagia bahagianya . Hidup ini akan terasa bermakna ketika  apa yang kita lakukan dihargai dan dibutuhkan orang lain. Apalagi sekarang anakku masih usia balita yang sangat membutuhkan perhatian , kasih sayang juga bimbingan.

Dengan segala rutinitas dan kesibukan  ditambah dengan usia yang makin menanjak , aku   makin merasa menjadi wanita yang sempurna  seiring berjalannya waktu. Melewati usia 20-an  bukan menapaki hidup yang makin menurun  tapi menggali kesadaran bahwa  hidup ini makin bermakna  karena dewasa tak sekedar dari berapa angka yang tertera tapi bagaimana menyikapi hidup yang ada,  terus semangat  dan penuh aspirasi untuk terus meningkatkan kualitas hidup.
     
Kecantikan wanita itu  memang tak hanya sisi terluar saja namun lebih kedalam diri, seperti bagaima lebih bijak bersikap. Tetapi nun jauh dilubuk hati terdalam wanita sungguh tak ingin terlihat dan disebut tua.  Tak menafikan diusia yang sekarang dengan segala kesibukan dan terkadang kurang istirahat  hingga memicu  timbulnya tanda-tanda penuaan kulit yang tersamar diwajah. Kantung mata terlihat lebih gelap, kekencangan kulit juga mulai menurun.  Hal-hal ini sebenarnya lumrah terjadi di usia 30-an,  namun tanpa disadari perubahan ini kerap menghalangi wanita untu mengapresiasi perjalanan usia serta kecantikan.


Aku senang ketika  seorang teman menghadiahkan ku  produk L’oreal Revitalift Dermalift  yang merupakan perawatan anti aging  yang memiliki peforma tinggi untuk merawat kekencangan kulit dan kerut secara efektif dan juga memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB untuk mencegah penuaan dini. Teksturnya sangat lembut dan ringan sehingga meresap cepat kedalam kulit.

Cepat terlihat tua dan kusam merupakan kekhawatiran kebanyakan perempuan dan L’oreal Paris memahaminya  akan kekhawatiran tersebut, mengajak perempuan untuk mengapresiasi #UsiaCantik-nya bersama Revitalift Dermalift terbaru  dengan kandungan tanaman Cantella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona utama wajah seperti dahi, diantara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher. Dengan Revitalift Dermalift Centella Asiatica, usia sekarang bisa menjadi #UsiaCantik setiap perempuan.
  

Saat kali pertama menggunakan Milky Cleansing Foam, terasa sangat berbeda  dikulit. Biasanya setelah pakai facial foam merk lain kulit wajah terasa kaku dan kesat , beda dengan pembersih L'oreal Paris , Milky Cleansingnya sangat lembut saat diaplikasikan dan setelah dibilas kulit wajah terasa lembut tidak kaku dan tetap menjaga kelembaban kulit sehingga terasa kenyal. Begitu juga  dengan Day Cream dan Night Cream Revitalift saat pertama kali mengaplikasikannya ke kulit wajah terasa lembut dan cepat meresap dikulit wajah, hanya saja untuk pemakaian awal kulit terasa agak perih , menandakan kandunganya meresap dan mulai bekerja, untuk selanjutnya kulit akan menyesuaikan dengan pemakaian rutin dan teratur khasiatnya sangat cepat terlihat.
Kecantikan wanita memang tak hanya bisa dilihat dari satu sisi pandang saja.  Kecantikan  hati dan sikap yang bijak merupakan point lebih untuk menambah kecantikan fisik wanita.  Bagi aku   tiga point utama itu adalah syukur, bijak, dan L’oreal Revitalift Dermalift   adalah semangat wanita menjajaki hidup di #UsiaCantiknya.

Usia seperti sekarang adalah saat tepat merubah diri dan menunjukkan sisi cantik dari seorang wanita, Ayo apresiasi usia cantik mu dengan rangkaian produk L'oreal Paris Dermalift dan jangan lupa tunjukan  cantikmu di usia 35+ dimedia sosial dengan hashtag #UsiaCantik dan #LorealDermalift. Buat teman-teman yang ingin membeli serangkaian produk L'oreal  dan merasakan manfaatnya bisa langsung kunjungi   http://bit.ly/UsiaCantik dan jangan lupa untuk mengikuti lomba blognya berhadiah smartphone,mirroles, serta puluhan voucher plus  paket L,oreal Dermalift informasi lengkapnya kunjungi situs resmi Blogger Perempuan.

---

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

86 komentar

  1. saya udah sebulanan pake loreal dermalift dan alhamdulillah cocok :)

    ReplyDelete
  2. Memasuki usia Cantik semakin menjaga lisan Kita yaa Mba, lebih memahami kondisi orang lain, nice share

    ReplyDelete
  3. Hihi iya, di usia 20-30 tahun, walopun udah punya anak, aku masih labil. Gampang banget baper. Alhamdulillah ya, menginjak #usiacantik gak gitu lagi. Tenang dan santai dalam nanggepin apa pun. Walopun secara fisik juga berubah. Termasuk urusan kulit wajah yang mulai muncul keriput halus. Untungny sih, untuk Wajah ada yang bisa diandalkan. L'Oréal Revitalift Dermalift ngebantu banget bikin kulit bagus lagi. Semoga cocok seterusnya, ya. :)

    ReplyDelete
  4. Sedang mencoba jugaa, moga cocok..tapi terasa lebih kencang sihh..

    ReplyDelete
  5. Aku nggak percaya kalo Mbak Nova sudah 35 tahun, aku kira masih 32-33an gitu.

    ReplyDelete
  6. Usia cantik tetap cantik dengan perawatan dari L'oreal ya mba, pastinya tetap jadi Ibu yang hebat buat keluarganya ^^

    ReplyDelete
  7. Aku sepakat dengan foam face washnya. Beneran enak.ringan dan gak bikin muka terasa kaku krn kesat dan kering. Enak ya

    ReplyDelete
  8. Cantik hati harus dibarengi cantik penampilan, semata-mata untuk menyenangkan hati suami agar selalu tersenyum ketika melihat wajah istrinya. salah satunya dengan merawat kulit wajah dengan Loreal Revitalift Dermalift ya mb :)

    ReplyDelete
  9. Memasuki usia cantik, memang sebaiknya kita menjadi wanita yang lebib dewasa lagi ya mba :)

    ReplyDelete
  10. Kok anak cuma satu sih? Becanda ya bun :) bener usia cantik bikin petempuan lbh dewasa karena pengalaman hidup. Berkunjung juga ya ke blog aku. Salam kenal

    ReplyDelete
  11. Betul Mba, bahagia itu relatif. Enjoy aja dengan parameter kita sendiri.
    Usia cantik adalah usia kematangan kita sebagai perempuan.

    ReplyDelete
  12. Setiap orang punya standar kebahagiaan masing2. Sepakat..

    ReplyDelete
  13. Semangat dan selamat mba memasuki usia cantik mba Nova
    masih kinyis-kinyis hihihihi

    ReplyDelete
  14. Setuju... cantik itu juga dilihat dari sikapnya

    ReplyDelete
  15. Yuk marii, menikmati usia cantik dengan ukuran kebahagiaan masing2.

    Berasa tambah cantik deh di #UsiaCantik ini

    ReplyDelete
  16. Dulu sy jg baperan, tp sy keburu sadar klo kita sering sedih.atau marah akan berpenharuh ps fisik kita jg. Alhamdulillah bs hilang. Btw sy jg lg nyoba Loreal cucok jg ternyata :)

    ReplyDelete
  17. Menua itu pasti tapi cantik itu pilihan

    ReplyDelete
  18. Mari menua dengan cantik :)
    Aku juga pake loreal dermalift ini, syukurlah cocok. Semoga kulit kita jadi tambah segar dan sehat ya. Sukses selalu di Usia Cantik!

    ReplyDelete
  19. aku juga pake loreal. enakeun dan cocok banget :)

    ReplyDelete
  20. menghargai diri sendiri jg termasuk langkah awal utk resep cantik ya mbak :)

    ReplyDelete
  21. Terkadang komentar orang-orang emang suka bikin jadi penyakit ke diri kita. Tapi orang-orang ga akan pernah berhenti mengomentari, mereka akan selalu ada celah untuk berkomentar. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah menutup telinga dan berbaik sangka. Tetap semangat ya, Mbak.

    ReplyDelete
  22. Wah mba Nova usia cantiknya masih terpancar ya mba. Hihii

    ReplyDelete
  23. Katanya sih pakai anti aging sebaiknya sebelum usia 30 tahun.
    Tapi yg penting memang kalo hati gembira, kecantikan hati pasti terpancar ya Mbak ^^

    ReplyDelete
  24. Memasuki usia cantik dan diberi hadiah rangkaian L'oreal Revitalift Dermalift oleh sahabat itu bikin happy banget ya mbaaa..

    ReplyDelete
  25. jadi penasaran sama produknya Mbak Nova, 3 tahun lagi aku jg akan masuk usia cantik :D

    ReplyDelete
  26. Wihhhh...cakep mba...tetap terlihat awet muda yaaa

    ReplyDelete
  27. Wuooo... ternyata udah masuk #usiacantik ya mba... rasa-rasanya jauh lebih muda dari itu...

    ReplyDelete
  28. Nice article. Setuju Mak. Kelihatannya mapan bersama eluarga menjadi dasar ketenangan jiwa. tentunya mapan ekonomi juga. Jadi jalani hidup tanpa beban dan nerimo, ya.

    ReplyDelete
  29. Saya sudah memasuki usia cantik. Sepertinya harus ikut jejak Mbak biar tampak awet muda :)

    ReplyDelete
  30. Wah perawatannya sama dengan saya mbak, untung ada Loreal Dermalift ya jadi ada perawatan khusus usia cantik 😍

    ReplyDelete
  31. Betul banget, semakin masuk ke usia cantik, ternyata kita semakin semangat ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  32. umurku jg udh kepala 3 nih mbak... mau pake produk ini juga stlh yg lama abis... pgn ganti produk krn yg lama spertinya udh ga significant lg hasilnya, mungkin krn udh kelamaan make..

    ReplyDelete
  33. #UsiaCantik tentunya dibarengi dengan tutur kata dan perilaku yang semakin cantik. Setuju? ^^

    ReplyDelete
  34. #UsiaCantik karakter semakin kelihatan, kecantikan dari dalam semakin terpancar ya mbaak, tapi perawatan kulit dari luar juga dibutuhkan.

    ReplyDelete
  35. Ah, setuju banget Mba, bahwa kebahagiaan orang itu standarnya beda-beda, jadi jangan sampai kita saling menjudge satu sama lain ya :)

    ReplyDelete
  36. setujuuuu...cantik gak melulu soal fisik,tapi juga hati dan sikapnya harus cantiik ya mbaa

    ReplyDelete
  37. Semoga tetap cantik lahir batin ya buu

    ReplyDelete
  38. Makin cantik di usia cantik ya mba :)

    ReplyDelete
  39. Pinginnya menua dengan cantik ya mba,hoho.

    ReplyDelete
  40. Usia cantik yang makin cantik yaa mbaa.

    ReplyDelete
  41. Setiap orang memang punya ukuran kebahagiaan masing-masing, bener mba aku setuju. Jadi gak perlu stress mikirin banyak komentar miring org lain. Dibawa hepi aja biar gak banyak kerutan di wajah. Hahaha.. Jadi pengen oles-oles L'oreal juga nih biar kinclongnya sama dengan dirimu mba..

    ReplyDelete
  42. Setuju... bahagia tiap orang itu memang beda-beda. Kalau sibuk mikirin komentar orang, kerutan makin banyak cyiiinnn...

    ReplyDelete
  43. Setuju, Mbak. Ukuran kecantikan memang tidak bisa hanya dilihat di satu sisi. :)

    ReplyDelete
  44. Mbak Novaaa 35 tahunn tapi kelihatan kaya 25tahun... Pake susuk yah Mbak??

    Heheheheeh
    Yaps janganlah terlalu memikirkan perkayaan orang lain bisa cepta keriput hehe

    ReplyDelete
  45. Makin cantik di usia cantik y mba...

    ReplyDelete
  46. setuju banget klo kebahagiaan itu beda2 cara memaknainya jd gak perlu menilai secara berlebihan agar sesuai dgn standar kita. Usia cantik harus diiringi sifat yg catik biar semakin cantik luar dalam

    ReplyDelete
  47. Cantik usianya dan hatinya yaa, mba...
    Uda lebih matang dalam berpikir dan mengambil keputusan.

    ^^
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  48. Berapapun usianya, kalau dibarengi dengan akhlaq yang baik juga pasti bakalan cantiiik. Percuma cantik klo tukang nyinyir, gosip, dan iri sm orang lain. Jadi, cantik itu ngga melulu muka mulus dan putih yaa :)

    ReplyDelete
  49. Barakallah mba...smoga smakin tambah umur semakin tambah cantik lahitlr dan batinnya

    ReplyDelete
  50. Barakallah ya.mba..semoga semakin bertambah umur,.semakin bertambah cantik lahir dan batinnya..aamiin ya Allah

    ReplyDelete
  51. Jadi penasaran sama produknya mbak, soalnya 3 thn lagi aku jg akan menginjak usia cantik (kalau msh dikasi umur hehe)
    TFS

    ReplyDelete
  52. Usia cantik membuat lebih legowo dan open minded terhadap pandangan orang lain ya mba. Good point of view

    ReplyDelete
  53. Memasuki usia cantik menjadi semakin dewasa ya mba..banyak amanah yang mesti di tunaikan, anak anak sudah beranjak remaja ..sukses ya mba..

    ReplyDelete
  54. Masyaallah super super cantiknya.
    Eh maafin daku y mbak ternyata komenku blom masuk (bulan ini koneksi spidol on off) mungkin wifi terkena petir dsb.Udah aku bilangin lagi nih.semoga mbak Novi selalu kece badai dan trus berprestasi.sukses selalu untukmu ya mbak

    ReplyDelete
  55. Bener banget Mba Nova, saat ada yg rempong aja nanya kenapa KB? kenapa belum punya momongan? kenapa..kenapa dan kenapa lainnya itu bawaannya kudu emosi ya jaman dulu masih muda. Klo udah #UsiaCantik mah udah rada wolesan ;)

    Mba Nova mah cantiiikkk...

    ReplyDelete
  56. betul mbak, dulu usia 20an gampang banget terpancing emosi, kalau sekarang lebih mengontrol emosi :)

    ReplyDelete
  57. Wah seru ya ketemu temen yang memasuki usiacantik ... alhamdulillah kita bisa lalui dengan penuh percaya diri ... :)

    ReplyDelete
  58. Tulisannya seperti wejangan yg indah untuk memasuki #usiacantik, terima kasih mba. Semoga sehat selalu dan awet cantik ya.

    ReplyDelete
  59. aku kudu pake ini nanti pas udah masuk usia cantik mbak
    soale penting banget biarrrr cantik kek mbak :*

    ReplyDelete
  60. Harus tetep ya mba menjaga usiacantik kita dengan perawatan, baik untuk merawat wajah dan terpenting merawat hati. Thanks inspirasi #usiacantiknya mba Nova :-)

    ReplyDelete
  61. Setuju mbak, banyak bersyukur dan menjauhi buruk sangka adalah beberapa kiat menuju bahagia dan cantik luar dalam sepanjang usia.

    ReplyDelete
  62. saya pun kadan masih suka emosian padahal udah mau masuk kepala tiga hehehe

    ReplyDelete
  63. Yap, betul mbak. Bahwa kebahagiaan itu bermula dari rasa syukur kita. Nggam perlu kita su'udzon atau menjudge orang kenapa begini atau begitu. Menghargai pilihan tentu jauh lebih bijaksana. :)

    ReplyDelete
  64. Emang bener ya, men-judge orang lain itu bikin hidup kita capek mikirin orang lain,,

    ReplyDelete
  65. Revitalit berarti khusus tuk mulai 30an ya,
    Klo yg buat 20an produk loreal lainnya adakah?

