Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

BEBERAPA HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI TEMPAT TIDUR

sumber foto : mataharimalldotcom
www.novanovili.com - [Lifestyle]
Untuk memilih tempat tidur yang sesuai  dengan kebutuhan kita itu gampang-gampang sulit. Banyak juga yang berpendapat bahwa memilih tempat tidur itu hal remeh temeh “ lah, cuma tempat tidur aja kok repot”. Tapi faktanya banyak yang  menyesal  setelah tempat tidur dipasang dikamar. Alasan macam-macam,  salah satunya tempat tidur yang tidak nyaman  dan membuat badan pegal-pegal  saat bangun dipagi hari.
Tempat tidur  tak hanya sekedar melepas kantuk, tapi juga harus membuat kita nyaman tidur dan beristirahat. Tidur yang nyenyak dan posisi tubuh yang tepat akan membuat tubuh  kembali bugar, dan bersemangat beraktivitas keesokan harinya. Masihkah mengatakan bahwa urusan memilih tempat tidur adalah hal yang remeh temeh?
Berikut hal-hal yang harus diperhatikan, sebelum memilih tempat tidur :
Ukuran . Sebelum memilih tempat tidur kita harus mempertimbangkan dengan ukuran dan luas kamar. Pastinya kita tidak ingin keberadaan tempat tidur justru membuat kamar sempit. Paling tidak kita sudah mengatur dimana posisi tempat tidur, lemari pakaian, dan meja rias, serta ada ruang gerak yang leluasa. Sehingga kamar menjadi sebuah ruang yang nyaman untuk kita bisa berlama-lama disana.  Tak hanya ukuran kamar tapi juga ukuran tempat tidur yang harus sesuai kebutuhan  apakah tipe nomor satu atau nomor 2, bobot tubuh juga menjadi pertimbangan apalagi jika kita memiliki bobot tubuh berlebih tentu memerlukan tempat tidur yang lebih besar, agar busanya tidak cepat melengkung sehingga tidak nyaman lagi digunakan.
Bahan tempat tidur. Sebelum membeli tempat tidur tentu kita harus memilih bahan yang kuat dengan kualitas yang bagus. Jika ingin dipakai berdua bersama pasangan, perlu didiskusikan lebih dulu apakah tempat tidur semacam ranjang besi ataukah jenis springbed, pemilihan ranjang besi memang jadi alternatif karena  bodi lebih ramping namun bahan ini mudah berkarat. Pastikan tempat tidur yang dipilih memiliki bahan  yang berkualitas, karena kita menggunakannya untuk jangka waktu bertahun-tahun.



Perbandingan Harga. Ada harga ada kualitas. Yup, tempat tidur memiliki harga yang bergam, pastikan  tidak tertipu. Sekarang banyak bermunculan merk baru dengan model yang menarik harganya pun bersaing. Terkadang kita tertipu dengan model yang bagus, harganya mahal tapi kenyataannya bahan yang digunakan kurang berkualitas. Itulah sebabnya kita perlu mencari informasi perbandingan harga , mungkin kita bisa menemukan tempat tidur murah namun tidak murahan dan memiliki kualitas baik. Kita bisa searching internet jika memang diperlukan.
Tempat Membeli. Toko offline atau online tempat kita membeli tempat tidur perlu dipastikan memiliki reputasi baik dan menjual barang original bukan kawe apalagi barang daur ulang. Terkadang ada yang menjual barang yang terlihat baru tapi kenyataannya tempat tidur bekas yang sudah di”poles” kembali hingga terlihat seperti baru.



Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli tempat tidur. Kualitas memang harus yang utama karena tempat tidur kita gunakan dalam waktu bertahun-tahun bahkan lebih dari 10 tahun. Jangan sampai baru dipakai 2-3 tahun busa sudah kempes,melengkung, hingga tidak nyaman digunakan lagi, bahkan mempengaruhi kesehatan tubuh, badan pegal-pegal, sakit pinggang, saat bangun dipagi hari. Apalagi Sekarang banyak sekali yang menjual barang bekas yang sebelumnya sudah direparasi , sehingga terlihat baru.
Teman-teman punya rekomendasi merk atau tempat membeli tempat tidur berkualitas atau punya pengalaman yang tidak menyenangkan saat membeli tempat tidur. Boleh sharing disini ya…

10 comments:

  1. Pilih bahan yang awet kalau saya hehe, sama ukuran jg sih biar muat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..biaa lebih 8 tahun..kalo springbed asli..

      Delete
  2. Wah ranjang susun nya cakep nih. Cocok buat anak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...hemat tempat juga ya..biar lebih lega..

      Delete
  3. Tempat tidur saya malah kebesaran, gak cocok dengan kondisi kamar yang pas-pasan sementara masih harus ada lemari buku,meja komputer, lemari pakaian. Wuaah....salah beli nih.

    ReplyDelete
  4. Ngomong2 soal kasur..kasur di rumah udah jelek n peer nya udah ada yg copot2..baca artikel ininjd pengen ganti baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah.. kebetulan lagi banyak discount...hr2

      Delete
  5. Aku lagi butuh yg dua tingkat buat anak-anak

    ReplyDelete
  6. Dari dulu, klo soal beginian selalu perhatikan kualitas. Karena berhubungan sama awet atau ga nya barang. Klo awet kan masih terbilang murah dg harga yg sesuai

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM