Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

5 HAL ABSURD YANG TIDAK DISUKAI WANITA SAAT HAMIL


novanovili.com - Saat Hamil adalah saat yang membahagiakan bagi setiap pasangan, apalagi jika penantian nya cukup  panjang. Sebagian banyak yang bilang bahwa perempuan akan terlihat lebih cantik dan seksi justru ketika mereka sedang hamil. Alasan ini muncul mungkin dikarenakan saat hamil aura kebahagian terlihat jelas diwajah ditambah dengan bentuk tubuh yang terkesan lebih semok heheheehe.

Tapi disela rasa bahagia menyambut kehamilan, selalu saja ada hal-hal lucu terkesan absurd  terjadi yang mengiringi  awal kehamilan, yang sering kita sebut dengan istilah ngidam. Mual-mual, ingin makan rujak, malas dan pengen tidur melulu, itu  hal yang sangat biasa dan lumrah sih menurut aku, karena faktor hormone membuat wanita menjadi mual, mengantuk dan malas, kalau soal makan rujak mungkin itu untuk mengobati rasa mual biar selera makan terbuka dan seger dilidah.

Nah ada hal-hal tak biasa yang dialami sebagian  wanita saat ngidam dan terkesan absurd, aneh dan gak nyambung, tapi dialami. Berikut beberapa hal absurd yang terjadi saat ngidam :

Tidak suka dekat suami.
Lucu ya, dulu waktu kangen pengen nimang anak pengennya deket deket suami terus, dimanja-manja :D, tapi setelah “isi” malah gak suka sama suami. Lucunya kadang ada yang bolak balik, misalnya pas tidur, ayooo…sini deket aku maz eh selang beberapa waktu, dah sana jauh-jauh ah..bau, panas nih, pokoknya ada aja alasannya, kadang ditambah cubitan (puyeng jadi suaminya).
Nah buat para suami jangan sebel ya dengan istri bertingkah aneh, maklumi saja.  Eh..itu juga nunjukin ntar kalau lahir mirip bapaknya , kan gitu katanya kalau saat hamil benci, ntar anaknya mirip yang dibenci :D
Saat istri begini justru suami makin perhatian, ajak ngobrol dari hati ke hati dan membicarakan kesiapan menyambut anak nanti. Karena kalau kebiasaan kesel marah, gemez gak tau juntrungan takutnya kebawa-bawa setelah melahirkan , takutnya memicu Baby Blues

Tidak suka wewangian
Katanya nih saat hamil penciuman wanita memang lebih sensitive, tapi lucunya kenapa jatuh pada wewangian ya, dan kadang malah seneng nyium bau ketek :D. Ini kejadian juga sama aku agak gak suka dengan yang terlalu wangi, walaupun baunya gak wangi-wangi amat.
Jadi tuh, sebelum hamil aku di bonceng naik motor bareng teman, karena posisi dibelakang tentu aku mencium wangi parfumnya. Eh , kamu pakai parfum apa kok enak banget ya baunya? terus teman ku bilang kalau itu bukan parfum tapi pakai downy saat membilas pakaian, akhirnya aku juga ikutan.
Setelah beberapa minggu kemudian, aku dinyatakan hamil, apa yang terjadi sodara-sodara?!, aku mencuci kembali semua kerudung dan baju dilemari karena gak tahan dengan wanginya, jadi sengaja diubeg-ubeg di mesin cuci, sampai  aroma nya ilang, dan suami ku jadi ikutan gak pake parfum :)

Tidak suka makanan tertentu yang awalnya jadi makanan favorit
Ini menurutku juga aneh ya, masa makanan favorit jadi makanan yang paling dibenci. Ataukah benar adanya bahwa saat ngidam itu sesungguhnya  yang pengen makan ini itu sebenarnya adalah selera sijabang bayi didalam kandungan? atau kita yang rada sok manja  hahhaaha. Tapi kalau emang yang pengen maam itu debay yang ada diperut kok dia bisa pilah pilih makanan ya.. kan dia belum tau, mitos juga gak sih..??
Eh ada juga nih yang lucu dan terkesan ngerjain suami, tengah malam pengen nasi goreng. Dengan alasan suami siaga , akhirnya suami rela keluar rumah buat beli sebungkus nasi goreng, begitu nyampe rumah malah suami yang disuruh makan, bilang nya eneg nyium nasi goreng, gak selera..
“ya udah..mas aja yang makan…”*tarik selimut, peluk guling*
lalu..dengan segenap hati  sang suami ngabisin nasi goreng sama bungkus-bungkusnya sekalian.. :D

Tidak suka masakan sendiri
Sebagian wanita hamil memang gak suka masak, alasan memang sensitif dengan aroma masakan. Biasanya orang maklum aja sih dengan ini, karena maklum dari orang-orang sekitar jadi bisa dijadiin senjata  buat  malas masak :D *kedip mata*

Tidak suka  mandi & bersolek
Jika wanita disaat hamil tidak suka dandan biasanya  di hubung-hubungkan dengan jenis kelamin calon anak, dan mitosnya bahwa calon bayi berjenis kelamin laki-laki.
Tapi waktu aku hamil, sebenarnya bukan tidak suka dandan sih, cuma katanya ada beberapa zat kosmetik yang dapat membahayai  perkembangan janin. Jadi aku cuma pakai bedak baby dan lipstik saja. Tapi waktu aku hamil, sebenarnya bukan tidak suka dandan sih, cuma katanya ada beberapa zat kosmetik yang dapat membahayai  perkembangan janin. Jadi aku cuma pakai bedak baby dan lipstik saja.