    ReplyDelete
  66. Setuju, ukuran kebahagiaan masing-masing orang berbeda... salam kenal ya Nova

    ReplyDelete
  67. Hallo Mbak. Alhamdulillah cocok yaa dng L'Oreal Dermalift nya. Ditambah lagi punya suami baik dan sayang...so pasti wajah jadi sumringah dan cantik. Happy selalu yaa bersama keluarga... :)

    ReplyDelete
  68. cantik dan awet muda mbak nova. keren...

    ReplyDelete
  69. Ulasannya saya suka. Mba Nova, cantik luar dalam. :*

    ReplyDelete
  70. Kecantikan sejati terpancar dari hati yg bahagia ya Mba

    ReplyDelete
  71. Sepakat, Mbak. Kita punya cara berbahagia, jadi memang tak bisa menetapkann standar bahagia kita ke orang lain, pun sebaliknya.
    Tapi perlu usia matang tuk pahami kalimat di atas, lho. ;)

    ReplyDelete
  72. Makin memahami cara berpikir orang ... usaha sadar yang memang diperlukan di #UsiaCantik, Mbak. nice. Fotonya keren, yang ada quote-nya itu :)

    ReplyDelete
  73. Kulit yang cantik juga mesti juga diimbangi dg hati yang cantik ya, mba, dg engga nyinyirin orang lain 😀 good luck, mba 😊

    ReplyDelete
  74. Di usia cantik justru harus lebih perawatan ekstra biar tetap cantik dan awet muda

    ReplyDelete
  75. iya, kebahagiaan tiap orang pasti beda. Kalau standarnya ke orang lain terus capek ya mbak. Yang penting kita bisa menghargai mereka, dan cara berpikirnya seperti kata mbak

    ReplyDelete
  76. Bijak dalam bertindak, catet! Betul banget, Mbak. Meskipun faktor internal sangat penting, namun faktor fisik ga boleh diabaikan. Demi keharmonisan keluarga, makasih tips dan infonya :)

    ReplyDelete
  77. seneeeng banget kalo smua org bisa punya pikiran kyk mbak... menganggab kalo kebahagiaan org lain itu blm tentu sama ama yg lainnya... jd jgn dipaksa2, jgn dijudge, dan jgn sok tau :D.. sayangnya org2 disekitar ku msh bnyk yg ga bgeitu -__-.. suka nanya2 yg bukan urusannya ..

    btw, utk produk lorealnya ga sekalian pake yg eyecream mbak? ama serum wajahnya

    ReplyDelete
  78. Aku juga pakai prodak ini,mba.semoga di #usiacantik makin produktif yaaa

    ReplyDelete
  79. Betul mbak, kebahagiaan hanya kita yang ciptakan sendiri. Gak perlu terlalu peduli dengan omongan orang lain, yang penting berusaha bisa cantik luar dalam... :)

    ReplyDelete
  80. Gak nyangka ternyata sudah memasuki usia cantik, awalnya saya kira masih dibawah 30, salam kenal za mbak .....

    ReplyDelete
  81. Seneng saya baca usia cantik, banyak para wanita yang sudah maksimal pada pencapaian hidupnya di usia cantik ini, semoga tambah berkah ya mak usianya

    ReplyDelete
  82. saya masih 4 tahun lg menuju usia cantik :D

    ReplyDelete
  83. iya semenjak udah masuk kepala 3, aku juga ngerasa lebih dewasa, lebih tenang, lebih bisa menahan emosi, kalau dulu bete sedikit langsung berantakan deh semua acara, kebawa-bawa bad moodnya sampe kemana-mana, alhamdulillah sekarang lebih enjoy, lebih santai :)

    ReplyDelete
  84. wah, asyiknya dapat hadiah produk cantik yang bikin cantik.
    eh tapi aslinya dah cantik kok :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

VIVA LOG

IG: NOVA_VIOLITA