Oh iya… ini ada cerita lucu dari blogger kece asal lamongan Ayu Citraningtyas  dalam blog pribadinya “Gendhiss Blog” yang beralamat www.gendhiss.com,  ia bercerita bahwa saat hamil dia ogah banget pakai lipstick, coba saja baca blogpostnya yang berjudul Benci Lipstik Saat Hamil,  dia sempat membagi-bagikan lipstiknya ke teman dan tetangga loh, absurd banget. Mba ayu..kapan lagi hamil? aku mau donk jadi tetangganya biar kebagian lipstik heehehehe.


Sudah pada kenal dengan mba Ayu Citraningtyas kan..?? di blog tersebut banyak loh  kisah-kisah seputar kehamilannya  dan beberapa tips saat hamil sampai memilih tempat melahirkan. Mba kece ini ngaku asal lamongan dan sekarang wara-wiri Sampit-Palang karaya karena suaminya mutasi kesana, sekarang kesibukannya lagi happy ngurusin baby lucunya. Buat  teman-teman yang lagi hamil apalagi pengalaman pertama bisa cek-cek pengalaman mba yang satu ini , mana tau ada hal-hal yang dapat dipetik ilmunya, apalagi mba Ayu pernah mengalami keguguran. Untuk ceka ceki atau tanya-tanya pengalamannya  bisa hubungi akunt social medianya  :

FB: Ayu Ningtias
Twitter: @ayuningtias90
Instagram: @ayuningtias


Btw teman-teman disini pernah dengar atau punya pengalaman absurd yang berkaitan dengan ngidam n kehamilan gak nih...cerita-cerita disini yuk...

20 comments:

  1. Tak suka masakan sendiri... ngacung. Hihi... untungnya ga keterusan. Masaknya sih suka tapi pas dimakan ga selezat kalau beli laiuk. Hihi..

    Tapi memang ya mba, ada banyak hal absurd saat hamil. Ga kebayang deh sama mereka yg sampai ga bisa nyium bau suami pas lagi hamil.. hihi..

    Mba Ayu postingannya variatif dan informatif ya. Bisa belajar banyak dari blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..emang kaya apa bau suaminya..he2, tapi ada malah seneng..yg rada kecut

      ... iya postingan mba ayu variatif..

      Delete
  2. Hormon nih yang mengobok-obok semuanya..jadi sensi, gampang baper, ha ha ha...Banyak drama yg terciptalah dari cerita hamil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi manja..hormon bisa jadi alaesan....
      __bawaan nih..

      Delete
  3. 3 kali hamil, bawaan orok atau aslinya yaa...males banget berdandan hahaha *kucel

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... pake ngasih2hin lipstik n bedak juga gak..keteman2..?? mau jadi tetangga..

      Delete
  4. Saya pas hamil gak ngerasain hal-hal absurd. Tapi jadinya gak ada cerita istimewa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kehamilan itu sendiri udah jadi hal teristimewa ko mba myra...

      Delete
  5. Wah koleksi lipstick Mbk Ayu bnyk bgt pas saat hamil itu ya? Sampai dibagi2kan :))

    ReplyDelete
  6. saya pernah sebeeel banget sama raditya dika pas saya lagi hamil..entah kenapa benci kalo ngeliat vlogger yang satu itu..haha..sekarang malah suka lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebel itu ..cari aktor ganteng mba..biar nular..
      kalo radit biar jadi komika juga kali..hi2

      Delete
  7. ngacung ga suka sama suami pas lagi hamil wkwkwk bawaanya kesel mulu liat suami :D *astagfirulloh* untung sekarang ga y mba naudzubillah jgn sampe kek selembar daster tea mba hahaha *ketok2 meja*

    ReplyDelete
  8. Saya ga suka bau deterjen. Eneg banget kalau lagi cuci baju.

    punten, itu favorit bukan pavorit :)

    ReplyDelete
  9. Saya waktu hamil pertama, gak suka nasi dan bau bawang di masakan. Alhasil gak mau makan melulu... ^_^

    ReplyDelete
  10. saya termasuk yang enggak suka wewangian ketika hamil anak pertama bberapa bulan yang lalu mba :)

    ReplyDelete
  11. Ibu hamil yang bahagia memang kelihatan sih auranya walau tanpa harus bersolek. Jadi malas mandi, waduhhh... :D

    ReplyDelete
  12. Hehehe.. perempuan hamil memang suka absurd ya mba

    ReplyDelete
  13. wkkkwk iya, masa hamil emmang ngangenin dan lucu saat dikenang
    dulu ngidam somay, tiap hari beli somay, klau tukang somay langganan libur bisa nangis gulung gulung

    apalagi poin yg pengen jauh ama suami
    iyaa
    tapi anak koq ga mirip ama wajah bapaknya ya? wkwkkw

    salam kenal dari malang

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM